Tekno

Robot Pillo, Teknologi Mungil Penjaga Kesehatan Keluarga

Robot Pillo – Ada banyak tujuan diciptakannya robot dalam kehidupan manusia. Dari yang untuk membantu kegiatan sehari-hari, ada yang dapat membantu pekerjaan, untuk menjaga kesehatan. Bahkan ada juga robot yang sengaja dibuat untuk bisa mengerti perasaan manusia, seperti robot pepper karja negara sakura, Jepang.

Mengulas kehebatan Jepang dalam bidang inovasi teknologi tentu tidak ada habisnya. Jepang yang merupakan negerinya para ilmuan dan juga negeri berteknologi canggih telah berhasil menemukan banyak teknologi baru. Yang tentunya bermanfaat bagi kehidupan manusia di dunia.

Kemampuan dan sistem pendidikan yang mengajarkan untuk berfikir out of the box membawa negeri sakura ini menjadi negara yang berhasil menciptakan banyak benda berteknologi tercanggih di Asia.

Robot Pillo Diciptakan oleh Tim Developer Pillo Health New York

Tetapi kali ini penulis tidak membahas tentang Jepang, melainkan New York. Baru-baru ini Tim Developer Pillo Health New York menciptakan robot kecil bernama Pillo yang dibekali dengan kecerdasan yang canggih dan dapat menjaga kesehatan.

Pillo menjadi menjadi robot kesehatan pribadi yang bekerja layaknya seorang asisten kesehatan. Robot Pillo dapat membawa perintah auto refill dan dapat terhubung dengan dokter. Untuk mengaktifkan pemberitahuan, robot mungil ini juga dapat dihubungkan dengan gadget.

Kesehatan merupakan hal yang sering diacuhkan orang-orang, tetapi ketika jatuh sakit seolah kesehatan adalah harta paling berharga yang dimiliki oleh setiap manusia. Jika anda ataupun keluarga anda membutuhkan sistem pengelolaan obat yang baik, maka Pillo merupakan jawabannya. Robot ini akan mengeluarkan obat yang anda butuhkan dan juga bisa memberikan nasihat medis.

Kelebihan Robot Pillo
Kelebihan Robot Pillo via http://www.geek.com

Ketika anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan anda, robot ini akan menjawab dengan cepat. Tidak seperti manusia yang harus berpiki dulu untuk menjawabnya, Pillo dibekali fitur yang memungkinkan untuk segera mencari jawaban di internet ketika ada pertanyaan yang ditujukan padanya. Jawaban yang robot mungil ini berikan pun berbobot, ia akan menggunakan informasi dari sumber terpercaya yang tentunya juga up to date seputar kesehatan.

Meskipin Pillo hanyalah robot, tetapi ia dapat mengenali setiap wajah dan suara keluarga di rumah dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah, dapat pula mengerti maksud anda. Kemampuan yang dimilikinya tersebut memungkinkan robot untuk beradaptasi dengan kebutuhan anda secara spesifik. Memastikan pasokan obat tetap tersedia, dan juga menjaga kerahasiaan data-data pribadi seperti jenis obat dan kesehatan.

Loading...

Referensi lain : Cowa Robot, Koper Yang Bisa Mengikuti Pemiliknya Kemanapun

Robot Pillo Dilengkapi Dengan Fitur Profesional Medis

Jadi anda tidak perlu khawatir tentang obat yang kelebihan atau overdosis. Karena kecanggihan dan kemampuan Robot Pillo ini dalam mengenali lawan bicara dan menganalisa dalam ditungan menit. Serta akurasi diagnosa medisnya tidak bisa diragukan lagi. Jika Pillo memberikan sampel diagnosa yang salah, dengan fitur profesional medisnya maka dalam waktu yang bersamaan anda bisa menghubungi dokter yang asli secara langsung.

Kemudian robot mungil ini akan mengamankan pasokan dari vitamin dan obat dan akan berinteraksi dengan mengeluarkan obat yang cocok untuk setiap orang di rumah anda pada waktu yang dibutuhkan. Selain itu, jika anda lupa untuk meminum obat maka Pillo akan mengingatkan dengan pengelolaan jadwal. Semakin banyak ia berinteraksi dengan orang, maka kepintaran Pillo ini akan bertambah.

Pillo Health
Pillo Health via http://www.beebee.info

Ada pula manfaat yang didapatkan para pencinta fitness dengan menggunakan robot mungil ini. Pillo dapat menyimpan, mengakses dan juga berbagi data terkait dengan kegiatan fisik anda sehari-hari dengan menyinkronkan secara wireless ke perangkat wearable atau tracker. Untuk menggunakan fitur tersebut anda cukup menginstal aplikasi Companion yang telah tersedia untuk Smartphone dan juga iOS.

Otak ARM Robot Pillo dirancang oleh Tim Developer Pillo Health dengan menggunakan processor. Pillo juga memiliki layar touchscreen yang berukuran 7 inchi, kamera HD, rangkaian microphoneomni-directional, serta melengkapinya dengan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Selain itu Pillo juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang berguna untuk menjaga fungsi-fungsi utama Pillo dan memastikan robot mungil ini tetap bekerja meskipun listrik sedang padam.

Robot Pillo Didistribusikan Juli 2017

Robot Pillo dijual dengan harga 599 USD atau setara dengan 7,8 juta. Pada saat kampanye di situs Indiegogo yang merupakan startup San Fransisco, robot mungil ini hanya dibanderol dengan harga 269 USD atau setara dengan 3,5 juta. Jika progaram crowdfundingnya sukses, maka akan dilakukan distribusi secara global baru akan dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Dan rencananya Pillo akan dijual oleh jasa SEO Perusahaan Agency Indonesia dengan harga 7,8 juta Juli 2017 mendatang.

Jika dengan proyek robot ini Tim Developer Pillo Health mendapatkan dana yang sesuai dengan targetnya sejumlah 75 ribu USD, mereka berencana untuk mengembangkan lagi fungsi Pillo dengan fitur-fitur yang baru. Tim Developer Pillo Health berencana menambahkan fitur penghitung kalori, manajemen stres, pemantauan bayi, laporan kesehatan digital, hingga papan informasi gizi.

Referensi lain : DRUMI, Mesin Cuci Revolusioner Yang Mungil Tanpa Tenaga Listrik

Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang Robot Pillo. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan robot ini, maka bersabarlah menunggu hingga Juli 2017. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan semoga Indonesia juga dapat meluncurkan teknologi yang lebih canggih yang berguna bagi kehidupan manusia.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *