InternetTekno

Samsung Telah Merilis Aplikasi Samsung 3D Scanner Untuk Note10/10+

Samsung 3D Scanner

Samsung 3D Scanner – Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ telah dirilis beberapa minggu yang lalu. Smartphone tersebut memiliki 3D ToF (Time of Flight) sensor pada bagian belakang yang ditemani kamera lainya.

Sebelum rilis, Samsung menjanjikan bahwa mereka akan memberikan fitur canggih untuk 3D ToF sensor tersebut.

Kabarnya fitur tersebut adalah 3D Scanner yang dapat digunakan untuk memindai objek di dunia nyata dan mengubahnya menjadi 3D model.

Baca juga7 Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note 10, Semakin Mudahkan Pengguna

Samsung 3D Scanner

Samsung 3D Scanner
Source: Samsung

Sebelum dirilis, Samsung memberikan informasi mengenai fitur-fitur yang akan tersedia untuk Note10/10+ salah satunya adalah 3D Scanner.

Samsung telah merilis aplikasi 3D Scanner tersebut dan kamu dapat mengunduhnya di Samsung’s Galaxy Store melalui link ini.

Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memindai objek di dunia nyata untuk menciptakan 3D model dari objek tersebut menggunakan 3D ToF sensor.

Aplikasi tersebut juga dapat digunakan smartphone Samsung lainya yang mempunyai 3D ToF sensor seperti Galaxy S10 5G dan Galaxy A80.

Setelah di instal, kamu bisa membukanya layaknya aplikasi lain atau melalui Bixby Vision dengan membuka aplikasi kamera -> Bixby Vision -> Apps Panel dan 3D scanner akan terlihat.

Samsung 3D Scanner
Source: Samsung

Saat melakukan proses memindai/scanning, kamu harus memindai objek tersebut dari segala arah dan pastikan bahwa tidak ada objek lain di sekitarnya atau nanti objek lain tersebut akan ikut terpindai.

Samsung sendiri menyarankan agar ukuran objek tidak terlalu kecil/terlalu besar yaitu dengan minimum 20Cm dan maksimum 80Cm.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah pastikan agar objek tidak terlalu gelap, terlalu transparan atau terlalu reflektif (memantulkan cahaya).

Source: Samsung

Jadi pastikan agar objek yang akan kamu pindai memenuhi syarat di atas untuk hasil dari 3D Model yang jelas dan detil.

Jika proses memindai sudah selesai, kamu bisa mengubah 3D model tersebut menjadi GIF/AGIF yang dapat kamu share dengan mudah.

Kamu juga bisa zoom in/zoom out dan me-rotasi 3D model tersebut di aplikasi 3D viewer. 3D model tersebut juga dapat kamu masukan ke foto/video yang telah kamu potret/rekam.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close