Spesifikasi samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 2018 Hadir dengan Kamera Triple Lensa

Samsung Galaxy A7 2018 adalah seri penerus seri A7 2017yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Meskipun memiliki nama yang sama, Samsung Galaxy A7 2018 hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul, dan memiliki berbagai fitur canggih.

Salah satu fitur terbaru adalah lensa pada kamera utamanya yang mengusung triple lensa. Kerennya lagi, juga disematkan fitur pemindai sidik jari untuk keamanan data pengguna.

Baca juga7 Hal Mengejutkan dari Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 2018
Samsung Galaxy A7 2018 memiliki desain yang lebih segar dan elegan. Smartphone ini hadir dengan ukuran layarnya yang lebih luas.

Selain memiliki bezel yang tipis, smartphone ini juga hadir dengan tanpa menggunakan tombol navigasi fisik yaitu home, back, dan recent.

Layar

Samsung Galaxy A7 2018 hadir dengan bentangan layar berukuran 6.0 inci dengan vezel super tipis di setiap sisinya.

Layar yang didesain dengan sudut pandang yang lebih luas ini, memiliki resolusi Full HD+ 2220 X 1080 piksel, dengan aspek rasio 18.5:9, dengan rasio secreen-to-bodi hingga 74.4%.

Jenis layar yang digunakan pada perangkat ini berasal dari panel Super AMOLED, sehingga kontras warnanya menjadi lebih cerah saat digunakan untuk menampilkan beragam konten multimedia.

Loading...

Selain itu layar jenis ini juga memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal menghemat daya baterai.

Samsung Galaxy A7 2018 dilengkapi dengan teknologi Always-on display, layar perangkat ini juga telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass sehingga terlindung dari goresan dan keretakan saat mengalami benturan.

Memiliki Kamera yang Tangguh

Samsung Galaxy A7 2018

Perbedaan yang sangat terlihat dari seri sebelumnya adalah pada bagian kameranya, dimana pada seri A7 2018 ini kamera utamanya berada di bagian tengah.

Kamera belakang tersebut berada disudut kiri atas, dengan posisi triple lensa yang ditumpuk secara vetikal.

Adapun resolusi triple lensa yang dimilikinya tersebut adalah 24 megapiksel dengan bukaan f/1.7 untuk lensa utamanya, lensa kedua 8 megapiksel, bukaan f/2.4, dan memiliki fitur ultrawide.

Sedangkan untuk lensa ketiganya sendiri memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

Sedangkan kamera depan pada perangkat ini beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0, tentu saja hasil jepretannya akan sangat berkualitas.

Meskipun spesifikasi kameranya sangat menggiurkan, namun kedua kamera yang dimiiki Samsung Galaxy A7 2018 ini belum mampu merekam video slowmotion layaknya Samsung S9.

Kamera utama perangkat ini hanya mampu merekam video 2160p, sedangkan untuk kamera depannya menghasilkan 1080p dengan kecepatan @30fps.

Memiliki Performa yang Gahar

Samsung Galaxy A7 2018 memiliki performa yang lebih cepat, tangguh, responsive, dan smooth.

Sistem operasi smartphone ini pun sudah menggunakan Android Oreo 8.0 sehingga mampu membuat kinerja aplikasi berjalan dengan cepat dan optimal.

Samsung Galaxy A7 2018 telah dilengkapi prosesor Octa-Core dengan kecepatan clocking 2.2 GHz, memiliki kecepatan clocking  2.2 GHz dengan teknologi Cortex-A53, dan pengolah grafis Mali-G7.

Didukung pula dengan kapasitas varian RAM 4GB/6GB, sehingga membuat kegiatan multitasking menjadi sangat lancar dan menyenangkan.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Spesifikasi samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 2018 hadir dengan kapaitas memori internal 64 GB dan 128 GB, pengguna dapat menyimpan banyak file dan aplikasi di dalamnya.

Kapasitas memori tersebut bahkan masih dapat diperluas lagi hingga 512GB melalui slot microSD.

Dalam hal menjaga kerahasiaan data dan aplikasinya, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sensor pemindau sidik jari.

Selain memiliki sensor fingerprint, smartphone ini juga dibekali dengan sensor penting lainnya seperti accelerometer, compass, gyroscope, hall, light, dan proximity.

Sementara dalam hal konektivitas, perangkat ini telah dilengkapi dengan slot dual SIM dimana keduanya sudah suport terhadap koneksi internet dengan kecepatan 300 Mbps.

Selain itu disediakan pula radio FM, ANT+support, bluetooth, microUSB 2.0, dan lain sebagainya.

Canggihnya lagi, perangkat ini juga didesain agar tahan terhadap debu dan air. Bahkan pengguna bisa menggunakan smartphone ini saat berenang dalam kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Baterai dapat Bertahan Lama

Samsung Galaxy A7 2018 dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 Mah. Meskipun kapasitasnya terbilang sedang, namun baterai ini memiliki daya tahan yang tangguh.

Baterai tersebut dapat bertahan selama puluhan jam sekalipun digunakan secara ekstrim, seperti menelpon, membuka internet, memutar musik, bahkan hingga menonton video dan bermain game.

Baterai tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur fastcharging, sehingga proses pengisian daya baterainya berlangsung sangat cepat.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2018
HargaRp 6.3 Jutaan
SpesifikasiSamsung Galaxy A7 2018
StatusDiperkenalkan September 2018, segera hadir Okober 2018
Dimensi159.8 x 76.8 x 7.5 mm, Berat 168 Gram, Bahan : Front/back glass, aluminum frame
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar6.0  inches, 91.4 cm2 (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 2220 pixels, 18.5:9 ratio (Kerapatan ~411 ppi)
Pelindung Corning Gorilla Glass (unspecified version), Always-on-display
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo)
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
RAM4 GB/6GB
MemoriInternal : 64/128 GB , MicroSD : up to 512 GB
Kamera Utama24 MP, f/1.7, PDAF
8 MP, f/2.4, 13mm (ultrawide)
5 MP, f/2.2, depth sensorWith LED flash, panorama, HDR
Perekam Video[email protected], [email protected]
Kamera Depan24 MP, f/2.0
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, LE, with A-GPS, GLONASS, BDS, USB microUSB 2.0, NFC, FM Radio
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-lon 3300 mAh battery
WarnaBlack, blue, gold, pink
SumberGSM Arena

Harga Samsung Galaxy A7 2018

Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi resmi terkait harga Samsung Galaxy A7 2018 ini.

Namun beberapa situs memperkirakan, untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, harganya diperkirakan Rp. 6,3 jutaan.

Sementara untuk dua model lainnya, yakni Samsung Galaxy A7 2018 RAM 4GB memori internal 128 GB, dan Samsung Galaxy A7 2018 RAM 6GB memori internal 128 GB, belum ada konfirmasi harga.



Loading...


Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

MENERIMA JOB REVIEW PRODUK (Tulisan dan Video)
Me Visit us : http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMENERIMA JOB REVIEW PRODUK (Tulisan dan Video) Me Visit us : http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *