Review ProdukTekno

Samsung Family Hub 3.0, Kulkas Canggih ini Bisa Diperintah Melalui Suara

Review Kulkas Samsung Family Hub 3.0 – Dari tahun ke tahun perusahaan teknologi di dunia terus berlomba-lomba dalam menciptakan teknologi terbarukan. Hal ini tidak lepas untuk mendapatkan profit perusahaan setinggi tingginya.

Sebuah inovasi sangat dibutuhkan di bidang teknologi sehingga akan tercipta suatu produk terbarukan yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Baca10 Perusahaan Teknologi Paling Inovatif Tahun ini

Sepertinya halnya yang dilakukan oleh perusahaan ternama asal korea selatan, Samsung yang tidak henti-hentinya berinovasi menciptakan produk teknologi terbarukan.

Perusahaan asal negeri ginseng itu begitu memiliki peminat dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, Samsung memiliki banyak produk teknologi Seperti smartphone, komputer, alat komunikasi nirkabel, barang-barang elektronik dan lain sebagainya.

Bukan Samsung namanya jika tidak pernah mengeluarkan inovasi produk terbaru. Lalu apa produk inovasi terbaru dari Samsung tersebut?

Samsung Family Hub 3.0 versi 2018

Samsung Family Hub 3 0 versi 2018
Samsung Family Hub 3 0 – engadget.com

Pada awal bulan ini Samsung mengeluarkan produk terbarunya yaitu sebuah kulkas yang memiliki kecanggihan luar biasa. Kulkas tersebut dibuat dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) dan internet of things (IoT) yang saat ini marak digunakan oleh perusahaan-perusahaan teknologi di dunia.

Produk terbaru itu diberi nama Samsung Family Hub 3.0 versi 2018, karena tahun sebelumnya Samsung juga sudah mengeluarkan produk yang sama.

Loading...

Lemari es tersebut tercipta melalui hasil kerjasama antara Samsung dengan Woolworths. Family Hub 3.0 merupakan salah satu perangkat smarthome yang sangat cocok digunakan bagi keluarga besar dengan dapur sempit dan tidak mempunyai waktu untuk berbelanja ke supermarket.

Menampilkan resep makanan

Samsung Family Hub 3 0 versi 2018
digitaltrends.com

Lemari es canggih tersebut dilengkapi 4 buah pintu, satu pintunya terdapat sebuah layar sentuh seluas 21.5 inci yang dapat digunakan untuk menulis daftar belanjaan dan juga mampu menampilkan lebih dari 2000 resep makanan.

Layar tersebut juga mengkloning (mirroring) atau menampilkan screen pada smartphone dan TV yang bermerk Samsung.

Setiap resep yang terdapat pada layar sentuh kulkas bisa melihat detail bahan-bahanya. Jika barangnya tidak tersedia di lemari maka Samsung Family Hub akan menambahkannya secara otomatis ke daftar belanja.

Selain itu penggunanya juga bisa menghapus bahan-bahan yang tidak diperlukan dari resep.

Sebagai penghubung dengan perangkat lain

Samsung Family Hub 3 0 versi 2018
cnn.com

Fungsi lain dari kulkas tersebut yaitu menjadi pusat komunikasi keluarga atau servernya rumah. Karena lemari es ini sudah didukung teknologi Bixby yang bekerja menggunakan teknologi AI sehingga membuat kulkas ini bisa diperintah melalui suara.

Adapun perintah yang bisa pengguna lakukannya yaitu mengecek stok dan masa kadarluasa makanan yang ada di dalam lemari dan lain sebagainya.

Bisa diperintah menggunakan suara

Teknologi Bixby merupakan asisten virtual yang diperkenalkan Samsung. Aplikasi pertama kali diterapkan secara default di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Bixby memiliki fungsi menampilkan semua yang diperintah oleh pemiliknya melalui layar smartphone. Bahkan aplikasi tesebut disebut sebagai inovasi terbaru untuk melakukan pencarian dan berinteraksi denga smartphone.

Perintah tersebut bisa dilakukan melalui gambar, teks, hingga suara.

Update dengan keadaan cuaca dan berita

Dengan adanya Bixby, Samsung Family Hub 3.0 dapat menampilkan cuaca, membacakan berita hingga menjawab pertanyaan yang diajukan pemilikinya.

Hal ini bisa terjadi karena kulkas ini membawa seluruh kemampuan asisten digital Samsung.

Sebagai monitor CCTV

Kemudian lemari es modern ini juga bisa digunakan oleh ibu di rumah untuk memantau anak-anaknya dengan memanfaatkan monitor pada pintu kulkas.

Terdapat kamera yang bisa terhubung dengan CCTV yang terletak di bagian setiap ruangan rumah. Sepertinya kulkasi ini sangat cocok bagi ibu yang memiliki anak-anak yang nakal jika ia lagi di dapur.

Menampilkan jadwal aktivitas sehari-hari

Sepertinya halnya fungsi smartphone, Lamari es ini juga mampu menampilkan jadwal pelajaran anak, jadwal rapat, catatan harian dan lain sebagainya.

Bisa memutar music

Bagi anda yang suka hobi mendengar musik maka tenang saja, Family Hub 3.0 bisa memutar lagu-lagi favorit koleksi Spootify.

Untuk mendukung kinerjanya maka disematkan speaker AKG yang dapat menghasilkan suara jernih dan bass “nendang”

Ternyata setelah melihat fungsi-fungsi dari lemari es Family Hub milik Samsung tersebut, fungsi dari kulkas tersebut tidak hanya sebagai pendingin saja, akan tetapi juga memiliki banyak fungsi dan dilengkapi beberapa fitur canggih.

Mungkin masih banyak fungsi yang lain dari kulkas Family Hub 3.0. Karena memilki fungsi sepertinya halnya smartphone maka kulkas  ini sangat cocok sekali disebut produk  “smarthome”.

Untuk harga kulkas Samsung Family Hub 3.0 masih belum diumumkan secara resmi oleh Samsung, sedangkan untuk ketersediaan akan tersedia di bulan Maret 2018.

Apakah anda ingin membeli kulkas tersebut? Jika iya maka siapkan budget yang besar karena jika melihat dari detail produknya harganya pasti mahal.



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *