Review ProdukTekno

Review Laptop Acer Swift 3 Athlon Version, Harga 6 Jutaan

Laptop Serba Bisa dengan Desain Keren

Acer Swift 3 Athlon version – Laptop terbaik dirange harga 6 jutaan ini sangat langka untuk spek dan desain. Harus diakui, dengan harga segini tidak mudah untuk mencari laptop yang bagus.

Review Acer Swift 3 Athlon version SF314-41 sku Athlon 300U

Acer Swift 3 Athlon version ini kelihatan sama persis dengan Acer Swift 3 infinity versi SKU i7 dengan harga 13 – 14 jutaan.

Laptop 6 jutaan ini menggunakan casing seperti ultrabook yang harganya 2x lipat. Acer Swift 3 ini sudah didominasi casing berbahan metal kecuali bagian frame layarnya.

Kualitas bahan metalnya memang tidak bisa dibandingkan dengan Body Alumunium yang ada di laptop mahal. Tapi secara overall sudah dengan finishing brush bergaris-garis.

Ditambah lagi bentuknya yang Compact dan ringan membuatnya cocok disebut sebagai ultrabook.

Acer Swift 3 Athlon version

Acer Swift 3 Athlon version sudah dilengkapi layar IPS Full HD, view angle nya luas enak dan nyaman dipandang mata. Meski secara brightnes dan warnanya gak bisa dibandingkan dengan layar IPS lainnya yang lebih mahal.

View angle pada layar kebanyakan menjadi salah satu faktor utama orang tidak suka dengan layar pada laptop murah.

Bezel laptop ini tipis dengan webcam kecil diatasnya. Pada bagian kanan terdapat Slot SD Card, Port Micro USB 2.0, dan Kensington lock.

Pada sisi kiri ada charging port, HDMI, 2 Port USB 3 gen 1 dan Combo audio Jack.

Menggunakan SKU Athlon 300U, Hemat Baterai dan Performa mumpuni

SKU Athlon 300U

Secara performa Benchmark Athlon 300U ini berani diadu dengan Intel core i7 generasi 5 dan i3 generasi 8.  Seperti dengan AMD 6 dan A9 yang berbasis 28nm karena CPU Athlon ini bisa 3x lebih cepat.

Untuk pekerjaan sehari-hari performanya sudah lebih dari cukup, laptop ini lebih smooth daripada Intel Pentium.

Untuk multitasking contohnya, laptop ini bisa digunakan untuk edit video meski harus menunggu waktu renderingnya. Butuh waktu hampir 2 menit untuk render video 1 menit Video Full HD.

Cocok juga untuk gaming eSport

Game seperti Dota 2 dan CSGO dapat dilibas dengan settingan menyesuaikan tentunya.

gaming eSport

Baik dari Intel maupun AMD sama – sama memberikan performa maksimal hanya sesaat. Performanya akan turun karena sistem manajemen panas menggunakan single fan yang sederhana.

Mendukung Dual Channel RAM

Setidaknya permukaan laptop ini tetap adem meski digunakan untuk pekerjaan berat sekalipun. Jika ingin mengubah casing pun mudah, tapi perlu diketahui bahwa garansi akan hangus.

Acer Swift 3 Athlon menggunakan RAM dual channel 2x 4Gb, untuk upgrade RAM bisa menambah satu keping RAM 12 GB dan totalnya menjadi 16 GB.

Dilengkapi dengan penyimpanan SSD NVME

Acer Swift 3 Athlon menggunakan penyimpanan SSD NVME 256 GB yang dapat meningkatkan kinerja sistem. Cukup butuh waktu 12 detik untuk booting menyalakan laptop ini.

Laptop ini mempunyai keyboard backlight yang field nya biasa aja dan gak ada lampu caps lock.

Ada juga sensor finger print untuk login via Windows hello sampai track pad luas yang mendukung Windows precision driver.

Laptop ini bisa bertahan sampai 7 jam di mode power saver yang berarti bisa bersaing dengan Intel Core seri U.

Disisi speaker masih sama dengan Acer Swift 3 lainnya yang lebih mahal dengansuara yang bisa dibilang biasa aja.

Kesimpulan

Seandainya laptop ini sudah touch screen berarti Acer Swift 3 Athlon versi termurah ini sudah bisa disebut ultrabook sejati.

Baca jugaInilah 10 Laptop Canggih dengan Sensor Fingerprint

Dengan harga 6 jutaan sudah menggunakan SSD NVME 256 GB, RAM dual channel 8GB layar IPS Full HD sekaligus Bodynya tipis mirip Ultrabook Mahal.

Buat kamu yang punya budget 6 jutaan, sekarang sudah tersedia Acer Swift 3 versi Athlon ini di toko online maupun offline.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close