Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung Galaxy J7 Duo Resmi Masuk Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy J7 Duo, smartphone Android penerus seri J7+, akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Kawasan Thamrin, Jakarta pada hari Kamis 3 Mei ini. Selain mengusung kamera ganda seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy J7 Duo juga dibekali dengan berbagai fitur yang disiapkan khusus untuk konsumen milenial, yang akan menunjang kebutuhan dalam beraktifitas mereka.

Menurut Denny Galant, selaku Head of Product Marketing IM Business Samsung, Samsung Galaxy J7 duo dianggap sebagai ponsel yang paling sesuai untuk kaim milenial baik dari segi harga, fitur maupun spesifikasi yang dimilikinya.

Baca JugaBocoran Galaxy J7 Duo 2018, Budget SmartPhone dengan Dual Rear Camera!

“Ini paling affordable. Galaxy J7 Duo punya bukaan untuk kondisi lowlight. Di kamera depan juga disesuaikan untuk target milenial. Kamera depan bisa kasih efek bokeh yang halus,” terangnya seperti penulis lansir dari Kompas.com, Kamis (3/5/2018).

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Duo

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo
via Kompas.com

Samsung Galaxy J7 duo, merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan layar super AMOLED 5,5 inci, dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mempunyai aspek rasio 16 : 9, yang akan sangat nyaman saat sobat gunakan untuk menikmati layanan multimedia pada smartphone.

Untuk segi keamanannya, layar smartphone ini pun sudah dilapisi proteksi kaca Corning Gorilla Glass 4, sehingga membuat pengguna tidak khawatir smartphonennya rusak saat tergores, atau bahkan terjatuh.

Kamera Samsung Galaxy J7 Duo

Pada bagian belakangnya, Samsung Galaxy J7 Duo ini, telah dilengkapi dengan dual kamera ganda yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Menurut Samsung, kedua kamera belakang pada smartphone ini, juga telah dilengkapi dengan fitur live focus, sehingga kamera ini dapat menghasilkan efek bokeh, yang sedang tren dewasa ini.

Loading...

Sementara untuk kebutuhan selfienya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel. Selain dapat membuat pengguna nyaman dengan aktifitas selfi, kamera depan pada smartphone ini juga memiliki fungsi sebagai alat untuk membuka kunci, yaitu pemindai wajah atau face recognition.

Baca JugaSamsung Galaxy J7 Pro, Smartphone Selfie Dual Antena

Baik kamera depan maupun kamera belakangnya, sama-sama memiliki bukaan lensa (diafragma) dengan besaran f/1,9. Seperti kita ketahui , bahwa secara teknis semakin kecil nilai diafragma maka cahaya yang akan dapat masuk ke dalam lensa akan semakin banyak.

Kamera smartphone memiliki kemampuan untuk mengambil banyak cahaya dan dapat menghasilkan gambar yang lebih baik, sekalipun digunakan di tempat yang minim cahaya.

Samsung Galaxy J7 Duo Memiliki Performa yang Handal

Bisa dipastikan jika performa pada Samsung Galaxy J7 duo ini akan cepat, karena smartphone ini telah ditenagai dengan Prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU Octa Core 1.6 GHz, yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM 4 GB. Sehingga kegiatan bermain game, membuka aplikasi, dan multitasking akan menjadi sangat lancar.

Galaxy J7 duo sudah menggunakan sistem operasi OS Android v8.0 Oreo, yang sangat terkenal memiliki kemampuan untuk memberikan penampilan antar muka yang simpel, serta memiliki banyak aplikasi menarik.

Kapasitas Memori Besar

Selain memiliki ukuran RAM yang besar, smartphone ini juga dilengkapi dengan memori internal yang besar, yaitu 32 GB dan dapat diperluas hingga 256 GB dengan MicroSD.

Slot tambahan ini bukan yang berjenis hybrid, tapi sudah dedicated. sehingga untuk memasang MicroSD pengguna tidak perlu melepas salah satu kartu SIM yang digunakannya.

Selain pemindai wajah, sistem keamanan lain yang dimiliki smartphone ini juga adalah sensor pemindai sidik jari yang berada dibagian depan smartphone, dengan posisi berjejer dengan tombol navigasi di bezel (bingkai) bagian bawah.

Samsung Galaxy J7 Duo Memiliki Kapasitas Baterai yang Mumpuni

Agar dapat digunakan dalam waktu yang lama, maka smartphone ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.000 mAh.

Kerennya lagi selain kapasitasnya yang besar, juga telah suport dengan fitur fast charging, sehingga untuk pengisian dayanya bisa sangat cepat.

Pilihan Warna Samsung Galaxy J7 Duo

Untuk pilihan warnanya sendiri, Samsung Galaxy J7 Duo ini juga memiliki pilihan warna yang cukup variatif. Sehingga dengan demikian sobat bisa memilihnya sesuai warna kesukaan yang sesuai dengan karakteristik sobat. Adapun pilihan warna yang dimaksud tersebut adalah gold, black, dan blue.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy J7 Duo ini, di Indonesia akan dijual dengan harga Rp. 3,7 juta. Jika sobat ingin membelinya, saat ini smartphone ini sudah tersedia secara eksklusif di Blibli.com sejak tanggal 3 hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Baca JugaSamsung Galaxy J7 Prime 2 Baru Saja Dirilis Secara Diam-Diam, Harganya ?

Jika sobat ingin mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi smartphone ini, silahkan bisa melihatnya pada tabel dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Duo

· Harga·         Rp 3,5 Jutaan
· Status·         Rilis April 2018
· Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM

· Dimensi·         Dimensi : 153.5 x 77.2 x 8.2 mm

·         Berat : 174 gram

·         Bahan : Metal

·         LED Notifikasi : Ada

· Layar·         Layar 5.5 inci Super AMOLED

·         Resolusi 720 x 1280 pixels

·         Rasio 16 : 9

·         Kerapatan ~ 267 ppi

·         2.5D Curved Glass

·         Corning Gorilla Glass 4

· OS·         Android v8.0 Oreo
· Prosesor·         Chispset : Exynos 7870 Octa

·         CPU : Octa Core 1.6 GHz

·         GPU : Mali-T830 MP1

· RAM·         4 GB
· Memori·         Internal 32 GB

·         Eksternal 256 GB

· Kamera Utama·         13 MP + 5 MP

·         Autofocus

·         LED Flash

·         Video [email protected]

· Kamera Depan·         8 MP

·         LED Flash

· Sensor·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Compass

· Warna·         Black

·         Gold

· Baterai·         Li-Ion 3000 mAh

·         Fast Charging

·         Non-Removable

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Duo

kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

  • Kegiatan internet menjadi sangat lancar, karena smartphone ini sudah suport jaringan 4G LTE
  • Memutar multimedia maupun bermain game menjadi sangat optimal dan nyaman dengan hadirnya layar berukran 5,5 inci, dengan aspek rasio 16 : 9, serta resolusi full  HD 720 x 1280 pixels.
  • Layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4, sehingga pengguna tidak khawatir layar smartphone rusak karena goresan dan benturan.
  • Sudah berjalan dengan sistem operasi Android v8 Oreo, sehingga menunjang untuk memiliki berbagai aplikasi keren dan menarik.
  • Performanya handal, ditenagai dengan prosesor Exynos 7870 Octa dengan CPU Octa Core 1.6 GHz.
  • Memiliki RAM besar sehingga sangat mendukung kegiatan bermultitasking. selain itu aplikasi dan game yang dijalankan pun akan sangat lancar dan tanpa lag.
  • Memiliki memori internal yang besar yaitu 32 GB, dan dapat diperluas hingga 256 GB.
  • Sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint, sehingga keamanan data penggunanya menjadi sangat optimal.
  • Memiliki dual kamera utama beresolusi 13 MP dan 5 MP yang dapat merekam vudeo 1080p,
  • Kamera belakangnya dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh.
  • Kameranya didukung dengan fitur auto focu dan LED Flash, sehingga dapat digunakan untuk memotret atau mengambil video di tempat yang gelap atau minim cahaya.
  • Memiliki kapasitas baterai 3000 mAh yang sudah suport dengan teknologi pengisi daya cepat Fast Charging.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

  • Memiliki body yang terbuat dari bahan metal, sehingga membuat smartphone ini bisa terasa cepat panas, terutama saat digunakan untuk bermain Game.
  • Belum memiliki sertifikasi IP68 sehingga smartphone ini belum bisa digunakan untuk beraktifitas di dalam air.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *