Review ProdukTekno

Samsung Galaxy Fold Hadir di Indonesia, Bisa Dipesan Mulai 13 Desember

Setelah menyambangi beberapa negara, kali ini Samsung Galaxy Fold dijadwalkan bakal hadir di Indonesia. Smartphone layar lipat tersebut mulai bisa dipesan di pasar Tanah Air mulai 13 Desember 2019, seperti yang diumumkan melalui akun media sosial Twitter, Selasa (3/12/23019).

“Kami membawa kamera pro yang Anda suka ke level baru. Nikmati pengalaman perintis dengan #GalaxyFold. Pemesanan dimulai pada 13 Desember 2019,” tulis akun @samsungID dalam bahasa Inggris.

Samsung Galaxy Fold Hadir di Indonesia

Bagi para konsumen yang berencana untuk pre-order pada tanggal tersebut, dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui situs web Samsung Indonesia.

Dalam situs web tersebut, konsumen hanya peru melakukan input data konsumen, seperti nama, alamat email, nomor ponsel, alamat rumah, hingga jenis ponsel yang saat ini dipakai. Setelah registrasi berhasil, konsumen akan menerima email dari pihak Samsung.

Meski demikian, Samsung masih belum mengumumkan harga pasti dari Samsung Galaxy Fold ini di Indonesia. Namun, pihak Samsung hanya mengungkapkan bahwa dalam setiap kardus nantinya akan berisi 1 unit Samsung Galaxy Fold, 1 unit charger, 1 unit Galaxy Buds, dan 1 unit Galaxy Fold Chase.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold sendiri merupakan perangkat layar lipat yang mulai hadir perdana negara asalnya, Korea Selatan, pada 5 September 2019.

Perangkat ini dibekali dengan konfigurasi dua layar yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat dan menjadi satu layar lebar Pertama adalah Layar cover yang berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD+. Berikutnya layar akan memiliki ukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel dalam mode tablet.

Sedangkan layar kedua memiliki ukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel. Layar tersebut juga bersifat fleksibel atau dapat dilipat dan menjadi satu layar selebar tablet.

Untuk sektor fotografinya, Samsung membeli smartphone ini dengan tiga kamera belakang dan dua kamera depan yang tersembunyi ketika ponsel terlipat. Ketiga kamera belakang ini memiliki kualitas yang setara dengan Galaxy S10.

Untuk kamera utamanya, memiliki konfigurasi 12MP dengan fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan kamera keduanya juga beresolusi 12MP dengan fungsi telephoto dan dilengkapi fitur autofocus dan OIS. Dan untuk kamera ketiga sebesar 16MP dengan lensa ultra-wide angle.

Beralih ke kamera depan, terdapat dua buah kamera yang tersematkan. Kamera pertama beresolusi 10MP dengan fitur Dual Pixel PDAF dan kamera kedua 8MP. Sementara untuk kamera cover-nya berkekuatan 10MP.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Fold bisa dibilang sangat mumpuni karena ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 dan grafis Adreno 640 serta disokong dengan RAM sebesar 12MP.

Pada Samsung Galaxy Fold edisi global, sebenarnya telah mendapat dukungan terhadap jaringan 5G. Meski demikian, perangkat ini tentu tidak akan mendapat support yang demikian karena di Indonesia masih belum mendukung jaringan 5G.

Gimana, guys, tertarik membeli smartphone layar lipat super keren ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close