Internet

Ronaldo Jadi Orang Pertama yang Raih 200 Juta Pengikut di Instagram

Instagram adalah platform yang bisa mendatangkan uang bagi para penggunanya melalui endorsement. Saat ini pun, sudah ada banyak individu-individu yang mulai terjun ke media sosial pimpinan Adam Mosseri tersebut.

Beberapa individu yang terjun ke platform Instagram di antaranya adalah para pemain sepak bola. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas para pesepak bola saat ini memiliki akun Instagram, dan sebagiannya pun sudah ada yang meraup keuntungan melalui endorsement.

Baca juga: Menjadi Selebgram, Cara Generasi Kekinian untuk Mendapatkan Kekayaan

Cristiano Ronaldo Kuasai Instagram

Jika berbicara dunia sepak bola, maka akan muncul dua nama sebagai penguasanya, yaitu Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Meski muncul penantang-penantang baru seperti Virgil van Dijk, Kylian Mbappe, dan beberapa penantang lain, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tetap yang terdepan.

Di tahun lalu, Ronaldo memang kalah dari Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik FIFA di tahun 2019. Meskipun begitu, Ronaldo tetap mampu menorehkan prestasi lain, di antaranya adalah menyabet gelar pemain terbaik Globe Soccer Awards 2019.

Selain menorehkan prestasi yang sangat mentereng di lapangan hijau, pria asal Portugal tersebut juga berhasil menorehkan prestasi mentereng di luar lapangan. Salah satu prestasi mentereng dari Ronaldo, sekaligus rekor yang ia bukukan saat ini adalah Ronaldo berhasil menjadi orang pertama di dunia yang memiliki 200 juta pengikut di Instagram.

Prestasi Ronaldo tersebut resmi didapatkannya pada Rabu (29/01/20). Dengan kepastian tersebut, maka Ronaldo resmi mengalahkan nama-nama besar yang ada di dunia saat ini, baik itu dari dunia teknologi maupun dunia hiburan.

Baca juga: Mengenal Nano Influencers, Raup Untung dari Sedikitnya Pengikut

Berapa Pendapatan Ronaldo?

Dengan jumlah pengikut yang mencapai 200 juta, maka tidak mengherankan apabila kita bertanya-tanya tentang berapa besar pendapatan yang didapatkan oleh Ronaldo. Menurut laporan Buzz Bingo, Cristiano Ronaldo meraup 38,2 juta poundsterling atau sekitar Rp697 miliar dari postingan di Instagram sepanjang tahun 2019.

Menurut laporan, terdapat 49 postingan Cristiano Ronaldo yang merupakan iklan atau endorsement. Adapun untuk harga atau keuntungan yang didapat Ronaldo dari satu postingan Instagram mencapai 780 poundsterling atau sekitar Rp14 miliar. Berdasarkan laporan tersebut, maka penghasilan Ronaldo dari postingan Instagram mampu mengalahkan gaji yang didapatinya dari Juventus yang bernilai Rp467 miliar per musim.

Baca juga: Ini Lho Kunci Menjadi Influencer Instagram dengan Mudah

5 besar penguasa Instagram saat ini:

Cristiano Ronaldo 200 juta pengikut
Ariana Grande 173 juta pengikut
Dwayne Johnson 170 juta pengikut
Selena Gomez 167 juta pengikut
Kylie Jenner 159 juta pengikut

Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close