Review ProdukTekno
Trending

Review Google Pixel di Tahun 2020

Halo temen-temen, kali ini gue mau share pengalaman menggunakan Google Pixel di tahun 2020. Btw, ini Google Pixel keluaran pertama ya, atau bisa dibilang Google Pixel 1 atau Google Pixel doang atau Google Pixel tok. Terserah elu.

Google Pixel 2020

Oke, kita kupas satu-satu sesuai pengalaman penggunaan gue selama kurang lebih 1 bulan. Jadi, ini murni pendapat gue, bisa aja beda tiap orang.

Desain

Sumber: www.notebookcheck,net

Kalau ngomongin desain, emang gak kekinian banget dengan dagu dan jidatnya yang lebar. Tapi sejujurnya gue suka desainnya. Kenapa? Desainnya unik.. dan beda dari yang lain.

Di bagian depan mungkin tidak jauh beda dengan smartphone lain yang rilis pada tahun yang sama, tetapi pada bagian belakang kita bisa menemukan desain yang anti-mainstream dengan bagian kaca di bagian atasnya dan bodi metal di bagian bawah.

Kamera

Sumber: www.androidauthority.com

Di sektor ini gue puas banget. Kamera smartphone bikinan Google emang ajib banget.

Berbekal resolusi 12.3 MP dengan f/2.0 untuk kamera belakang dan 8 MP dengan f/2.4 untuk kamera depan, mampu menghasilkan gambar yang tajam dan vivid. Nggak kalah deh sama smartphone 2-3 jutaan saat ini.

Warna yang dihasilkan menurut gue udah cocok banget buat dipost di sosial media.

Dan kalau temen-temen punya budget 1.5 jutaan bingung mau pilih Google Pixel generasi pertama ini atau iPhone 6, gue saranin pilih Google Pixel aja. Karena, kemampuan low light dari smartphone ini tidak dimiliki oleh iPhone 6.

Buat video gimana? Tenang, fitur stabilisasi tetep ada kok, jadi video temen-temen bakal tetep stabil meski tanpa gimbal.

Layar

Google Pixel 2020

Google Pixel keluaran pertama ini sudah dilengkapi dengan layar tipe AMOLED dengan resolusi 1080×1920 pixels dan menggunakan rasio 16:9 dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Layar AMOLED di smartphone ini emang bikin betah. Nonton film oke, scroll timeline IG oke, tapi sayang.. beberapa ada yang kena minus shadow. Dan gue salah satunya.

Jadi, kalau temen-temen berniat membeli smartphone ini, pastikan cek dengan jeli dan teliti di bagian layarnya.

Performa

Google Pixel 2020
Sumber: TEST GAME

Untuk main game sebenarnya masih oke. Berbekal Snapdragon 821 dan GPU Adreno 530, smartphone masih bisa melibas game-game seperti Mobile Legends, PUBG, dan game-game populer saat ini.

Gue coba mainin PUBG dapat kok settingan Smooth-High dan masih enjoyable.

Sayangnya, baterainya yang tergolong kecil, yaitu 2.770 mAh di tahun 2020 ini gak bisa menunjang pengalaman bermain game di smartphone ini. Gue main PUBG cuma bisa 4-5 kali dari kondisi full.

FYI, gue cek di apps AccuBattery, Battery Health nya tinggal 70% doang dan kerasa banget borosnya. Sama satu lagi, gampang panas.

Pengguna smartphone dengan Snapdragon 821 pasti udah akrab banget sama yang namanya bodi panas ya hehe.

Baca juga: 6 Alasan untuk Tidak Membeli Redmi Note 7

Speaker

Menurut gue suara yang dihasilkan smartphone ini masih sedikit lebih baik dibandingkan smartphone harga 1-2 jutaan lainnya.

Meski gak kenceng banget tapi tetep asyik buat dengerin musik atau video. Bass nya gak terlalu tebel emang, tapi udah lebih dari cukup.

Buat yang nanyain harga, saat ini Google Pixel dijual di online shop dengan rentang harga 1.4 – 1.7 jutaan tergantung kondisi dan kelengkapan.

Oh iya..

Kalau ditanya worth it atau nggak Google Pixel di Tahun 2020? Gue bakal jawab..

WORTH IT.

Tapi, bukan untuk daily driver ya.


Loading...
Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU. Kunjungi: @PenggunaGadget

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close