Tekno

Samsung Akan Rilis Galaxy Note 20 Series & 4 Produk Baru Pada Tanggal 5 Agustus!

Samsung Segera Rilis Note 20 Series & 4 Produk Terbaru Via Online Event

Baru-baru ini, telah muncul berita dari Korea Selatan yang meng-klaim bahwa Samsung akan menggelar acara pada tanggal 5 Agustus mendatang. Laporan tersebut mengungkap bahwa Samsung akan merilis Galaxy Note 20 Series melalui acara Online. Dan menurut laporan terbaru, di acara yang sama, Samsung juga akan ikut merilis empat produk terbarunya.

Sebelumnya, acara unpacked tersebut akan digelar di New York tahun ini. Namun dikarenakan pandemi virus COVID-19, Samsung terpaksa harus membatalkan acara tersebut dan menggantikanya melalui online event.

Di event tersebut, Samsung akan meluncurkan total empat produk yang mencakup Galaxy Note 20 Series, Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Watch 3, dan Gear Earbuds.

Berikut informasi selengkapnya

Samsung Akan Rilis Lima Produk Pada Tanggal 5 Agustus: Galaxy Note 20 Series, Fold 2, Z Flip 5G, Watch 3, & Gear Earbuds

Galaxy Fold 2

Meskipun sempat mengalami beberapa permasalahan dan di-tarik dari pasaran untuk di revisi, Original Samsung Galaxy Fold tetap terjual laris setelah dirilis ulang tahun lalu.

Melihat hal itu, Samsung dengan cepat membangun rencana untuk merilis suksesornya. Dan tentunya, kabar tersebut langsung terdengar oleh berbagai macam website publikasi.

Laporan terbaru dari Korea Selatan meng-klaim bahwa Galaxy Fold 2 tidak akan dilengkapi/mendukung S-Pen.

Samsung memutuskan untuk menghilangkan fitur tersebut di Galaxy Fold 2 karena permasalahan pada daya tahan layar lipat terbaru yang mereka gunakan.

Galaxy Note 20
Sumber: Samsung

Tidak seperti Galaxy Note 10 Series yang menggunakan layar dengan ketebalan 0.4mm, Galaxy Fold 2 menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) yang juga dipakai oleh Galaxy Z Flip.

Permasalahanya, UTG memiliki ketebalan yang sangat tipis yakni 0.03mm yang dinilai tidak cukup tangguh untuk mendukung S-Pen.

Galaxy Note 20
Sumber: Samsung

Meskipun demikian, Galaxy Fold 2 akan hadir dengan high refresh rate display yang sanggup menampilkan 120 gambar per detiknya (120Hz). Hal itu merupakan peningkatan yang sangat signifikan dari predesessornya yang menggunakan standar 60Hz display.

Tak hanya itu saja, layar yang digunakan juga memiliki ukuran yang lebih besar dan mengusung resolusi yang lebih tinggi. Akan tetapi, informasi tersebut bukan datang dari Samsung sendiri. Jadi, take it with a grain of salt

ya guys.

Selain itu, Samsung rumornya akan meluncurkan dua varian memori untuk Galaxy Fold yakni 512GB dan 256GB agar membuat harga smartphone foldable lebih terjangkau.

Galaxy Note 20 Series, Z Flip 5G, Watch 3, & Gear Earbuds

Belakangan ini, muncul info dari leakster ternama via akun Twitternya yang mengklaim bahwa bersamaan dengan dirilisnya Galaxy Note 20 Series dan Galaxy Fold 2, Samsung juga akan meluncurkan Galaxy Z Flip 5G pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Membahas Galaxy Z Flip, original Z Flip dirilis dengan Snapdragon 855 chipset dan hanya mendukung jaringan LTE saja. Masih belum jelas apakah Samsung hanya akan menambahkan 5G modem dan antenna dan masih akan menggunakan chipset yang sama atau mengupdate-nya dengan chipset terbaru.

Melupakan hal tersebut, Galaxy Z Flip 5G kabarnya akan memiliki varian 256GB Storage dan warna Brown.

Beralih ke Galaxy Note 20, smartphone ini rumornya akan menggunakan flat-display seperti Galaxy S20 Series yang dirilis tahun lalu.

Tentu saja, Samsung juga akan menghadirkan Note 20+ yang kemungkinan akan hadir dengan curved display. Akan tetapi, melihat ketidakhadiran curved display pada Galaxy S20 Ultra, Samsung kemungkinan akan sepenuhnya meninggalkan trend tersebut untuk Note 20 Series.

Selain itu, Galaxy Watch 3 dan Gear earbuds juga kabarnya akan ikut dirilis.

Sumber: Samsung via GSMArena
Sumber: Winfuture.de

Dan untuk mengingatkan kembali, acara unpacked tersebut akan digelar via online event pada hari rabu di tanggal 5 Agustus, sedangkan Pre-order kabarnya akan dapat dilakukan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close