Tekno

Samsung Galaxy S11 Dibekali Baterai 5000 mAh, Apakah Cukup?

Perkembangan dunia gadget di era saat ini sudah sangat cepat. Saat Anda mendapati satu ponsel muncul di pasaran, maka satu atau dua bulan kemudian juga akan segera muncul ponsel lain dengan fitur yang lebih baik yang bisa ditemui.

Hal yang demikian itu adalah sesuatu yang positif. Sebagai contoh, setelah beberapa waktu lalu Apple mengeluarkan iPhone 11, perlahan Samsung juga mengeluarkan produk tandingan, yaitu produk yang bernama Galaxy S11.

Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, tiap perusahaan ponsel itu selalu saling sikut satu sama lain di mana tiap perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan aneka fitur demi menunjang kebutuhan pengguna, dan ini merupakan salah satu hal yang positif yang dihadirkan dari adanya persaingan.

Berbicara mengenai Samsung dan Galaxy S11, ponsel ini bisa dibilang paling baik dari jajaran ponsel Samsung sebelumnya. Ada banyak fitur yang bisa didapatkan oleh para pengguna jika memilih Samsung Galaxy S11.

Salah satu fitur yang bisa didapatkan oleh para pengguna adalah sensor kamera 108 megapiksel, sebuah sensor kamera yang membantu Anda mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik. Namun apakah cuma itu? tentu tidak, karena ada hal menarik lain yang bisa didapatkan dari ponsel yang akan launching 2020 tersebut, yaitu baterai.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera Ponsel Terbaik di 2020?

Samsung Galaxy S11 Punya Baterai Paling Besar

Untuk urusan baterai, Samsung memang terkenal cukup pelit. Sudah sejak dulu, baterai ponsel Samsung hanya berkisar di angka 4.000-an mAh. Bahkan untuk tipe di bawah S10, baterainya masih di kapasitas 3.000 mAh.

Baterai 3.000-an mAh mungkin layak digunakan untuk pengguna telepon pintar. Tapi untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, baterai tersebut akan sangat kurang. Bagi para pengguna yang suka bermain game atau streaming, tentu baterai yang berkapasitas besar sangat diperlukan.

Melihat fakta yang demikian itu, tentu pihak Samsung harus mengakomodir semua pengguna, termasuk mereka yang menggemari game dan streaming video. Tentu para pengguna yang menggemari game dan streaming video jelas membutuhkan kapasitas baterai yang jauh lebih besar.

Samsung sendiri, nampaknya memahami hal yang demikian itu, dan jadilah mereka menghadirkan baterai berkapasitas besar untuk produknya, yaitu Samsung Galaxy S11. Dilansir dari XDA Developers, para pengguna nantinya akan menemukan baterai berkapasitas 5.000 mAh di Samsung Galaxy S11.

Baterai ini lebih besar 900 mAh dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy S10. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, tentu para pengguna bisa melakukan banyak hal seperti bermain game, live streaming, dan beberapa hal lain yang bisa dilakukan dengan kapasitas baterai besar.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11 Terbaru, Usung Exynos 9830

Beberapa pengguna yang menjadi penggemar Samsung tentu berharap pabrikan ponsel asal Korea Selatan tersebut benar-benar menghadirkan baterai berkapasitas besar untuk produknya. Dengan menghadirkan baterai berkapasitas besar, setidaknya Samsung bisa kembali memikat para penggunanya yang saat ini lebih memilih menggunakan ponsel keluaran China.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close