Review ProdukTekno

Samsung Galaxy A01 Telah Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01 – Tahun lalu, muncul kabar bahwa Samsung akan merilis beberapa smartphone terbaru untuk bersaing di pasar entry level dan midrange.

Kabarnya, Samsung telah mempersiapkan setidaknya 10 smartphone keluarga Galaxy-A (2020) Series. Beberapa di-antarnya sudah dirilis pada bulan Desember lalu yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Kedua smartphone tersebut sudah hadir di Indonesia dan bisa kamu dapatkan dengan harga 3 juta’an untuk Galaxy A51 dan 6 juta’an untuk Galaxy A71.

Pada bulan Desember lalu juga telah muncul bocoran mengenai Samsung Galaxy A01.

Galaxy A01 merupakan varian terendah di keluarga Galaxy-A (2020) Series. Namun, bocoran yang muncul pada bulan Desember lalu meng-klaim bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan 6GB-8GB RAM.

Lebih anehnya lagi, informasi tersebut datang dari situs Samsung sendiri. Akan tetapi, sepertinya Samsung melakukan kesalahan karena baru-baru ini Galaxy A01 telah diam-diam dirilis di Vietnam.

Penasaran? berikut informasinya

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Sumber: Samsung

Detail mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A01 tahun lalu masih sangat minim. Informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut baru terlihat saat Galaxy A01 dirilis di Vietnam.

Seperti yang sudah dijelaskan, Samsung Galaxy A01 merupakan smartphone budget/murah yang ditargetkan untuk bersaing di pasar entry level.

Galaxy A01 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 439 yang digabung dengan 2GB RAM dan 16GB Internal Storage yang dapat diperbesar menggunakan microSD card.

Snapdragon 439 merupakan chipset kelas low mid-tier yang difabrikasi menggunakan teknologi TSMC 12nm process dan dirilis pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Chipset tersebut menggunakan 8x Cortex-A53 Cores yang terbagi menjadi dua cluster yaitu high performance dan high efficient dengan clockspeed up to 1.9 GHz dan 1.45 GHz. Sedangkan untuk GPU, Qualcomm mengkorporasikan Adreno 505.

Untuk layar, Galaxy A01 mengusung PLS Display berbasis IPS LCD Panel berukuran 5.7-inchi dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 pixels). Layarnya mengadopsi desain V-Shaped notch yang mengakomodasi kamera depan dengan sensor 5MP untuk selfie dan video chat.

Dibagian belakang, Samsung melengkapi Galaxy A01 dengan dual camera setup yang terdiri dari gabungan sensor 13MP (f/2.2) dan 2MP Depth sensor.

Semuanya ditenagai dengan baterai berkapasitas 3,000mAh yang menjanjikan pemakain seharian penuh (normal usage/pemakaian wajar).

Menariknya, smartphone tersebut langsung menggunakan Android 10 out of the box dengan Samsung One UI 2.0 Custom skin layaknya smartphone kelas mid-range terbaru Samsung.

Harga dan Varian

Samsung Galaxy A01 akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Blue dan Red.

Smartphone tersebut dibandrol dengan harga VDN 2,790,000 atau sekitar 1.6 juta’an di Vietnam dan akan mulai di-edarkan pada tanggal 6 Februari mendatang.

Belum jelas apakah Galaxy A01 juga akan dirilis untuk wilayah lainya karena Samsung sendiri belum memberikan kabar apapun meyangkut hal tersebut.

Rangkuman Spesifikasi

Chipset Qualcomm Snapdragon 439
8x Cortex-A53 (High performance 1.9 GHz & 1.45 GHz High efficient)
Memori 2GB RAM + 16GB Internal Storage
microSD card slot (Expandable)
Layar PLS LCD Display, 5.7-inchi, HD+ (720 x 1520 pixels)
Kamera Depan:
5MP Selfie
Belakang:
13MP f/2.2
2MP Depth sensor
Baterai Non Removable 3.000mAh
OS Android 10, Samsung One UI 2.1 (out of the box)

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close