Review ProdukTekno

Samsung Diam-Diam Rilis Galaxy A41, Berikut Spesifikasi & Harganya

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A41

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A41 – Diam-diam, Samsung Galaxy A41 telah dirilis di Jepang. Smartphone ini merupakan suskesor dari Galaxy A40 yang hadir dengan peningkatan di beberapa aspek terutama performa dan kamera.

Galaxy A41 mengusung Super AMOLED display, Triple Camera Setup dan Selfie Camera yang menggunakan sensor beresolusi tinggi. Smartphone ini juga dilengkapi dukungan fast-charging dan UD fingeprint scanner.

Selain itu, Galaxy A41 juga mengadopsi desain prism-cut seperti Galaxy A51 namun dengan ukuran yang tipis dan lebih compact.

Walaupun sudah dirilis di Jepang, Samsung masih belum memberikan kabar mengenai ketersediaan Galaxy A41 untuk wilayah lainya seperti Indonesia.

Namun karena Samsung sendiri sudah menghadirkan Galaxy A51 dan Galaxy A71 di tanah air, maka meskipun entah kapan, Galaxy A41 kemungkinan juga akan tersedia di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A41

Galaxy A41 menggunakan octa-core CPU, namun nama dari SoC tersebut tidak diumumkan. Kemungkinan besar, Samsung mempersenjatai Galaxy A41 dengan Exynos 9611.

Smartphone tersebut hadir dengan 4GB RAM + 64GB Onboard Storage. Galaxy A41 juga menyediakan ekspansi berupa microSD card slot untuk memperbesar kapasitas ruang penyimpanan internalnya.

Untuk layar, Samsung menggunakan Super AMOLED display yang ukurannya lebih besar dari Galaxy A40 yakni 6.1-inchi. Layarnya memiliki resolusi Full-HD+ dengan 20:9 aspect ratio yang mengadopsi desain Infinity-U display untuk mengakomodasi kamera depan.

Membahas kamera, Galaxy A41 menawarkan triple camera setup yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP(f/2.0), 8MP Ultrawide-angle (f/2.2) dan 5MP depth sensor.

Tidak seperti smartphone lain dikeluarga Galaxy-A yang menggunakan desain persegi panjang, ketiga kamera tersebut di-susun secara vertikal.

Sumber: Galaxymobile.jp

Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy A41 juga menyediakan sensor yang resolusinya cukup tinggi yakni 25MP (f/2.2)

Galaxy A41 juga dilengkapi dengan fingerprint scanner, namun tidak seperti predesessornya. Smartphone ini telah menggunakan in-display fingeprint sensor yang tertanam di dalam layar. Sedangkan Galaxy A40 masih menggunakan rear-mounted fingerprint scanner.

Untuk baterai, Galaxy A41 ditenagai baterai 3,500mAh yang mendukung 15W fast-charging via USB Type-C. Tak kalah lengkap, smartphone ini juga tahan terhadap debu dan air berkat perlindungan IP68 water & dust resistance.

Samsung masih belum mengkonfirmasi akan OS untuk Galaxy A41, namun sepertinya smartphone tersebut sudah menggunakan Android 10 w/ Samsung One UI 2.0 out of the box.

(Klik/sentuh untuk memperbesar)

Untuk yang terakhir, Samsung Galaxy A41 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Blue, White dan Black yang akan mulai tersedia pada bulan Juni 2020 di Jepang.

Rangkuman Spesifikasi Samsung Galaxy A41

Prosessor Octa-Core CPU (Exynos 9611?)
Memori 4GB RAM + 64GB Onboard Storage
Layar Infinity-U Super AMOLED display, 6.1-inchi, Full-HD+, 20:9 aspect ratio
Kamera Kamera Depan:
25 MP (f/2.2)
Kamera Belakang:
48 MP (f/2.0)
8 MP Ultrawide-angle (f/2.2)
5 MP Depth sensor
Baterai Non Removable 3,500mAh
OS Android 10, Samsung One UI 2.0
Fitur Lain In-display fingerprint scanner, 15W fast-charging

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close