Review ProdukTekno

Samsung Galaxy A41 dan Galaxy A31 Akan Segera Dirilis! Berikut Infonya!

Bocoran Samsung Galaxy A41 dan Galaxy A31

Sampai sekarang, Samsung masih belum memberikan informasi akan keberadaan Galaxy A41 dan Galaxy A31.

Akan tetapi, kedua smartphone tersebut sepertinya akan dirilis dalam waktu dekat karena keduanya telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Dan seperti yang sudah-sudah, jika smartphone tertentu menerima kedua sertifikat di atas, maka biasanya smartphone tersebut akan dirilis dalam kurun waktu 2 hingga 3 minggu.

Beberapa bocoran juga telah memberikan penampakan dan sedikit spesifikasi kedua perangkat yang akan kita bahas di artikel ini.

Bocoran Samsung Galaxy A41 & Galaxy A31

Galaxy A41

Listings dari sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi yang telah didapat oleh Galaxy A41 & Galaxy A31 hanya memberikan sedikit informasi mengenai kedua perangkat.

Untungya, para leakster telah membagi bocoran yang memperlihatkan lebih banyak detail menyangkut spesifikasi kedua smartphone.

Galaxy A41 telah dikonfirmasi akan langsung menggunakan Android 10 yang pastinya dikolaborasikan dengan Samsung One UI 2.0 custom skin.

Smartphone ini kabarnya akan dipersenjatai Hellio P65 prosessor dengan 4GB RAM dan 64GB Onboard Storage yang kemungkinan besar juga dilengkapi microSD card slot.

Untuk konektivitas, Galaxy A41 mendukung dual LTE, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac.

Penampakan Galaxy A41 dalam format CAD render juga telah bocor yang memperlihatkan desain Galaxy A41 secara menyeluruh.

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A41
Sumber: Onleaks

Menurut spekulasi yang beredar, Samsung Galaxy A41 akan mengusung Infinity-U berbasis OLED display berukuran 6 hingga 6.1-inchi. Smartphone ini juga dilengkapi triple camera setup yang menggunakan sensor Quad Bayer 48MP untuk lensa utamanya.

Selain itu, Galaxy A41 rumornya akan ditenagai baterai berkapasitas 3,500mAh yang mendukung 15W fast-charging.

Galaxy A31

Baru-baru ini, Samsung Galaxy A31 juga menerima sertifikasi Wi-Fi Alliance yang menunjukan bahwa A31 akan mendukung dual-band Wi-Fi dan menggunakan Android 10 OS.

Kali ini, smartphone tersebut telah muncul di Geekbench dengan model number SM-A315F dan berhasil memperoleh skor sebanyak 349 points di single-core dan 1,291 points di Geekbench 5.1 multi-core test.

Sumber: Geekbench VIA NASHVILLECHATTERCLASS

Galaxy A31 terlihat menggunakan MediaTek MT6768V/CV yang di-duga sebagai Helio P65 SoC yang digabung dengan 4GB RAM.

Galaxy A31 sendiri juga telah menerima sertifikasi di kampung halamanya melalui lembaga SafetyKorea yang memberikan info bahwa smartphone tersebut akan ditenagai baterai 5,000mAh.

Selain itu, Galaxy A31 juga dipercaya akan hadir dengan dual camera setup yang menggunakan kombinasi sensor 48MP + 5MP Macro unit.

Sumber: Samsung (Galaxy A10s display onle)

Informasi lain mengklaim bahwa Galaxy A31 memiliki dua opsi konfigurasi memori yakni 64GB dan 128GB yang dapat diperbesar via microSD card.

Untuk selfie dan video chat, Galaxy A31 menyediakan sensor 25MP.

Seperti Galaxy M31, Galaxy A31 kemungkinan juga akan dilengkapi rear-mounted fingerprint scanner untuk keamanan.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close