Review ProdukTekno

Sedang Digarap, Samsung Galaxy S10 Akan Tiru Fitur Andalan iPhone X?

Samsung Galaxy S10, kabarnya sedang digarap perusahaan Samsung Mobile, untuk kembali dipersembahkan kepada para pecinta gadget. Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini, sepertinya sedang gencar-gencarnya membuat berbagai terobosan baru dalam bidang smartphone.

Sebelumnya publik ramai memperbincangkan kemungkinan hadirnya Samsung Galaxy S10, saat ini para pecinta gadget pun masih dibuat kagum dengan hadirnya Samsung Galaxy S9 dengan berbagai varian.

Baca JugaResmi Hadir di Indonesia, Inilah 10 Alasan untuk Membeli Samsung Galaxy S9

Berdasarkan salah satu media lokal Korea Selatan, yang mendapatkan informasi dari penuturan sumber industri. Samsung akan menggandeng Mantis Vision yang merupakan vendor penyedia teknologi 3D.

Tujuannya adalah untuk menyematkan teknologi 3D tersebut, yang nantinya akan digunakan untuk memindai wajah pada Samsung Galaxy S10 yang akan menjadi andalan baru bagi Samsung.

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10 rumor face detection via macrumors.com

Jika hal ini benar, maka dapat dipastikan Samsung Galaxy S10 ini akan memiliki fitur security seperti andalan iPhone X, yaitu FaceID (pengenalan wajah ) secara 3D.

Namun, bisa saja Samsung akan memiliki inovasinya tersendiiri, bahkan tidak menutup kemungkinan jika akhirnya Samsung akan mengikuti IPhone X, yaitu menerapkan teknologi 3D pada security pemindai wajahnya.

Sebagai informasi, pada seri Galaxy S8 sebenarnya Samsung telah lebih dulu menggunakan Sistem Pengaman Sensor Biometrik Terbaru berupa pengenal wajah, yaitu pada kamera depan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Loading...

Namun saat itu teknologi yang diterapkan baru bersifat 2D, sehingga belum memiliki kemampuan untuk membedakan kontur wajah.

Dilansir dari Kompas.com (18/3/2018), baik Samsung atau Mantis Vision masih enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan penerapan kamera 3D di Galaxy S10.

Samsung Galaxy S10
Source image gizmochina.com

Selain akan dibekali dengan kamera 3D, Samsung Galaxy S10 ini kabarnya juga akan menggunakan in-indisplay fingerprint sensor, yaitu teknologi sensor pemindai sidik jari yang sudah terintegritas langsung dalam layar smartphone.

Teknologi ini memang diprediksi akan menjadi teknologi yang akan banyak digunakan ponsel flagship generasi masa depan. Teknologi ini sebelumnya diperkenalkan pertama kali oleh ponsel konsep Vivo Apex.

Baca Juga5 Teknologi Smartphone Super Canggih Masa Depan Ini Akan Membuatmu Terkesima, Sayang Kalau Tidak Diketahui !

Hampir sama dengan Apple yang menjadikan iPhone X menjadi edisi bagi ulang tahun yang ke 10 bagi Apple. Samsung Galaxy 10 ini, rupa-rupanya juga akan menjadi momen yang sama bagi perusahaan Samsung.

Hingga akhirnya tak heran, jika banyak pula kabar yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 ini, juga akan diberi nama dengan nama Galaxy X.

Kabar terbaru juga menyebutkan jika Samsung Galaxy S10 ini, kelak akan menjadi penyempurna dari galaxy S-Series dengan dilengkapi berbagai teknologi termutakhir di dalamnya.

Salah satu teknologi baru yang akan disisipkan pada Samsung Galaxy S10 nantinya adalah teknologi kecerdasan buatan Artifical Intellegence (AI).

Spesifikasi Samsung Galaxy S10

via YouTube

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy S10, kabarnya akan memiliki layar 6,0 inci dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 pixels yang dilapisi kaca Corning Gorila Glas 5.

Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri smartphone ini akan mengusung sistem operasi Android v8.0 Oreo yang dipadukan dengan jaringan 5G LTE.

Selain itu, kemungkinan besar Samsung Galaxy S10 juga akan menggunakan prosesor Exynos yang akan diperbaharui dengan memori UFS 3.0.

Memori terbaru tersebut kabarnya akan mampu memberikan kecepatan transfer data sampai dua kali lipat dari versi terbaru yang saat ini sudah digunakan.

Selain itu UFS 3.0 terbaru ini, akan lebih mengemat penggunaan daya baterai pada smartphone yang bersangkutan.

Sementara itu, untuk kebutuhan kameranya Samsung Galaxy S10 ini akan memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Selain resolusinya cukup mumpuni, kamera tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa teknologi terbaru yang akan menjadikan hasil selfienya menjadi semakin sempurna.

Sementara untuk kamera belakangnya, smartphone ini akan mengusung kamera ganda dengan resolusi 12 MP + 12 MP ( 2x Optical Zomm ) yang  didukung pula dengan fitur OIS, PDAF dan dual-LED ( dual tone ) Flash, dan mimiliki kemampuan merekam video 2160p.

Baca JugaKeunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang Wajib Kamu Tau

Kerennya lagi, smartphone ini suport terhadap jaringan 5G. Tentu saja hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebab jaringan 5G pada tahun-tahun yang akan datang akan dikomersialkan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S10, bisa melihatnya pada tabel dibawah ini.

Tabel spesifikasi

· Harga·         Belum Diketahui
· Status·         Rumor
· Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 5G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         Dual SIM

· Dimensi·         Dimensi : –

·         Bahan : Metal + Kaca

·         LED Notifikasi : Ada

·         IP68 ( Tahan Air )

· Layar·         Layar 6.0 inci Super AMOLED

·         Resolusi 1440 x 2960 pixels

·         Rasio 18 : 9

·         Kerapatan ~ 570 ppi

·         Infinity Display

·         Always-on Display

·         Corning Gorila Glass 5

· Sistem Operasi·         Android v8.0 Oreo
· Prosesor·         Chipset : Snapdragon 845

·         CPU : Octa Core Kyro

·         GPU : Andreno 540

· RAM·         6/8 GB
· Memori·         Internal 128/256 GB

·         Eksternal 256 GB

· Kamera Belakang·         Dual 12 MP + 12 MP

·         2x Optical Zoom

·         OIS

·         Phase Detection Autofocus

·         Dual-LED ( dual tone ) Flash

·         Video [email protected]

· Kamera Depan·         16 MP

·         Autofocus

· Sensor·         Fingerprint

·         Iris Scanner

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

·         Barometer

·         Heart Rate

· Warna·         Black

·         Silver

·         Gold

· Baterai·         Li-Ion 4000 mAh

·         Fast Charging

·         Wireless Charging

·         Non-Removable

Kelebihan Samsung Galaxy S10

Dilihat dari spesifikasinya, berikut beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy S10.

  • Memiliki desain yang sangat mewah, hal ini terutama dikarenakan body metal dan kacanya.
  • Memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 5 sehingga layar semakin terlindungi sekalipun saat terjatuh.
  • Mengakses internet menjadi lebih cepat dan lancar, hal ini terutama dikarenakan smartphone ini sudah suport dengan jaringan 5G LTE.
  • Memiliki layar lebar sehingga semakin terasa sempurna saat digunakan untuk menonton video bahkan hingga main game.
  • Dioprasikan dengan sistem operasi Android v9.0 Oreo yang sangat terkenal dengan beragam aplikasi dan game yang menyertainya.
  • Memiliki memori inetrnal yang sangat besar, yaitu 128/256 GB sehingga mampu menyimpan banyak file termasuk aplikasi dan game.
  • Memiliki performa yang handal, hal ini dikarenakan smartphone ini sudah dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 845 dan didukung dengan RAM 6/8 GB.
  • Anti air dan telah bersertifikat IP68, sehingga dapt digunakan beraktifitas di dalam air selama maksimal 30 menit.
  • Memiliki 3 kamera berkualitas, sehingga semakin memanjakan para pecinta selfie, photografer dan video.
  • Memiliki pengaman sensor sidik jari dan sensor pemindai wajah sekaligus.
  • Memiliki daya batrai yang cukup besar yaitu 4000 mAh.
  • Batrainya sudah dilengkapai teknologi Fast Charging, dan juga Wirreles Charging seingga memungkinnya untuk diisi daya dengan sangat cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy S10

Kabarnya, Samsung Galaxy 10 akan menggunakan baterai tanam (Non-Removable) yang menyatu dengan body, sehingga menjadi kekurangan pada smartphone ini.

Dengan baterai Non-Removable akan membuat kesulitan saat ingin mengganti baterai karena secara otomatis tidak memiliki baterai cadangan.

Pada saat terjadi hang dan tombol power tidak berfungsi, maka pengguna harus menunggu sampai daya baterainya habis hingga smartphone ini mati.

Lihat Video Samsung Galaxy S10 – New Begininng



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *