Review Produk

Review Sebangsa: Sosial Media Asli Buatan Indonesia!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar sosial media? Mungkin kamu akan langsung berpikir tentang media sosial yang sangat terkenal. Apakah kamu pernah berpikir bahwa ada media sosial yang dibuat oleh tangan orang Indonesia? Ternyata ada sebuah media sosial yang dibuat oleh salah satu anak bangsa Indonesia, yaitu Sebangsa. Nah pada artikel ini saya akan melakukan Review Sebangsa.

Saat tulisan ini saya buat, saya belum sama sekali mendaftar Sebangsa, dan rencanannya review ini saya tulis bersamaan dengan pengalaman yang saya alami saat bergabung dan menikmati layanan media sosial Sebangsa ini.

Baca juga : Educa Studio Salatiga Hasilkan 280 Game Aplikasi

Memulai Review Sebangsa Di Halaman Depan Websitenya

Baik, untuk awalan mari kita melakukan review Sebangsa pada halaman depan atau homepage website si Sebangsa ini. Sebelum lebih lanjut, saya ingin minta pendapat kamu semua, kira-kira apa tanggapan kamu ketika melihat bagian depan website Sebangsa ini? (untuk lebih jelas silahkan cek www.sebangsa.com).

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Bagaimana menurut kamu? Silahkan tulis di komentar ya. Kemudian apabila kamu perhatikan pada bagian header, terdapat formulir pendaftaran, dan hal tersebut cukup menarik, sehingga para pengunjung Sebangsa apabila ingin mendaftar tidak perlu mencari-cari tombol sign up untuk mendaftar, namun langsung mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

Namun tentu sebelum mendaftar kamu harus membaca terlebih dulu Term of Service dari Sebangsa dan juga baca Privacy Policy .

Pada bagian homepage tersebut terdapat teks “Sebangsa, Media Sosial untuk Membangun Komunitas“, dari awal pikiran saya adalah bahwa Sebangsa ini berarti memiliki banyak komunitas di dalamnya, dan hal tersebut mungkin benar..

Nah apabila kamu scroll kebawah sedikit, maka kamu akan menemukan berbagai macam komunitas atau group yang ada di Sebangsa.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Sebenarnya mungkin juga ada banyak komunitas atau group yang ada di Sebangsa tersebut, namun yang ditampilkan pada bagian homepage Sebangsa hanya beberapa saja.

Terpilih Menjadi Salah Satu OTT Nasional Binaan

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Saya sendiri gak terlalu mengerti apa itu OTT, namun pada halaman depan website atau homepage Sebangsa, terdapat informasi tentang OTT. DIsitu tertulis dengna judul besar “OOT Nasional Binaan”.

Pada bulan Maret tahun 2016 yang lalu, Sebangsa yang merupakan media sosial yang digunakan untuk komunitas Indonesia telah terpilih menjadi salah satu OTT atau kepanjangannya adalah Over The Top Application/Mobile Application Nasional.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan Kominfo, ATSI dan juga lima operator seluler Indonesia yang lain di industri digital dalam negeri. Dalam screenshot tersebut juga terdapat beberapa testimonial dari berbagai pihak, salah satunya adalah Viva News.

Menjadi Top Apps di Tahun 2015 di Google Play

Nah apabila kamu lihat pada homepage Sebangsa, terdapat keterangan bahwa Sebangsa menjadi salah satu top aplikasi di tahun 2015 di Google Play Store.

Dan hal ini membuktikkan bahwa Sebangsa merupakan media sosial yang berkembang pesat di tahun 2015 tersebut dengan buktinya adalah menjadi top aplikasi di tahun 2015.

Nyoba Daftar Sebangsa

Baik, tadi kita baru coba-coba ngeliat-liat bagian homepage dari Sebangsa, sekarang mari ktia coba daftar.

Saat ini penulis sama sekali belum mendaftar Sebangsa, jadi di artikel ini juga penulis akan memaparkan bagaimana caranya mendaftar di Sebangsa.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Nah apabila kamu tadi sempat melihat bagian homepage dari Sebangsa, maka kamu akan melihat formulir pendaftaran untuk membuat akun di Sebangsa.

Cukup mudah sebenarnya untuk mendaftar di Sebangsa. Berikut caranya.

  1. Surel = Bagian ini silahkan kamu isi dengan alamat email kamu
  2. Nama Akun = Bagian ini silahkan kamu isi dengan nama kamu
  3. Kata Sandi = Bagian ini silahkan kamu isi dengan password yang kamu inginkan
  4. Konfirmasi Kata Sandi = Bagian ini silahkan kamu isi dengan kata sandi yang sudah kamu isi tadi

Setelah semuanya di isi silahkan kamu baca terlebih dulu Ketentuan Layanan dan Kebijakan dalam Penggunaan Data yang sudah tertera di formulir tersebut.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Setelah kamu klik tombol Daftar, maka kamu akan melihat berbagai macam isian lagi. Silahkan kamu bisa isi formulir tersebut dengan lengkap dan jelas ya.

Nah setelah kamu isi semuanya, silahkan kamu klik tombol Simpan.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Dan saya disambut oleh tampilan seperti diatas. Yup, tanpa basa-basi lagi mari kita klik Ayo Dimulai!.

Kemudian saya disuguhkan dengan berbagai macam topik, dan ternyata saya disuruh milih tiga topik.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Setelah memilih tiga topik, selanjutnya tentunya kita klik Lanjut.

Ternyata Sebangsa tidak berhenti bertanya lagi, ternyata Sebangsa juga memberikan banyak opsi untuk kita agar kita memilih mana komunitas yang sesuai dengan topik yang sebelumnya sudah kita pilih (mungkin sistemnya seperti itu).

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Nah setelah kamu memilih komunitas yang kamu suka, silahkan kamu bisa klik Lanjut.

Bagian “Dalemnya” Sebangsa

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Saat saya melihat bagian dalemnya si Sebangsa, ternyata saya seperti melihat desain Twitter dan Facebook. Kedua media sosial yang populer itu.

Namun tentunya ada banyak perbedaan yang menonjol, namun dari mata saya liat, layoutnya itu seperti Twitter, namun tak apalah, yang penting jangan mirip 100%, hehe.

Baik, mari kita explore!.

Review Sebangsa
Review Sebangsa

Hampir mirip seperti Facebook, untuk membuat status kita dapat mengatur mau dikirim ke mana, apakah ke publik (umum) atau ke komunitas yang sudah kita bergabung.

Dan kita juga dapat melampirkan file, lokasi, emoticon, dan share.

Ada fitur menarik disini ketika kita hendak menulis status, yakni kita dapat membuat kolom status tersebut menjadi fullscreen, yakni dengan mengklik icon dua tanda panah yang saling tidak berhadapan (terletak di bagian pojok kolom status).

Baik, mari kita beranjak menuju bagian menu di bagian header.

Review Sebangsa

Baik sekarang saya mau lihat-lihat pada icon lonceng yang ada angka 5 itu.

Saat saya klik, ternyata yang muncul adalah popup. Dan ternyata isi dari popup tersebut adalah berbagai notifikasi atas tindakan yang sudah saya lakukan di Sebangsa ini.

Review Sebangsa

Wait a minute…

Ternyata sisi kemiripan dengan Twitter ada lagi, ternyata sistem “pertemanan” di Sebangsa menggunakan follow atau ikuti.

Tapi gak papa, menurut saya sih yang namanya media sosial sangat wajar apabila ada sistem seperti itu, namun saya yakin akan lebih bagus lagi kalau dibuat lebih kreatif, yakni kata-kata “Ikuti” menjadi “Mbuntut” atau istilah lain yang kreatif.

Jadi misalnya seperti ini: “Ucup mengikuti Kamu” maka mungkin dapat diganti menjadi “Ucup mbuntut Kamu! Hati-hati!”

Sekarang mari kita lihat pada bagian icon yang bergambar surat.

Saat saya klik ikon tersebut, yang muncul juga popup, namun isinya kosong, mungkin karena belum ada yang ngirim pesan ke saya.

Selanjutnya geser lagi ke samping kanan, ada ikon yang bergambar deretan batang yang tersusun kemudian di atasnya terdapat tanda panah ke atas, mari kita lihat.

Dan ternyata ikon tersebut mengarahkan saya ke sebuah halaman dimana saya dapat melihat apa-apa saja yang sedang trend di Sebangsa.

Review Sebangsa

Dan ya, yang sekarang lagi ngetren adalah Alfamart Urip Sumoharjo.

Ada pula kolom pencarian yang tentunya berguna untuk mencari berbagai konten yang ada pada Sebangsa.

Sebagai contoh, saya mencari konten di Sebangsa dengan keyword “Islam”. Maka yang muncul adalah sebagai berikut.

Review Sebangsa

Disamping kolom search kamu juga dapat menemukan sebuah ikon yang berbentuk lingkaran. Nah isi dari ikon tersebut adalah foto profil yang sudah upload sebelumnya saat membuat akun Sebangsa.

Lengkapi profil

Nah saat kamu memilih atau klik ikon tersebut maka akan muncul sub-menu, yaitu: Nama Kamu, Pengaturan, Bantuan, dan Keluar, silahkan di coba sendiri ya bro.

Kemudian di samping foto profile kamu juga dapat menemukan ikon lingkaran yang didalamnya terdapat gambar + atau plus, yang apabila kamu memilih atau klik ikon tersebut maka akan muncul sebuah kotak dialog yang berisi kolom status.

Ya benar, ikon tersebut berguna untuk memudahkan kamu agar dapat dengan mudah update status.

Disamping ikon plus tersebut, terdapat ikon yang bergambar garis tiga, ikon tersebut sebenarnya dari pantauan saya ikon yang muncul apabila menu samping (sidebar) tidak ada. Apabila kamu klik menu tersebut, maka akan muncul sub-menu yang isinya adalah menu-menu yang berada di sidebar kiri (yang juga muncul di bagian Beranda).

Nah ikon tersebut akan muncul misalnya apabila kamu berada di halaman profile, atau yang lain.

Menu Samping

Ada beberapa menu yang letaknya ada disebelah samping kiri. Yakni ada Linimasa, Favorit, Komunitas, Buat Komunitas, Pesan Panik, Jaga-Jaga, Kontak Darurat, dan Lokasi.

Nah mari kita jajal satu per satu menu tersebut.

1. Linimasa

Saat saya klik menu tersebut, saya malah diarahkan ke beranda atau halaman utama (bukan landing page Sebangsa).

Dan memang benar, menu bertuliskan Linimasa tersebut ternyata adalah Beranda, hal itu semakin kuat dengan adanya ikon kecil bergambar rumah di samping menu Linimasa tersebut.

2. Favorit

Saat saya klik menu tersebut malah muncul beberapa sub-menu lagi. Yakni ada Postingan favorit, dan Tagar Favorit.

a. Postingan Favorit

Saat saya klik manu sub-menu Postingan Favorit, saya bingung kok gak ada apa-apa ya, nah maka saya mikir lagi bahwa mungkin data di Postingan Favorit di akun saya tidak ada karena saya belum memilih satu pun postingan yang saya nobatkan sebagai favorit.

Review Sebangsa
Saat data tidak ada

Setelah itu saya mencoba untuk melihat komunitas saya dimana saya sudah bergabung di komunitas tersebut, salah satunya adalah +MuslimKeren.

Kemudian ada satu pengguna Sebangsa yang mengirim postingan di komunitas tersebut, yaitu yang bernama @IndahnyaBertaubat. Saya klik statusnya tersebut, namun ngekliknya pada tulisan “1 Tanggapan”.

Review Sebangsa

Saya cari-cari dimana tombol “Favorit” namun saya sekilas saya tidak menemukan tombol tersebut. Nah kemudian saya melihat ada tombol yang bergambar tiga titik.

Saya klik tombol tersebut kemudian saya menemukan tombol Favorit.

Review Sebangsa

Nah setelah saya melakukan klik pada tombol Favorit tersebut, lalu muncul popup warna hijau yang bertuliskan “post bookmarked”, Disini saya mencoba cek menu Postingan Favorit, kemudian benar, saya menemukan postingan yang tadi saya klik Favorit tersebut.

(gambar 3)

b. Tagar Favorit

Seperti biasa, ketika saya klik sub-menu Tagar Favorit tersebut, saya menemukan teks yang bertuliskan “Belum ada tagar favorit“.

Nah tentu saya mencoba mencari-cari bagaimana caranya agar saya menjadikan sebuah tagar menjadi favorit, namun belum ketemu caranya.

Akhirnya ada kepikiran untuk membuat status sendiri dan di status tersebut saya selipi dengan tag atau tagar sendiri.

Review Sebangsa

Nah bisa kamu lihat pada gambar diatas, ternyata untuk membuat tagar sangat gampang, kami tinggal menulis pagar (#) di awal kata yang ingin kamu buat.

Misal kamu sedang membuat kue, terus kamu ingin membuat cara-cara membuat kue tersebut, kamu bisa menulis seperti ini: #cara_bikin_kue.

Disitu kamu sudah bisa membuat tagar, sangat mudah bukan?

Review Sebangsa

Nah akhirnya saya sudah bisa membuat tagar buatan sendiri, sepertinya untuk menjadikan favorit sangat mudah, yakni caranya sama seperti step yang sebelumnya, yaitu dengan mengklik ikon titik tiga, lalu klik favorit.

Selang beberapa menit atau mungkin detik, saya mendapatkan notifikasi bahwa ada orang yang melakukan share terhadap postingan saya tersebut. Nah nama dari akun orang yang melakukan share terhadap postingan saya adalah Digitale.

Review Sebangsa

3. Komunitas

Pada sub-menu yang bernama Komunitas ini terdapat banyak komunitas atau group yang sudah dibuat oleh oleh para pengguna Sebangsa.

Review Sebangsa

Pada gambar diatas terdapat dua tab, yakni Komunitasku dan Jelajah Komunitas.

Pada tab Komunitasku tentunya kamu dapat melihat komunitas atau group yang kamu berada di dalamnya, kalau saya sudah bergabung di tiga komunitas, yaitu IdWiki, InformasiPendidikan, dan MuslimKeren.

Di tab tersebut kamu dapat dengan mudah mengunjungi berbagai komunitas yang kamu bergabung di dalamnya.

Kemudian saat saya klik tab Jelajahi Komunitas, saya menemukan berbagai macam komunitas atau group.

Review Sebangsa
*mohon maaf untuk thumbnail di group +MemeIndonesia saya sensor karena gambarnya tidak syar’i 🙂

Selain ada banyak group atau komunitas yang tersedia dimana disitu kamu juga dapat bergabung di dalamnya, kamu juga bisa melihat di sebelah kiri (sidebar kiri) terdapat kumpulan kategori dari berbagai group atau komunitas yang ada.

Misalnya nih saya memilih atau klik kategori Sosial, maka tampilannya akan seperti ini.

Review Sebangsa

Setelah memilih atau klik kategori Sosial, yang muncul tentunya adalah berbagai group atau komunitas yang memiliki hubungan atau ada kaitannya dengan kategori Sosial tersebut.

4. Buat Komunitas

Pada menu ini mungkin kamu sudah dapat menebak. Ya, di sini kamu dapat membuat komunitas dengan mudah. “Gimana caranya?” Oke mari kita bahas cara membuat komunitas di Sebangsa.

  1. Silahkan kamu klik menu “Buat Komunitas“, kemudian kamu akan diarahkan ke suatu halaman.
  2. Di halaman ini kamu silahkan pilih topik yang ingin kamu pilih. Disini contohnya saya memilih Keagamaan & Spiritualisme.
  3. Kamu akan disajikan 4 kolom (3 kolomnya merupakan isian). Silahkan isi ya, saya anggap semua pembaca sudah paham cara mengisinya (info: untuk kolom nama komunitas, mohon isi tanpa spasi ya).
  4. Dan setelah kamu klik tombol Simpan, maka kamu akan mendapati jendela pop up, nah apabila kamu yakin ingin membuat komunitas tersebut, silahkan kamu bisa klik Ya.
  5. Belum sampai disini, kamu selanjutnya akan disuguhkan dengan berbagai macam kolom, ngisinya gampang kok, saya anggap kamu di sini sudah bisa ngisinya ya.
  6. Setelah kamu klik tombol Simpan, kamu akan dibawa ke suatu halaman dimana kamu dapat mengundang teman-teman kamu untuk bergabung di komunitas yang baru saja kamu buat, nah disini ternyata kamu bisa melewati step ini.
  7. Dan Alhamdulilah komunitas kamu dan saya sudah berhasil dibuat, berikut adalah panelnya.
Review Sebangsa
Panel Admin Komunitas

Ada satu fitur yang menurut saya sangat bagus, dimana bisa kamu lihat pada samping kanan terdapat panel yang terdapat tanggal. Ternyata disitu kamu membuat acara komunitasmu sendiri. Nah mari kita coba!

  1. Saya mencoba klik Buat Acara Komunitas
  2. Kemudian kamu akan mendapati 5 kolom, dan saya asumsikan kamu dapat mengisi semua kolomnya ya.
  3. Setelah kamu klik Simpan, maka kamu melihat tulisan yang menandakan bahwa acara kamu sudah berhasil dibuat.
  4. Untuk melihat bahwa acara telah berhasil dibuat, kamu dapat melihat di bagian panel komunitas, dan kamu lihat di bagian tanggalan tersebut, maka kamu akan melihat salah satu tanggal (yang sudah kamu set sebelumnya) berwarna background biru, itu menandakan bahwa acara akan diadakan di tanggal tersebut.

5. Pesan Panik

Nah yang satu ini awalnya saya bingung apa fungsi dari menu Pesan Panik ini. Kemudian saya klik menu tersebut, dan saya dibawa ke suatu halaman yang isinya cuman teks. Berikut screenshot-nya.

Review Sebangsa

Dari screenshot tersebut kita mengetahui bahwa fungsi dari fitur pesan panik tersebut adalah berguna untuk mengirim pesan kepada orang yang terdekat.

Dari yang saya tangkap, artinya misal kamu sedang kesasar, nah kemudian kamu gak tau jalan pulang, dan kebetulan di daerah yang kamu injak tersebut ternyata ada salah satu pengguna Sebangsa, kamu bisa tuh ngirim pesan ke orang tersebut untuk ditunjukkan jalannya agar kamu bisa pulang.

Namun ternyata juga fitur ini hanya dapat dinikmati oleh para pengguna Android serta iOS, jadi tentunya kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dulu.

Bagi kamu pengguna Android kamu bisa download aplikasinya lewat tautan berikut ini:

Google play

Kemudian apabila kamu pengguna iOS, kamu bisa download aplikasi Sebangsa di tautan berikut ini:

itunes

Oke, sekarang mari kita amati lagi screenshot di atas, terlihat ada tombol keacil yang letaknya berada di pojok kanan atas yang bertuliskan “Pengaturan”.

Apabila kamu klik tombol tersebut, maka kamu akan dibawa ke suatu halaman. Halaman tersebut adalah untuk mengatur jaringan pesan panik kamu.

Kamu harus memasukkan jaringan pesan panik kamu melalui teman-teman kamu.

Review Sebangsa

Kalau saya sih belum ada temannya, hehe. Silahkan kamu bisa bereksperimen ya.

6. Jaga-Jaga

Sama seperti fitur sebelumnya yakni Pesan Panik, fitur Jaga-Jaga ini hanya bisa digunakan menggunakan aplikasi Android dan iOS.

Fitur ini menurut saya sangat menarik. Dimana pengguna sebangsa dapat melakukan pencegahan kejahatan yang dengan memakai cara atau metode mengabari orang-orang terdekat saat akan pergi ke suatu lokasi. Nah orang terdekat kamu akan dapat melihat atau memantau rute perjalanan kamu.

Dari yang saya perhatikan, si Facebook maupun Twitter belum memiliki fitur ini (entahlah, mungkin sekarang sudah ada). Namun menurut saya fitur ini sangat bagus.

7. Kontak Darurat

Fitur ini juga menurut saya sangat menarik. Mengapa saya berkata demikian? Karena dengan fitur ini kamu dapat menghubungi berbagai macam layanan. Layanan tersebut diantaranya adalah:

  1. Ambulan
  2. Bandara
  3. BASARNAS (Badan SAR Nasional)
  4. Bengkel
  5. BNPB (Penanggulangan Bencana)
  6. Dishub (Dinas Perhubungan)
  7. Jalan Tol
  8. PDAM
  9. Pelabuhan
  10. Pemadam Kebakaran
  11. PLN
  12. PMI
  13. Polisi
  14. RS Unit Gawat Darurat
  15. Satpol PP
  16. SPBU
  17. Stasiun
  18. Terminal
  19. BMI

Fitur ini tentunya dapat memudahkan kamu untuk dapat menghubungi berbagai layanan yang ada di Indonesia. Misal kamu ngeliat ada orang yang ketabrak dan membutuhkan pertolongan, kamu dapat langsung menghubungi ambulan lewat fitur yang ditawarkan oleh Sebangsa ini.

Review Sebangsa

Terlihat disitu terdapat daftar layanan-layanan seperti Alam Bau Ambulance dan yang lainnya. Nah coba kamu klik salah satu layanan yang tersedia di daftar tersebut, sebagai contoh saya klik Alam Bau Ambulance, maka yang muncul adalah seperti pada screenshot berikut:

Review Sebangsa

Bisa kamu lihat, ternyata disitu terdapat peta yang menunjukkan lokasi dari Alam Bau Ambulance, serta juga pada bagian bawah peta terdapat alamat dari Alam Bau Ambulance, dan ada juga nomor kontaknya, sehingga tentunya hal ini dapat memudahkan kita untuk menghubungi Alam Bau Ambulance.

8. Lokasi

Fitur ini juga menurut saya lumayan menarik, dimana di fitur yang disediakan oleh Sebangsa ini dapat memudahkan kita untuk menemukan lokasi.

Jadi misalnya kamu ingin pergi ke suatu tempat, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk memudahkan kamu agar dapat sampai di tujuan.

Hal-Hal Lain

Pada bagian ini kita akan membahas tentang berbagai hal yang lain yang ada pada Sebangsa ini.

1. Kustom

Awalnya saya bingung untuk apa fitur ini, maka dari itu mari kita coba. Fitur ini dapat kamu temukan di beranda Sebangsa, yakni tepatnya pada bagian atas, ada 3 tab, yakni Komunitas, Akun, dan Kustom.

Review Sebangsa

Setelah saya melakukan klik pada tab tersebut, ternyata ada petunjuk penggunaannya (dan mungkin kamu juga diberikan petunjuk penggunaannya).

Tinggal next-next aja.

Namun begitulah, saya sama sekali gak mudeng cara makenya gimana. Tapi intinya fitur tersebut berguna untuk mengkostumisasi beranda kamu (mungkin) sehingga kamu dapat dengan mudah untuk mengatur akun Sebangsa kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

2. Mengatur Akun

Mungkin kamu bingung gimana sih caranya untuk mengatur kembali akun saya? Mungkin nama kamu yang awalnya “AlD!e Im03t” ingin diganti menjadi “Abdullah bin Abdurahman”.

Nah gampang kok caranya. Silahkan kamu lihat pada bagian pojok kanan atas, disitu kamu akan melihat ikon berbentuk bulat dimana di dalam ikon tersebut berisi gambar profile kamu. Silahkan kamu klik ikon tersebut, nantinya akan muncul sub-menu, dan di antara sub-menu tersebut terdapat sub-menu yang bertuliskan “Pengaturan“.

Setelah kamu klik sub-menu tersebut maka kamu akan dibawa ke suatu halaman yang memiliki banyak kolom. Silahkan kamu bisa mengedit kolom tersebut sesuai kebutuhan kamu. Misal pada bagian nama kamu ingin menggantinya, silahkan saja diganti.

Kemudian kalau sudah set semua, silahkan kamu bisa langsung klik “Simpan”, mudah bukan?

Oiya ternyata kamu bukan hanya bisa mengatur profile kamu loh, kamu juga bisa mengatur berbagai hal yang lain. Apabila kamu lihat pada bagian samping kiri, akan ada banyak tab-tab, diantaranya adalah:

  1. Profil
  2. Akun
  3. Tema
  4. Kata Sandi
  5. Privasi
  6. Notifikasi Surel
  7. Stiker
  8. Pengaturan Linimasa
  9. Bangsa
  10. Sambungkan Akun
  11. Akun Yang Diblokir
  12. Komunitas Yang Diblokir
  13. Akun Yang Dibisukan

Ternyata kamu juga bisa mengatur berbagai hal di menu ini.

3. Mengetahui Status Sebangsa Saat Ini

Agar kamu dapat mengetahui perkembangan Sebangsa, kamu tinggal klik menu Status yang letaknya pada bagian footer atau bagian bawah di bagian sidebar kanan, atau kamu bisa klik tautan berikut ini: http://status.sebangsa.com/

Pada tanggal artikel ini dibuat (18-01-2017), status Sebangsa adalah sebagai berikut:

Review Sebangsa

Dan mungkin akan berbeda statusnya di kemudian hari.

Penutup

Nah bagaimana menurut kamu tentang karya anak bangsa yang satu ini? Sebangsa merupakan media sosial buatan anak bangsa yang tentunya dapat menjadi alternatif Facebook.

Demikian review Sebangsa ini, semoga artikel yang berjudul “Review Sebangsa” ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Terima kasih sudah membaca, dan sampai jumpa. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close