Review Produk

10 Merk Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Sabun muka untuk jerawat adalah cara praktis dan efektif untuk menjaga kebersihan kulit wajah sekaligus mencegah timbulnya jerawat baru. Seperti yang banyak kita ketahui, penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah bisa dari banyak faktor. Dalam artikel ini akan sedikit diulas tentang permasalahan ini.

Beberapa Penyebab timbulnya jerawat pada wajah

Jerawat adalah masalah pori-pori kulit yang tersumbat sehingga menimbulkan efek meradang, dalam beberapa kasus menyebabkan terjadinya nanah (Darah kotor). Jerawat muncul ditandai bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Biasanya bintik-bintik yang masuk dalam kategori parah akan meninggalkan bekas luka.

Meskipun penyebabnya secara langsung bukan dari masalah kulit wajah, namun pencegahan bisa dilakukan. Sabun muka untuk jerawat bisa Anda gunakan untuk menjaga kebersihan kulit muka.

1. Perubahan kadar hormon selama masa puber

Jerawat bisa terjadi pada usia berapa pun juga baik laki-laki ataupun perempuan, terutama pada seseorang yang berusia di bawah 28 tahun.  Namun sebagian besar yang mengalami masalah jerawat terutama pada kulit wajah adalah remaja dengan usia 14 – 20 tahun.

Pada masa tersebut seringkali disebut masa puber. Perubahan hormon akan berdampak pada kelenjar yang menghasilkan minyak atau sering kali dinamakan “sebum”. Letak sebum sendiri dekat dengan folikel rambut pada kulit.

Aktivitas kelenjar mengakibatkan produksi sebum pada wajah semakin bertambah. Sebum akan bergabung dengan kotoran dan sel kulit mati dan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dengan Sabun muka untuk jerawat, sehingga tidak terjadi penyumbatan pori-pori. Kotoran dan sel kulit mati inilah yang sangat berpotensi menimbulkan tumbuh jerawat baru.

2. Perubahan hormon selama siklus menstruasi dan masa kehamilan

Sama halnya dengan masa puber, setiap wanita yang dalam siklus menstruasi juga mengalami peningkatan aktivitas perubahan hormon. Hal ini juga bisa dialami pada wanita dalam masa kehamilan.

Jerawat ini bukan hanya muncul pada kulit muka saja, namun bisa dileher, punggung, dan dada. Sabun muka untuk jerawat bisa Anda gunakan setiap kali mandi atau membersihkan muka agar kondisi kulit tetap terjaga kebersihannya.

3. Kondisi Stress

Ketika seseorang mengalami stress, maka sebum atau zat yang berminyak akan lebih cepat terbentuk. Sebum adalah zat buruk apabila bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri akan menyebabkan sumbatan pada folikel rambut di kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Sangat penting untuk menggunakan sabun muka untuk jerawat terbaik agar zat sebum tidak mengendap bersama sel kulit mati di kulit, terutama pada wajah.

Merk Sabun muka terbaik untuk jerawat

Dibawah ini adalah rekomendasi sabun muka terbaik untuk jerawat yang bisa Anda gunakan.

1. JF Sulfur Acne Care

Sabun muka untuk jerawat
Info harga kisaran Rp. 8000 – 10.000

JF Sulfur Acne Care adalah Sabun muka untuk jerawat dengan kandungan Sulfur dan Salicylic Acid. Sabun ini wanginya tidak begitu menyengat dengan tekstur busa yang lembut. Cocok sekali untuk membuat jerawat cepat kering.

Selain itu, JF Sulfur Acne Care ini juga berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sabun ini cocok digunakan untuk pria dan wanita.

2. The Body Shop Tea Three Skin Clearing Facial Wash

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp.110.000

The Body Shop Tea Three Skin Clearing Facial Wash bersifat mendinginkan dan menyegarkan pada kulit pada wajah. Sabun muka untuk jerawat ini berbentuk jel yang terbuat dari bahan tea tree oil yang nyaman untuk dipakai setiap hari.

Sabun ini juga berfungsi membantu menghindari munculnya jerawat karena minyak yang berlebihan dan tidak membuat kulit menjadi terlalu kering. Selain itu juga membersihkan kotoran dan menghilangkan jerawat, membuat kulit lebih bersih dan segar.

3. Acnes Creamy Wash

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp. 31.000

Acnes Creamy Wash merupakan sabun pembersih wajah dengan bentuk krim, berfungsi menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Sabun muka untuk jerawat ini mengandung Vitamin E dan C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas

Acnes Creamy Wash menjadikan wajah lebih lembut, mampu mengurangi kemerahan pada wajah efek bekas jerawat. Selain itu juga berfungsi mengurangi minyak berlebih serta membersihkan secara menyeluruh kotoran yang menutupi pori-pori.

4. Biore blemish fighting ice cleanser

Sabun muka untuk jerawat
Info harga kisaran Rp.169.000

Biore blemish fighting ice cleanser mengandung salicylid acid dengan kadar yang lebih tinggi, membantu proses penyembuhan jerawat berjalan cepat. Merupakan Sabun muka terbaik untuk jerawat yang mampu 99% membersihkan debu yang menempel diwajah hingga ke pori-pori.  Biore blemish fighting ice cleanser juga berfungsi untuk mengontrol minyak di wajah serta mencerahkan kulit wajah.

5. Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash

Sabun muka untuk jerawat
Info Harga Rp45.000

Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash dengan Formula yang dapat membersihkan kulit secara merata, dan pada saat yang bersamaan juga mencerahkan kulit secara natural. Sabun muka untuk jerawat ini juga mempunyai kelebihan, diantaranya :

1. Mangangkat kandungan minyak yang berlebih
2. Menghilangkan kotoran
3. Membersihkan make-up
4. Lembut di kulit
5. Tidak membuat kulit menjadi ekstra kering
6. Mengangkat permukaan kulit yang kusam
7. Tidak menyumbat pori-pori

6. Semabed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp.130.000

Sebamed clearface cleansing foam 150 ml adalah produk bebas sabun dan alkali dengan ph 5,5 cleanser. Berfungsi menghilangkan sebum (minyak berlebih pada wajah) dan kotoran serta partikel pada kulit wajah.

Foam ini juga menghilangkan bakteri penyebab jerawat serta mencegah munculnya jerawat baru dan komedo. Kandungan panthenol nya membantu kulit yang mengurangi iritasi atau radang pada jerawat.

7. Sariayu Acne Care Facial Foam

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp.14.000

Sariayu Acne Care Facial Foam adalah sabun muka untuk jerawat (pembersih wajah) yang mengandung ekstra pegagan dan bahan lainnya untuk membantu mengurangi jerawat. Produk merk lokal ini juga diperkaya dengan minyak kenanga sebagai aromaterapi yang bisa memberikan ketenangan.

8. Melanox Facial Cleansing Gel

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp. 49.000

Melanox Facial Cleansing Gel merupakan sabun muka terbaik untuk jerawat dengan tekstur gel yang  menyejukkan wajah. Produk ini mampu menyembuhkan jerawat yang sudah terlalu lama di wajah. Kelebihan lain dari produk ini adalah aroma teh hijau yang dapat menyegarkan wajah.

9. Nivea acne control brightening facial foam

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp. 24.000

Produk sabun muka untuk jerawat ini memiliki kandungan manovate sebanyak 10 kali lipat. Magnovate berfungsi untuk mencegah peradangan pada jerawat. Selain itu manfaat lain dari nivea acne control diantaranya :

  • Membantu memperkecil ukuran pori-pori pada wajah.
  • Tidak membuat kulit menjadi kering karena memberikan kelembapan pada kulit.
  • Mengontrol minyak berlebih pada wajah.

10. Kojie San Kojic Acid Soap Skin Lightening

Sabun muka untuk jerawat
Info harga Rp. 33.000

Kojie San merupakan sabun muka untuk jerawat terbaik yang diproduksi dari Jepang. Sabun ini sangat efektif mengurangi jerawat, bintik-bintik hitam serta warna kulit yang tidak merata. Kojie San mengandung bahan-bahan natural yang berkualitas tinggi yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih bersih.

Nah, Anda bisa memilih salah satu produk sabun muka untuk jerawat untuk penggunaan sehari-hari. Selain untuk membersihkan dan merawat wajah Anda juga bisa mencegah tumbuhnya jerawat baru yang terkadang membuat risih dan tidak percaya diri.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close