Review Produk

Yuk, Kita Review Tentang iPhone 5 SE Kelebihan Beserta Kekurangannya

iPhone 5 SE, produk baru dari perusahaan bernama Aple ini sangat membuat orang penasaran akan apa apa saja fitur yang melengkapi generasi termuda dari jajaran ponsel iPhone yang ada dipasaran.

Meski merupakan generasi terbaru, tetapi iPhone 5 SE ini hanya menjadi versi terbaru dari iphone 5S yang telah ada, sedangkan Aple sendiri telah memasarkan produk iPhonenya sampai dengan seri 6 dan 6 plus. tapi anda dapat merasa lega, atau bahkan terkejut, karena fitur yang ditawarkan konon katanya dapat bersaing dengan iPhone seri 6 dan juga 6plus.

Untuk harga sendiri mungkin dapat dipertimbangkan untuk anda para gadget mania yang tidak mau sampai kelewatan dalam “berburu” produk baru besutan Aple ini. Pasalnya, menurut kabar yang ada, iPhone jenis ini hanya dibanrol dengan harga 5 sampai 6jt saja tergantung dari kapasitas memory yang ditawarkan. Wow, sangat fantastis bukan.

iPhone 5 SE

Sedangkan iPhone sendiri telah lama dipercayai sebagai ponsel teraman di dunia, yang menggeser posisi blackberry dalam hal keamanan data. Ditambah lagi dengan proses pembobolan password yang tidak bisa dilakukan sembarangan benar-benar menjanjikan, untuk anda yang benar-benar menganggap privasi adalah hal yang nomor satu.

Dan untuk anda para gadged mania, agar lebih yakin lagi dengan produk besutan Aple ini, ada baiknya untuk membaca kelebihan beserta kekurangan yang akan coba saya bahas pada artikel ini.

Kelebihan iphone 5 SE

1# Ukuran layar yang mungil membuat nyaman pada saat digenggam oleh pengguna

iPhone 5 SE sendiri menawarkan kenyamanan bagi pengguna saat harus menggengam ponsel ini dengan waktu yang cukup lama, hal ini dikarenakan ukuran layarnya yang hanya berukuran 4 inchi yang menurut saya sangat cocok untuk mereka yang gadget holic, alias tidak mau terpisahkan dengan gadget mereka.

Meski menggunakan layar berukuran 4 inchi, namun teknologinya telah dibekali oleh teknologi Retina Display dengan resolusi 1136 x 640 pixel (326ppi), tentu dengan adanya teknologi ini, mata anda sebagai pengguna akan sangat dimanjakan dengan kualitas gambar yang ditampilkan pada layar.

Loading...

2# Processor yang lebih handal dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya

Yang kedua, processor yang ditanamkan dalam perangkat iPhone 5SE ini dikabarkan lebih unggul dalam berbagai bidang jika dibandingkan seri iPhone sebelumnya, bahkan ada pula kabar yang mengatakan bila kinerja dari processor milik iPhone 5SE dapat dikatakan lebih baik dari yang dimiliki oleh iPhone 6 maupun 6 plus.

3# Kapasitas penyimpanan

Kapasitas penyimpanannya sendiri terdapat 2 pilihan, yaitu 16 dan 64 GB. tentu saja hal ini akan membedakan harga dari kedua varian tersebut, jadi saya sarankan untuk menggunakan kapasitas 64 GB, bila anda benar-banar memerlukan kapasitas yang cukup banyak dalam penggunaan ponsel anda.

4# Konektivitas yang cukup baik

Produk iPhone sudah menggunakan jaringan 4G sejak iphone 5 dirilis, dalam hal ini mungkin saja pengguna  tidak akan terlalu dikejutkan oleh teknologi 4G yang akan membuat pengalaman mereka berselancar di dunia maya semakin mengasikkan.

5# Hasil kamera yang sangat memuaskan

Dalam urusan mengabadikan gambar, iPhone 5 SE telah dibekali dengan kamera utama berkapasitas 12 Megapixel dan mampu melakukan perekaman video berkualitas 4K, selain itu kamera juga telah dilengkapi dengan fitur slow motion, dan fitur retina flash. Sedangkan hasil fotonya sendiri tidak kalah gaharnya dengan foto-foto dari kamera sekelas kamera poket maupun DSLR .

6# Baterai yang dapat awet dan juga tahan lama

Untuk penggunaan baterai sendiri, sepertinya pengguna akan sangat merasa diuntungkan, pasalnya menurut kabar yang saya dengar, kekuatan dari baterai iPhone 5 SE dapat digunakan untuk pemakaian 10 jam dalam penggunaan  3G dan 13 jam dalam penggunaan 4G dan WiFi, hal ini tentu saja setingkat diatas penggunaan baterai pada iPhone 6 yang kapasitas baterainya hanya cukup untuk berselancar selama 10 jam dengan 3G dan 12 jam untuk 4G dan WiFi.

8# Ram berkapasitas 2GB yang akan membuat aplikasi semakin lancar dijalankan

iPhone sendiri menanamkan ram yang berkapasitas cukup besar pada ponsel keluaran terbarunya ini, meski hanya 2 GB tetapi menurut saya sangat cukup dalam membuat aplikasi dapat dijalankan dengan ringan, tentu dengan catatan karena chip yang digunakan sendiri pastinya berbeda dengan ponsel murah yang menawarkan kapasitas ram yang sama.

9# Design elegan dan pilihan warna yang cukup beragam

Dari dulu iPhone memang konsisten untuk membuat ponsel yang elegan namun kokoh, hal ini terbukti dengan seluruh produknya yang dilengkapi dengan casing berbahan metal (kecuali pada iPhone 5c), sedangkan untuk iPhone 5 SE ini sendiri, sepertinya pihak iPhone memilih untuk tetap konsisten pada design kokoh dengan menggunakan metal sebagai bahan utama casing. Sedangkan untuk pilihan warna cukup beragam yakni silver dan space gray, serta gold dan rose gold.

10# Harga sangat murah mengingat banyaknya fitur yang ditawarkan

Dari data yang saya sebutkan tadi, sebenarnya saya memiliki anggapan pribadi bila harga untuk sebuah iPhone iPhone 5 SE ini benar-benar sesuatu yang fantastis, bagaimana tidak, dengan berbekal budged 5 jutaan, anda mampu membawa pulang ponsel canggih dengan fitur yang dijamin sangat memuaskan anda selaku konsumen, sedangkan hal ini tidak akan terjadi bila anda membeli ponsel android kelas Hi-end dengan harga yang sama.

Sedangkan kekurangan iphone 5 SE

1# Layar yang tiak mendukung teknologi 3D touch

Sayang sekali, untuk ponsel yang dapat dikatakan kelas premium, namun ternyata masih belum mendukung teknologi 3D touch, teknologi 3D touch sendiri, merupakan teknologi yang memungkinkan si perangkat iPhone dapat menrasakan tekanan yang diberikan oleh pengguna kepada layar perangkat tersebut, hal ini sebenarnya memberikan keuntungan, dalam hal ini ialah membuat pengguna dapat semakin cepat mengakses fitur yang sering digunakannya.

2# kamera depan tidak sebagus kamera belakang

Adanya rumor mengenai penggunaan kamera depan hang hanya 1.3 Megapixel  dalam hal ini membuat saya kecewa, padahal yang kita ketahui bersama kamera belakang mengusung 12 Megapixel, sama seperti yang ada pada iPhone 6s, namun lagi-lagi harga menentukan kualitas, tetapi biasanya kamera milik iPhone memiliki perbedaan yang cukup menonjol dengan kamera pada umumnya, semoga saja hasil kamera tetap jernis meskipun resolusi hanya hanya 1.3 Megapixel.

3# Harga tidak bersahabat untuk kita-kita yang berkantong tipis

Untuk orang orang berkantong tipis seperti anda, hehehe. atau bisa juga orang-orang berkantong Jebol seperti saya, tentu sangat dibuat baper dengan kemunculan seri iPhone yang satu ini, bukan tanpa alasan, hal ini tentu saja dikarenakan orang-orang seperti saya yang tidak mampu untuk ikutan berburu iPhone ini akhirnya memutuskan untuk memiliki iPhone dalam angan-angan saja, tentu saja dibarengi dengan usaha usaha agar bisa melakukan kredit.

Yap, itulah review tentang iPhone 5 SE yang akhir-akhir ini bagaikan “dipuja-puja” oleh masyarakan yang menantikan kehadirannya, tetapi hal ini sebenarnya kembali lagi kepada pribadi masing-masing, jadi pastikan untuk benar benar yakin sebelum memutuskan untuk memilih dan membeli ponsel manakah yang sekiranya cocok untuk anda pergunakan. Semoga artikel ini bermanfaat.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *