Samsung Galaxy On8

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy On8 dengan Kamera Ganda dan Teknologi AI

Samsung Galaxy On8, merupakan smartphone kelas mid-range terbaru dari Samsung. Smartphone ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni Galaxy On7 Prime, yang telah secara resmi diluncurkan pada awal tahun ini.

Dilansir dari Digit India (1/8/2018), Samsung akhirnya telah resmi meluncurkan Samsung Galaxy On8 di India. Salah satu peningkatan yang sangat terlihat dari seri sebelumnya, yakni adanya dual kamera di bagian belakang.

Dual kamera belakang tersebut, telah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), yang memiliki kemampuan mengotak-atik latar belakang dan depan layaknya fotografer profesional.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 9 dengan Memori 1TB

Adapun resolusi kemera utama pada smartphone ini adalah 16 megapiksel, dengan memiliki bukaan lensa (aferture) f/1.7. Sementara resolusi untuk kamera skundernya sendiri adalah 5 megapiksel, dan memiliki bukaan lensa 5/1.9.

Selain memiliki resolusi mumpuni, dual kamera belakang ini juga telah dilengkapi dengan fungsi Live Focus. Sehingga dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Kerennya lagi beberapa fitur tambahan turut diberikan guna semakin membuat terkesan penggunanya dalam hal fotografi.

Beberapa fitur tersebut antara lain adalah Background Blur Shape, yang dapat digunakan untuk menambahkan efek cahaya lembut ke dalam berbagai bentuk kontekstual.

Loading...

Potrait Dolly dapat memberikan gambar GIF dengan zooming pada background. Dan Portrait Backdrop dapat memberikan berbagai pilihan efek blur.

Sementara dalam hal memenuhi kebutuhan selfie dan videocall para penggunanya, smartphone ini turut dibekali dengan lensa kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/1.

Lantas seperti apakah spesifikasi lainnya ? Mari kita simak bersama ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8 hadir dengan bingkai yang begitu tipis (Infinity display). Smartphone ini dibekali dengan layar berpanel AMOLED berukuran 6 inci, dengan rasio 18,5 : 9.

Smartphone unibody yang memiliki bahan polycarbonate ini dapat memperluas layar tanpa mengubah ukuran keseluruhan perangkat.

Terkait kebutuhan kinerjanya, Galaxy On8 telah didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 450 dan diperkuat dengan kapasitas RAM 4GB sehingga mampu mengoptimalkan kinerja aplikasi.

Uniknya lagi, di pasar India smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur Chat Over Video, sehingga pengguna akan dapat menonton video sembari chating.

Meski sambil chatingan, namun aktivitas menonton video penggunanya tidak akan terganggu. Sebab akan muncul keyboard transparan secara po-up di atas video.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Samsung Mall yang akan sangat membantu pengguna dalam melakukan berbelanja, karena dapat digunakan dengan memanfaatkan teknologi AI.

Cara kerjanya pun cukup simple, pengguna nantinya hanya tinggal mengkik salah satu gambar produk. Setelah itu, berbagai platform e-commerce yang menjual barang tersebut pun akan otomatis keluar.

Pengguna pun dapat memilih produk dengan tepat dan cepat.

Harga Samsung Galaxy On8

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy On 8 bisa pre order mulai 6 Agustus 2018 dan dijual dengan harga INR 17.000 ($ 250 / € 210).

Untuk pilihan warnanya sendiri, smartphone ini hadir dengan pilihan warna hitam dan biru.

Video unboxing Samsung Galaxy On8


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *