Tekno

Samsung Galaxy A51 Jadi Smartphone Android Terlaris di Q1 2020

Kabar baik menghampiri Samsung, di mana perangkatnya berhasil menjadi ponsel Android terlaris di kuartal pertama tahun 2020. Berdasarkan laporan dari Strategy Analytics, perangkat Samsung yang menjadi ponsel Android terlaris adalah Galaxy A51.

Seperti yang sudah diketahui bersama, untuk kepemilikan smartphone, masyarakat lebih menyukai smartphone kelas menengah ketimbang kelas premium. Karena kelas menengah lebih dipilih, Samsung pun berhasil merebut hati para pembelinya. Dan hasilnya, Galaxy A51 pun berhasil menjadi ponsel Android terlaris di kuartal pertama tahun 2020 ini.

Baca juga: Samsung Sedang Menggarap Versi 5G dari Galaxy A51, Berikut Infonya!

Galaxy A51 Diikuti Redmi 8

Saat ini, pabrikan ponsel dunia dipegang oleh empat nama besar, yakni Samsung, Apple, Huawei, dan juga Xiaomi. Namun untuk kategori ponsel Android terlaris di kuartal pertama tahun 2020 ini, hanya ada dua nama pabrikan ponsel yang berhasil menggaet hati para pembelinya, yakni Samsung dan juga Xiaomi.

Xiaomi sendiri berhasil menempatkan satu perangkatnya sebagai ponsel Android terlaris kedua di kuartal pertama tahun 2020. Perangkat Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi 8. Berdasarkan laporan Strategy Analytics, Xiaomi meraih pangsa pasar sebesar 1,9 persen.

Pangsa pasar Redmi 8 hanya berselisih 0,4 persen saja dari Galaxy A51 yang meraih 2,3 persen. Dan yang harus Anda ketahui adalah ponsel Android terlaris di kuartal pertama tahun 2020 ini memang hanya dipegang oleh Samsung dan Xiaomi saja.

Samsung menempatkan empat perangkatnya, yaitu Galaxy A51, Galaxy S20+, Galaxy A10s, dan Galaxy A20s. Adapun untuk Xiaomi, perusahaan asal China tersebut menempatkan dua perangkatnya, yaitu Redmi 8 dan Redmi 8 Note.

“Di antara segmen Android, Samsung mengambil 4 dari 6 posisi teratas di seluruh dunia pada Q1 2020, sementara Xiaomi meraih dua. Samsung Galaxy A51 (4G) adalah model smartphone Android terlaris nomor satu di dunia dan menyumbang pangsa pasar 2,3 persen dari semua smartphone yang dikirimkan secara global di kuartal ini. Smartphone A51 Samsung populer di semua wilayah, terutama di seluruh Eropa dan Asia.”

“Xiaomi Redmi 8 adalah model smartphone Android terpopuler kedua di dunia, dengan pangsa pasar 1,9 persen pada Q1 2020. Smartphone Xiaomi Redmi terjual sangat baik di India dan China, dan semakin meningkat di seluruh Eropa. Samsung Galaxy S20+ memegang posisi ketiga dengan pangsa 1,7 persen, satu-satunya model super-premium yang muncul di peringkat enam teratas kami,” ungkap pihak Strategy Analytics.

galaxy redmi

Baca juga: Redmi 8A Pro Telah Hadir di Indonesia! Berikut Spesifikasi & Harganya


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close