Tekno

Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera Ponsel Terbaik di 2020?

Perusahaan pengembang teknologi ponsel nampaknya sedang bersaing mendapatkan hati masyarakat. Mereka berlomba-lomba menciptakan ponsel unggulan di kelasnya. Hal tersebut juga terjadi pada Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengembangkan sebuah ponsel untuk peluncuran di tahun 2020 mendatang.

Samsung dikabarkan akan mengeluarkan seri terbaru dari Galaxy S. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Galaxy S10. Seri terbaru ini memiliki fitur yang jauh lebih mumpuni. Anda bahkan bisa menemukan perbandingan yang mencolok antara seri S10 dengan S11 yang akan muncul pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S11, Akan Hadir dalam Tiga Varian!

Kamera Samsung Galaxy S11 Bakal Jadi yang Terbaik?

Dikutip dari The Verge, render awal Galaxy S11 sudah bocor ke permukaan. Render tersebut menunjukkan sebuah benjolan pada area belakang ponsel. Banyak yang berspekulasi bahwa benjolan tersebut adalah kamera ponsel.

Hal itu dibenarkan oleh laporan terbaru dari Bloomberg. Dari laporan tersebut diketahui bahwa ponsel terbaru Samsung akan menggunakan kamera dengan sensor 108 megapiksel.

Jika dibandingkan dengan sensor kamera di tahun ini, Samsung jelas memberi gebrakan yang sangat serius. Dengan sensor kamera tersebut, pengguna akan mendapatkan foto dengan kualitas yang sangat baik.

Tidak berhenti sampai di situ, Bloomberg juga menjelaskan bahwa ponsel Galaxy S11 ini akan dibekali dengan 5 lensa sekaligus. Kelimanya adalah lensa kamera utama, lensa ultrawide, dan telefoto.

Sensor kamera 108 megapiksel sendiri bukan barang baru di jagat smartphone. Pada produk Mi Mix Alpha dan Mi Note 10, teknologi

ini sudah dan akan digunakan.

Seperti yang sudah diketahui bersama, teknologi sensor kamera 108 megapiksel adalah terobosan yang dikembangkan secara bersama-sama oleh Samsung dan Xiaomi. Hanya pada praktiknya, Xiaomi cenderung lebih dulu menggunakan teknologi ini pada produknya.

Baca juga: Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Penampakan Samsung Galaxy S11

Kamera Samsung Galaxy S11 Akan Berbeda

Seperti yang sudah diketahui orang banyak, megapiksel bukanlah penentu dari hasil gambar yang mumpuni. Hanya saja pada kasus ini, Samsung agaknya ingin memberi kemajuan pada produknya yang sekarang.

Ya, seperti yang sudah diketahui, beberapa produk Samsung, bahkan produk premium tidak memiliki kualitas kamera yang setara dengan para pesaing. Dari mulai Galaxy S6, S7, sampai terakhir S10, semuanya tidak mendominasi untuk ukuran kamera ponsel.

Kondisi tersebut tentu menjadi perhatian pihak manajemen. Mereka pun akhirnya berupaya membuat produk yang sedikitnya harus unggul pada sektor kamera. Dan jadilah Galaxy S11 yang dibekali teknologi sensor kamera 108 megapiksel.

Melalui kualitas teknologi seperti itu Samsung berharap menciptakan kamera ponsel yang mampu menangkap gambar lebih baik. Dan untuk menunjang cita-cita tersebut, Samsung berencana menambahkan kamera ultrawide dan telefoto agar gambar yang dihasilkan lebih sempurna.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11 Terbaru, Usung Exynos 9830

Secara keseluruhan Samsung Galaxy S11 memiliki banyak fitur menarik. Dan dari sekian banyak fitur yang ada, sensor kamera lah yang menjadi perhatian utama. Samsung berharap teknologi ini bisa memuaskan hasrat pengguna yang gemar untuk berswafoto.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close