Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite Resmi Dirilis, Spesifikasi dan Harga Keduanya ?

Loading...

Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite, merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang merupakan penerus dari seri Galaxy A9, yang sudah dirilis sejak tahun 2105 silam. Kini kedua smartphone terbaru ini pun akhirnya telah secara resmi dirilis.

Spesifikasi Galaxy A9 Star

Samsung Galaxy A9 Star sendiri memiliki layar super AMOLED dengan luas 6,3 inci, dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2220 pixels). Layar ini dilengkapi dengan bingkai tipis atau bezel less. Terkait dapur pacunya smartphone ini telah dipersenjatai oleh Snapdragon 660.

Untuk RAMnya sendiri Galaxy A9 Star ini memiliki RAM yang sangat mumpuni. Hadir dengan RAM 4GB tentu kinerja smartphone menjadi semakin responsif karenanya. Smartphone ini hadir dengan kapasitas memori internal 64 GB, dengan daya baterai sebesar 3.700 mAh.

Sementara terkait kebutuhan fotografinya, smartphone ini disuport oleh dual kamera ganda pada bagian belakangnya. Kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel (f/1.7).

Adapun untuk kamera skundernya sendiri adalah beresolusi 24 megapiksel. Selain untuk mengambil gambar, kamera belakang ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K pada 30 fps.

Tak lupa pada bagian depannya, Galaxy A9 Star juga turut disematkan kamera selfie beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.0 dan fitur AI beauty.

Untuk mengamankan data dan aplikasi para penggunanya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada di tengah body belakangnya

Selain sensor sidik jari, Galaxy A9 juga merupakan smartphone kelas menengah yang menjadi smartphone non-flagship yang sudah disuport full Bixby experience, seperti Bixby Voice, Vision, Reminder, and Home. Tombol Bixby  yang disediakan pada smartphone ini ada dua varian, yaitu hitam dan putih.

Galaxy A9 Star Lite

Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite

Galaxy A9 Star Lite, memiliki layar diagonal denagn lebar 6 inci, beresolusi 1080 x 2220 pixels dengan aspek rasio  18,5:9.

Terkait kinerjanya sendiri, smartphone ini telah dibekali dengan chip Snapdragon 450, yang dipadankan dengan RAM 4 GB. Adapun sistem operasi yang digunakannya adalah Android 8.0 Oreo.

Terkait kebutuhan penyimpanan datanya sendiri, Galaxy A9 Star Lite ini telah dibekali dengan memori internal 32GB, serta dapat diperluas lagi hingga 400 GB dengan menggunakan slot microSD.

Berbeda dengan Galaxy A9 Star, pada versi ini dual kamera belakangnya beresolusi 16MP + 5MP, dan posisinya berjejer sejajar dengan sensor sidik jari, mirip seperti pada Galaxy S9 Plus.

Sementara untuk kebutuhan selfie para penggunanya, smartphone ini telah disematkan kamera depan beresolusi 24 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Smartphone yang audionya dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos ini juga telah didukung dengan kapasitas daya baterai yang cukup besar, yaitu 3.500 mAh. Sehingga sangat memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya dalam waktu yang lama.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Star

  • Memiliki desain yang menawan dengan body berbahan metal yang dipadukan dengan konsep layar penuh Infinity Display
  • Memiliki layar selebar 6,28 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 220 pixels, sehingga sangat nyaman saat dioprasikan.
  • Sudah suport penggunaan DualSIM
  • Sudah suport jaringan 4G LTE sehingga aktivitas internet menjadi sangat lancar.
  • Sudah memiliki sertifikasi IP68 sehingga dapat digunakan beraktivitas di dalam air selama 30 menit dalam kedalaman 1,5 meter.
  • Berjalan dengan sistem operasi Android v8.0 Oreo yang memiliki banyak aplikasi menarik.
    Sudah didukung oleh prosesor Octa Core 2.2 GHz sehingga kinerjanya menjadi sangat optimal.
  • Memiliki RAM 4 GB membuat kegiatan multitasking menjadi sangat lancar.
    Memiliki kapasitas memori 64 GB  sehingga dapat menyimpan banyak file dan aplikasi.
  • Memorinya dapat diperluas hingga 256 dengan menggunakan microSD.
    Kebutuhan fotography terjamin dengan hadirnya dual kamera belakang beresolusi 16MP+24 yang sudah dilengkapi dengan fitur PDAF dan LED Flash.
  • Mampu menghasilkan hasil jepretan selfie yang maksimal dengan kamera depan beresolusi 24 Megapiksel.
    Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh sehingga memungkinkan smartphone digunakan dalam waktu yang lama.
  • Baterainya sudah didukung fitur Fast Charging, sehingga dapat diisi daya dengan sangat cepat.

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Star Lite

  • Sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68
  • Memiliki penampilan yang keren dengan Infinity Display berasio 18:9
  • Dibekali fitur Always On Display yang selain makin mempercantik penampilan, juga dapat memberi tahu pengguna tentang adanya pesan masuk tanpa harus menyalakan smartphone terlebih dahulu.
  • Layarnya sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan senantiasa aman dari goresan.
    Sudah suport jaringan 4G LTE.
  • Sudah berjalan dengan sistem operasi Os Android v8.0 Oreo dengann User Interface Experience 9.0.
  • Dipersenjatai oleh Chipset Snapdragon 450 dengan delapan inti prosesor berkecepatan 1,8 GHz Cortex A53,  yang didukung pula oleh RAM 4 GB serta pengolah grafis GPU Adreno 506.
  • Dilengkapi memori internal 64 GB
  • Memorinya dapat diperluas hingga 256 dengan MicroSD.
  • Data dan aplikasi penggunanya terlindungi oleh sensor pemindai sidik jari.
  • Kegiatan fotografy terjamin dengan dual kemera belakang beresolusi 16 MP+ 5 MP, yang sudah dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash.
  • Kegiatan selfie menjadi sangat memuaskan dengan hadirnya kamera depan beresolusi 24 MP lengang dengan LED Flash.
  • Mampu merekam video dengan kemampuan HD ([email protected]).
  • Memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy A9 Star dan Galaxy A9 Star Lite

Samsung Galaxy A9 Star

Kamera depannya belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga belum bisa digunakan di tempat gelap.

Galaxy A9 Star Lite

  • Covernya berupa kaca sehingga akan sangat mudah kotor dan juga cukup licin.
  • Kartu SIMnya bersifat Hybrid sehingga tidak bisa untuk digunakan secara bersamaan
  • Baterainya bersifat Non Removable sehingga akan sulit untuk dilepas, dan mematikan smartphone saat terjadi hang.


Loading...

Tentang Penulis: Dede tatang

Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس : Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Putra Kamal Larangan Brebes Me Visit us : http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian. “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *