Review ProdukTekno

Samsung Galaxy M21 Telah Dirilis, Usung Baterai 6,000mAh & 48MP Triple Camera

Samsung Galaxy M21: Tawarkan Spesifikasi Gahar & Fitur Lengkap Di Harga 2 Juta'an

Harga, Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21 – Tidak diragukan lagi, Samsung memang termasuk salah satu kontender berat di segmen flagship. Perusahaan raksasa asal Korea tersebut mempunyai rekor yang mengesankan dengan smartphone flagship miliknya.

Akan tetapi, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk segmen budget dan mid-range. Rekor Samsung dikedua segmen tersebut sangat buruk, smarphone budget dan mid-range yang mereka berikan kepada konsumer menawarkan nilai harga yang sangat jelek.

Dengan kata lain, spesifikasi dan fitur yang Samsung berikan sangat tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Hal itu terus berlangsung hingga tahun 2017 dan 2018 dimana  perusahaan smartphone asal cina seperti Xiaomi, Vivo dan Oppo mulai mendominasi segmen budget dan mid-range.

Sejak itu, mereka merilis smartphone yang menawarkan spesifikasi gahar dan fitur lengkap dengan harga terjangkau.

Tentunya, Samsung merasa kewalahan dan di tahun 2019, mereka berusaha untuk mulai mendominasi kembali dengan merilis Galaxy M dan Galaxy A Series. Perlahan-lahan, Samsung mulai bangkit dan smartphone budget/mid-range mereka rilis juga diterima dengan baik oleh para konsumer.

Dan kali ini, setelah merilis Galaxy M31, kali ini Samsung kembali meluncurkan satu smartphone yang termasuk dalam keluarga Galaxy M Series yakni Galaxy M21 untuk menjadi suksesor dari Galaxy M20.

Tanpa panjang lebar, mari kita bahas fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21: Fitur dan Spesifikasi

Sumber: Amazon.in

Seperti kakanya si Galaxy M31

, Samsung Galaxy M21 merupakan smartphone kelas mid-range yang dipersenjatai dengan Exynos 9611 chipset.

Smartphone tersebut hadir dengan 4GB RAM dan 64GB Onboard Storage. Pastinya, 64GB sudah terlalu kecil untuk pemakaian jaman sekarang. Namun jangan khawatir karena Samsung menyadari hal tersebut dan melengkapi M21 dengan microSDXC card slot yang mendukung hingga kapasitas 512GB.

Akan tetapi jika kamu rela merogoh kocekmu lebih dalam lagi, Galaxy M21 juga tersedia dalam varian 6GB/128GB yang tentunya masih dilengkapi microSDXC card slot untuk ekspansi.

Untuk layar, Galaxy M21 menghadirkan Infinity-U Super AMOLED display yang berukuran cukup besar yakni 6.5-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ (1080 x 2340 pixels). Sesuai namanya, layar M21 mengusung notch berbentuk “U” yang mengakomodasi kamera depan untuk keperluan selfie dan video chat.

Samsung Galaxy M21
Sumber: Amazon.in

Berbicara tentang kamera, Samsung menggunakan sensor 20MP untuk kamera depan yang sanggup merekam video hingga resolusi Full-HD.

Sedangkan untuk kamera belakang, Galaxy M21 dilengkapi triple camera setup yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 8MP ultrawide-angle, dan 5MP depth sensing unit.

Samsung Galaxy M21
Sumber: Amazon.in

Kamera utamanya mampu merekam video hingga resolusi 4K dan ketiga kamera tersebut juga di-susun secara rapi yang terakomodasi di dalam desain persegi panjang dengan LED flash di dalamnya.

Samsung juga menggunakan baterai yang kapasitasnya sangat besar untuk Galaxy M21 yakni 6,000mAh. Tak kalah lengkap, smartphone ini mendukung 15W fast-charging via USB-C dan dilengkapi rear-mounted fingerprint scanner untuk fitur biometric unlocking.

Samsung Galaxy M21
Sumber: Amazon.in

Samsung Galaxy M21 langsung hadir menggunakan Android 10 yang dikolaborasikan dengan Samsung One UI custom skin versi terbaru yakni 2.0

Harga dan Varian

Sebelumnya, Samsung Galaxy M21 seharusnya dirilis pada tanggal 16 Maret namun tanggal perilisanya mengalami pengunduran hingga 18 Maret.

Smartphone tersebut hadir dalam dua varian memori yakni 4GB/64GB & 6GB/128GB dengan pilihan warna Midnight Blue dan Raven Black.

Sumber: Amazon.in

Untuk saat ini, Galaxy M21 baru tersedia di India dan dibandrol dengan harga Rs 12,999 – 2.6 juta’an (4GB/64GB) dan Rs 15,999 (6GB128GB) 3.3 juta’an.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Samsung Exynos 9611
Memori 4GB/64GB RAM + 64GB/128GB Onboard Storage
microSDXC slot up to 512GB
Layar Infinity-U Super AMOLED display, 6.5-inchi, Full-HD+ (1080 x 2340 pixels)
Kamera Kamera Depan:
20MP
Kamera Belakang:
48MP
8MP Ultrawide
5MP Depth Sensor
Baterai Non Removable 6,000mAh
15W fast-charging
OS Android 10 OS, Samsung One UI 2.0

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close