Review ProdukTekno

Review Nokia 6.2: Usung Desain dan Layar Berlubang

Spesifikasi Lengkap Nokia 6.2

Bocoran Nokia 6.2 kini terungkap. Nokia benar-benar baru di pasar Android. Namun, produknya telah terbukti sebagai ponsel Android murah dengan fitur-fitur canggih. Setelah sukses dengan Nokia 6.1 Plus, pembuat ponsel pintar Finlandia itu diharapkan akan memperkenalkan kembali ponsel barunya kehadapan public.

Mengenai Spesifikasi dari smartphone ini sangat mirip dengan Nokia 7.2, yang juga akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Bocoran mengungkapkan desain Nokia 6.2, yang ternyata berbeda dari Nokia 7.2.

Berikut Review Nokia 6.2 Smartphone terbaru mulai dari Snapdrgaon, kamera, finger print, dan Spesifikasi nya.

Review Nokia 6.2 dan Bocoran Spesifikasi

Mengenai lintasan, spesifikasi Nokia 6.2 tampaknya termasuk kelas menengah. Ponsel Nokia terbaru ini akan ditenagai oleh Snapdragon 632 dari Qualcomm. Sekadar informasi, Nokia 6.1 atau Nokia 6 (2018) dilengkapi dengan Snapdragon 630. Karena itu kenaikannya tidak terlalu penting.

Ram

Untuk kapasitas penyimpanan, Nokia 6.2 yang sepertinya akan menggunakan dengan dua varian, yaitu 64/128 GB dan 4 GB / 6 GB RAM. Kemampuan ini tentu saja sangat mumpuni untuk menjadi hal utama dan terutama bagi pengguna kelas menengah.

Selain itu, memori Nokia 6.2 ini juga dapat diperluas. Namun, masih belum jelas apakah Nokia akan menggunakan slot microSD khusus atau tipe kartu SIM hybrid.

Selain itu, Nokia 6.2 juga memiliki jack headphone 3.5mm. Ini tentu saja merupakan keuntungan bagi pecinta musik yang masih menggunakan headphone atau headset berkabel.

Untuk catu daya, baterai Nokia 6.2 harus memiliki kapasitas 3.500 mAh. Spesifikasi baterai Nokia 6.2 juga patut dicatat karena fitur Tipe C USB 3.0, yang berarti mendukung teknologi Quick Charge Qualcomm.

Layar punch-hole Nokia 6.2

Nokia 6.2 memiliki layar 6,18 inci, resolusi Full HD + dan rasio 19: 9. Menariknya, pada layar kita akan menemukan lubang. Ya, ponsel Nokia terbaru ini juga mengadopsi desain layar saat ini.

Jika benar bahwa Nokia menerapkan desain, itu akan menjadi pertama kalinya bahwa HMD akan menggunakan layar yang disebut “punch-hole”. Sebelumnya, Samsung sudah mengadopsi desain holed pada layar ini pada Samsung A8 terbarunya.

Lubang itu berfungsi sebagai rumah bagi kamera depan. Memang, masalah penempatan kamera depan telah menjadi fokus utama berbagai produsen smartphone, dari berbagai model takik yang diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut video yang beredar, sepertinya Nokia 6.2 memiliki desain high-end dengan kaca film di bagian belakang. Jika rumornya benar, tentu saja Anda layak mempertimbangkan ponsel kelas menengah dengan desain andalan ini.

Sensor

Sensor sidik jari juga akan berada tepat di bawah kamera utama, sehingga mudah untuk membuka kunci pengguna dengan sidik jari saja. Face Unlock juga akan hadir pada smartphone ini sebagai alternatif dari sensor sidik jari.

Kamera Nokia 6.2

Nokia masih setia kepada Zeiss sebagai pemasok kamera. Kamera Nokia 6.2 juga didasarkan pada lensa Zeiss. Kamera belakang Nokia 6.2 memiliki resolusi 16 dan 5 MP.

Sayangnya, spesifikasi kamera depan yang menempati lubang layar belum terungkap sejauh ini. Kemungkinan resolusinya adalah 8 MP, seperti pendahulunya, Nokia 6.1 – atau bahkan sedikit lebih tinggi.

Selain itu, kamera Nokia 6.2 juga akan dilengkapi dengan OZO Audio Capture untuk merekam suara berkualitas 3D untuk hasil video yang optimal.

Bocoran Nokia 6.2 Spesifikasi Lengkap

Desain Glass-unibody with a tear-drop notch
  Size 149.86 x 78.74 x 7.62 mm
Jaringan dan Konektivitas Kecepatan Jaringan Cat 6, 2CA, 300Mbps DL/50Mbps UL
  WiFi 802.11 a/b/g/n/ac
  Bluetooth® 5.0
  GPS/AGPS+GLONASS+BDS, NFC
 
Performa Sistem Operasi  Android Pie
  RAM 4GB/6GB LPDDR4
  CPU Qualcomm® Snapdragon™ 660 processor
 
Penyimpanan Memori Internal 64/128 GB3 eMMC 5.1
  Dukungan Slot Kartu MicroSD Hingga 400 GB4
  Slot Kartu Hybrid Baik untuk Kartu SIM Kedua atau Kartu MicroSD
 
Audio Konektor 3.5 mm headphone jack
  Speakers Single speaker dengan smart amp
  Dua Mikrofon dengan Nokia OZO Audio
 
Tampilan Size 6.18 (inch), IPS LCD
  Resolusi (2340×1080, 18.7:9), 1:1500 contrast ratio
 
Kamera Kamera Belakang Optik Zeiss 48MP, dengan fotografi sudut lebar 120 derajat
  OZO Audio capture
 
Koneksi dan Sensor Cable type USB Type-C (USB 3.0)
  Sensors Ambient light sensor, Proximity sensor,
  Accelerometer, E-compass, Gyroscope,
  Fingerprint Sensor, Hall sensor
 
Daya Tahan Baterai Battery type Integrated 3500 mAh
 
Fitur Keren Pengisian Cepat Qualcomm

Nah, kita menunggu nanti untuk pengenalan resmi Nokia 6.2 ini sebagai bagian dari MWC 2019. Jika Anda melihat spesifikasi Nokia 6.2 di atas, apakah Anda tertarik dengan ponsel Android yang murah dan berkualitas tinggi ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Bekerja sebagai Staf Accounting. Sesambil belajar Web Desain dan Apps Builder.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close