Review ProdukTekno

Samsung A9 Pro 2016 : Kembali unjuk Peforma Handalnya !

Samsung A9 Pro 2016 – Hello sobat semua para pengunjung setia website Klik Mania. Masih bersama saya yang tidak pernah bosannya dalam memberikan informasi terbaru mengenai dunia teknologi. Pada kesempatan kali ini, saya akan menguraikan mengenai sebuah smartphone besutan perusahaan raksasa Samsung yakni Samsung A9 Pro 2016.

Perusahaan raksasa asal negeri Korea Selatan tersebut sudah mengunjuk gigi dikalangan pasaran internasional sebagai sebuah produsen produk. Banyak perusahaan lokal maupun internasional yang meniru debut perjuangan vendor Samsung. Berbagai produk dari mereka sudah laris dipasaran dunia yang bercap smartphone berkelas.

Perusahaan raksasa Samsung tersebut telah mengumumkan sebuah smartphone terbaru besutan mereka yakni Samsung A9 Pro 2016. Sebenarnya smartphone tersebut sudah dipasarkan sejak bulan May tahun 2016 silam. Akan tetapi dikarenakan terdapatnya beberapa faktor yang menghambat perkembangan dari smartphone tersebut.

Dikutip dari beberapa website menyebutkan bahwa pihak Samsung kembali memasarkan smartphone mereka tersebut secara optimal pada tahun ini. Tentunya masih dengan membawa spesifikasi yang sama seperti awal peluncurannya. Dan sesutau yang unik adalah masih dengan label “2016”.

Spesifikasi penuh dari smartphone Samsung A9 Pro 2016 yang murah

JARINGAN Technology GSM / HSPA / LTE
RILIS Announced 2016, Maret
Status Rilis sekitar 2016, April
BODY Dimensions
Weight
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
MEMORI Card slot microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
KAMERA Belakang 16 MP, f/1.9, autofocus, OIS, LED flash
Fitur kamera 1/2.8″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Depan 8 MP, f/1.9, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
KONEKTIVITAS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB v2.0
FITUR LAINNYA Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Tidak
– Fast battery charging
– ANT+ support
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATERAI Non-removable Li-Ion 5000 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Warna Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, Pink

Desain yang mewah dan pas dari smartphone Samsung A9 Pro 2016

Samsung A9 Pro 201 review

Perusahaan besar asal negeri Korea Selatan tersebut sudah dikenal sejak dahulu sebagai produsen bertaraf internasional. Sudah tidak heran lagi banyak berbagai produk mereka yang mewah dan membawa spesifikasi kelas medium-end.

Setiap produk luncuran dari perusahaan raksasa Samsung tersebut memang memancing perhatian publik. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut semakian giat dalam peluncuran smartphone dengan kelas low phone hingga luxury phone.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 diluncurkan dengan membawa ukuran 6.0” yang lebar. Ukuran tersebut sebenarnya ideal untuk sebuah ponsel cerdas berkelas luxury phone karena layar lebar. Desain dari smartphone tersebut sungguh menarik dengan balutan bodi berwarna metalic dan backcase khas Samsung.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 merupakan salah satu jagoan dari perusahaan Samsung telah meluncur dengan tiga pilihan warna. Black yang macho, warna white yang anggun dan warna gold yang mewah. Tiga pilihan warna tersebut sungguh mewah dan memancarkan aura smartphone mewahnya.

Vendor besar asal Korea Selatan tersebut memang sudah mendapatkan nama dalam perancangan sebuah smartphone. Berbagai smartphone luncuran mereka yang pastinya laris dipasaran sudah membawa desain mewah khas perangkat Samsung. Sudah tidak asing lagi ketika perusahaan raksasa tersebut menghadirkan sebuah perangkat yang mewah.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Samsung A9 Pro 2016 dalam sektor desain sudah pantas diacungi jempol karena kemewahannya. Balutan warna pilihan yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal pada bilah sampingnya.

Kinerja yang maksimal dukungan dapur pacu premium dari Samsung A9 Pro 2016

samsung a9 pro 2016
via samsung

Setelah kita sama – sama membahas mengenai desain yang mewah dari smartphone tersebut maka kita akan beralih menuju dapur pacunya. Perusahaan raksasa asal negeri Korea Selatan tersebut sudah dipandang sebagai produsen bertaraf Internasional. Memasuki pasaran internasional sudah pastinya harus siap bersaing dengan ribuan perusahaan elektronik dunia.

Spesifikasi dalam sektor dapur pacu dari sebuah smartphone merupakan sebuah hal yang sangat dilirik oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan spesifikasi dapur pacu smartphone sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah smartphone. Semakin tinggi kelas yang dibawakan oleh dapur pacu tersebut maka semakin hebat pula peforma dari smartphone tersebut.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 sudah diumumkan secara resmi oleh perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut dalam forum besar mereka. Smartphone tersebut sebenarnya telah dilucurkan secara resmi mulai bulan Mai tahun 2016 silam. Akan tetapi, dikarenakan terjadi beberapa faktor yang menghambat perkembangan dari smartphone tersebut.

Kemudian perusahaan Samsung mengambil langkah dengan memasarkannya kembali secara optimal mulai bulan Januari silam.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 telah membawa chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Pada chipset Snapdragon 652 sudah dibekali dengan CPU atau biasa disebut prosesor dengan jenis Octa Core. Prosesor Octa Core yang dibawanya berkekuatan hingga 4 x 1.8 GHz Cortex A72 dan 4 x 1.4 Ghz Cortex A53. Anda tidak perlu ragu lagi untuk urusan kinerjanya.

Selain membawa chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652  sudah membawa pengolah grafis atau GPU dengan jenis Adreno 510. Pengolah grafis atau GPU Adreno 510 tersebut menjanjikan sebuah peforma yang handal untuk pemakaian harian.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 memang memiliki fokus utama dalam kalangan pebisnis. Selain desain fisik dari smartphone tersebut yang mewah juga telah dibekali dengan pengolah grafis Adreno 510. GPU tersebut menjanjikan visualisasi yang tajam dan memukau.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Samsung A9 Pro 2016 pada sektor kinerja sudah sangat memukau. Hal ini dikarenakan telah dibekali dengan dapur pacu berkelas yang menjanjikan sebuah peforma yang gesit.

Kualitas kamera yang memuaskan alias jernih dan tajam dari Samsung A9 Pro 2016

Samsung A9 Pro 201 review
Samsung A9 Pro 2016 camera via http://www.phonearena.com

Hal ketiga yang selanjutnya akan saya uraikan kepada anda pada artikel kali ini adalah spesifikasi Samsung A9 Pro 2016 pada sektor kamera yang dibawanya. Perusahaan besar Samsung memang sudah mendapatkan nama dalam perancangan sebuah kamera pada smartphone. Sudah tidak diragukan lagi kualitas dan peforma kamera dari smartphone jagoan dari perusahaan Samsung tersebut.

Spesifikasi kamera yang dibawakan pada sebuah smartphone merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang saat ini sangat membutuhkan sebuah ponsel kamera pada sebuah ponsel cerdas. Jika pada dahulu kebanyakan hanya kaum wanitalah yang sangat melirik spesifikasi ini. Akan tetapi, kini kita melihat banyak kaum lelaki yang tidak segan mempertimbangkannya.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto atau selfie saja yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang. Akan tetapi, kebanyakan kegiatan pada masa sekarang ini mengharuskan kita untuk memiliki sebuah smartphone dengan kamera yang memadai. Bukan hanya ditujukan untuk para pekerja kantoran atau bahkan seorang wartawan saja, kurikulum sekolah pada saat ini mewajibkan pembelajaran dengan basis IT.

Samsung A9 Pro 2016 sudah dibekali dengan single kamera dengan lensa berkekuatan hingga 16 MP OIS dengan LED flash. Sementara itu, untuk urusan kamera depan dari smartphone tersebut telah membawa kamera berkekuatan hingga 8 MP.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 sudah dibekali dengan teknologi dan fitur seperti Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, pada kamera dari smartphone tersebut sudah membawa teknologi optical zoom dengan phase detection dan auto focus.

Selain itu, bagi anda yang hobi dalam membuat sebuah video untuk hiburan maupun kegiatan formal seperti bekerja sebagai wartawan. Maka dari itu smartphone Samsung A9 Pro 2016 sudah mendukung hasil video dengan kualitas [email protected] Anda dapat memotret apasaja keseruan dan aktivitas kapan saja dimana saja.

Jadi untuk spesifikasi smartphone Samsung A9 Pro 2016 dalam segi fotografi sudah tidak diragukan lagi dengan kamera utama berkekuatan hingga 16 MP dengan flash. Sementara itu, untuk kamera depan sudah membawa kamera dengan kekuatan 8 MP.

Konektivitas yang stabil dengan dukungan 4G LTE dari Samsung A9 Pro 2016

Sebaiknya anda tidak boleh meragukan atau bahkan tidak melirik spesifikasi konektivitas yang dibawakan oleh sebuah smartphone. Smartphone Samsung A9 Pro 2016 meluncur dengan slot sim card berjenis Nano yang populer dibawakan oleh kebanyakan smartphone terbaru pada tahun ini.

Simcard berjenis NanoSim pada ponsel ini tersedia dalam dua slot atau biasa disebut dual sim atau single sim. Ditambah lagi dengan teknologi dual sim stand by.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 yang akan meluncur pada bulan Maret mendatang telah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal ini tidak menjadi sebuah kelemahan dari smartphone ini karena juga masih terdapat jaringan standar dibawah 4G LTE.

Untuk menutup permasalahan yang terjadi tersebut maka sudah terdapat jaringan berbasis HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone Samsung A9 Pro 2016 juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung teknologi WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung.

Disamping itu smartphone Samsung A9 Pro 2016 ini juga sudah dibekali USB dapat menyuplai micro USB versi 0.2 dan Bluetooth 4.2 yang memang spesifikasi terbaru dikelasnya. Pada sistem navigasi Samsung A9 Pro 2016 sudah disematkan GPS berjenis A-GPS, GLONASS dan BDS teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan tingkat akurasi yang semakin maju.

Jadi untuk urusan spesifikasi smartphone Samsung A9 Pro 2016 pada sektor konektivitas sudah unggul dikarenakan telah mendukung teknologi jaringan 4G LTE dan bluetooth v4.2.

Jutaan fitur dan teknologi yang dibawakan oleh smartphone Samsung A9 Pro 2016

Samsung A9 Pro 2016 review

Setelah anda puas dengan berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh smartphone Samsung A9 Pro 2016. Maka selanjutnya saya akan melakukan review dari smartphone Samsung A9 Pro 2016 dalam beragam fitur dan teknologi ringan lainnya.

Meskipun hanya berisi fitur dan teknologi yang sudah banyak diaplikasikan pada smartphone terbaru. Tetapi hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian anda.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 yang berasal dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut duduk dikelas smartphone menengah keatas sudah membawa teknologi Fingerprint. Teknologi finger print diyakini dapat menjadi proteksi utama bagi smartphone besutan Samsung tersebut.

Seperti smartphone terbaru luncuran pada saat ini yang telah membawa sebuah teknologi Fast Battery Charging. Meskipun hanya berupa teknologi rakitan lokal. Akan tetapi, kemampuan dari Fast Battery Charging perusahaan Samsung tersebut dipercaya mampu menghasilkan pengecasan lebih cepat hingga 2x lipat.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 juga sudah disematkan teknologi sederhana layaknya smartphone lain. Teknologi tersebut antara lain accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, push email, im, Media player, photo or video editor, document editor, note, dan lainnya.

Berbagai teknologi yang sudah dibekali pada smartphone Samsung A9 Pro 2016 diyakini dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian anda. Meskipun hanya berbekali berbagai teknologi yang sudah banyak disematkan pada smartphone.

Harga terbaru dari smartphone Samsung A9 Pro 2016 pada Februari 2017

Akhirnya selesai juga pembahasan kita mengenai smartphone Samsung A9 Pro 2016. Saya berharap dapat memberikan sebuah informasi yang bermanfaat kepada anda.

Sehingga dapat memberikan pertimbangan lebih kepada anda sebelum membeli sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan terdapat banyaknya varian smartphone dipasaran Indonesia yang mengharuskan anda menjadi selektif.

Smartphone Samsung A9 Pro 2016 yang telah rilis pada tahun lalu dikabarkan akan lebih maksimal untuk tahun ini. Selain itu, smartphone jagoan perusahaan Korea Selatan tersebut hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas baterai yakni 32 GB.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari beberapa survei maka dapat diperkirakan harga dari smartphone besutan perusahaan Samsung tersebut sekitar satu hingga tujuh jutaan saja.

Hal tersebut merupakan hasil survei dari berbagai sumber semata dan sebaiknya anda lebih mencari tau kepastiannya.

Sebaiknya anda harus lebih mempertimbangkan suatu smartphone sebelum melakukan pembelian. Memperhatikan spesifikasi dari smartphone tersebut dalam berbagai sektor merupakan langkah yang baik dalam pemilihan selektif.

Referensi lain : Asus Zenfone Pegasus 3 – Spek Mantap Harga Sepadan

Apakah anda tertarik membeli smartphone Samsung A9 Pro 2016 ini ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close