Review ProdukTekno

Samsung Galaxy S20/11 dan Galaxy Fold 2 Akan Dirilis Tanggal 11 Februari, Berikut Informasi Selengkapnya!

Galaxy S20/11 dan Galaxy Fold 2: Akan Rilis Tanggal 11 Februari Bersamaan Dengan Galaxy Buds+

Galaxy S20/S11 dan Galaxy Fold 2- Samsung telah meng-unggah promo video yang mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggelar acara pada tanggal 11 Februari mendatang.

Video promo yang di-unggah sendiri tidak memberikan informasi apapun kecuali tanggal diselenggarakanya acara tersebut. Namun jika di amati, video tersebut menunjukan text Galaxy dengan dua huruf yang digantikan suatu kotak.

Menurut spekulasi, Samsung akan merilis dua smartphone terbarunya yang tidak lain adalah Samsung Galaxy S20 (S11) dan Galaxy Fold 2. Di acara yang sama, Samsung juga akan ikut merilis Earphone Wireless terbarunya yaitu Galaxy Buds+.

Berikut videonya:

Spesifikasi Samsung Galaxy S20/S11 dan Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy S20/S11

Belum lama, muncul laporan bahwa Samsung akan merubah nama smartphone flagship terbarunya menjadi Galaxy S20.

Galaxy S20 line-up akan hadir dalam tiga model sekaligus yaitu Vanilla Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Menurut informasi yang beredar, ketiga model tersebut akan dilengkapi dengan dukungan 5G berkat digunakanya Snapdragon 865 SoC w/ X55 5G External Modem. Mengikuti tradisi Samsung, beberapa model akan dipersenjatai dengan Exynos 990 SoC untuk wilayah tertentu.

Rumornya, Exynos 990 tidak lain adalah Exynos 9830, hal itu dikonfirmasi karena Exynos 990 memiliki part number yang sama dengan Exynos 990 yaitu “S5E9830”

Untuk spesifikasi, Exynos 990 difabrikasi menggunakan teknologi 7nm EUV Process dan menggunakan kombinasi ARM Cortex-A76 & Cortex-A55 cores serta Samsung Custom Mongoose 5 cores dan untuk mengangani pekerjaan grafis, Samsung meng-korporasikan Mali-G77 GPU.

SoC tersebut mendukung UFS 2.1 dan UFS 3.0 Onboard Storage, LPDDR5 RAM, 108MP Selfie/Rear camera dan 8K Video recording @30Fps.

Untuk layar, Ketiga model akan menggunakan Curved display dengan punch-hole cutout yang memiliki ukuran berbeda yaitu 6.4-inchi, 6.7-inchi dan 6.9-inchi.

Menurut tipster terpercaya @IceUniverse, Galaxy S20 Series akan menjadi smartphone yang dipersenjatai dengan sensor kamera tercanggih. Rumornya, Galaxy S20 Series akan menggunakan sensor 9-1 bayer 144MP yang ditemani dengan lensa ultrawide dan 48MP Telephoto w/ 5x Optical Zoom.

Galaxy S20/S11 dan Galaxy Fold 2
Sumber: IceUniverse

Selain itu, informasi mengenai spesifikasi Galaxy S20 Series masih sangat minim.

Di acara yang sama, Samsung juga akan merilis Truly Wireless-Earphone terbarunya yaitu Galaxy Buds+.

Belum lama, Galaxy Buds+ telah menerima sertifikasi Bluetooth yang memberi indikasi bahwa earphone tersebut akan segera dirilis.

Sumber: https://twitter.com/stufflistings/status/1211872966843125760

Untuk desain, Galaxy buds+ masih mengadopsi desain lama namun kabarnya earphone tersebut akan dilengkapi dengan fitur baru seperti Active Noise Cancelling dan aptX audio yang mampu memberikan audio berkualitas tinggi secara wireless.

Berkat XDA, kita bisa melihat video promo resmi yang nantinya akan diperuntukan untuk Galaxy Buds+ secara lebih awal.

Sumber: 91Mobiles

Menurut informasi yang beredar, Galaxy Buds+ akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, White dan Sky Blue.

Samsung Galaxy Fold 2

Smartphone kedua yang akan dirilis pada tanggal 11 Februari adalah Samsung Galaxy Fold 2.

Informasi mengenai spesifikasi dan fitur smartphone foldable yang satu ini masih sangat minim. Namun menurut laporan terkini, Galaxy Fold 2 kabarnya akan dilengkapi dengan teknologi Super Fast Charging yang menggunakan daya hingga 45W.

Teknologi tersebut juga digunakan oleh smartphone flagship Samsung sebelumnya yaitu Galaxy S10 5G. Maka dari itu, masuk akal jika Samsung melengkapi smartphone flagship terbarunya dengan teknologi fast-charging yang sama.

Menurut laporan terbaru, Samsung juga sudah menyiapkan animasi charging yang memiliki nama file “bloom_front_charging_effect_superfast”. Melihat nama dan animasinya, sepertinya animasi tersebut akan diperuntukan untuk layar kecil pada bagian luar Galaxy Fold 2.

Galaxy S20/S11 dan Galaxy Fold 2
Sumber: Weibo

Galaxy Fold 2 sendiri rumornya akan ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya cukup kecil yaitu dibawah 3,000mAh. Namun hal tersebut masih rumor karena Galaxy Fold 2 sendiri akan menggunakan dua baterai sekaligus seperti Galaxy Fold.

Sumber: nashvillechatterclass.com

Untuk yang belum tahu, Galaxy Fold menggunakan dua baterai yang masing-masing memiliki kapasitas 2,135mAh dan 2,245mAh. Jadi, jika digabungkan maka kapasitas baterainya akan menjadi 4,380mAh.

Galaxy Fold 2 juga rumornya akan menggunakan Ultra-Thin Glass (UTG) yang kabarnya akan memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan yang dipakai oleh predesessornya.

Sedangkan untuk harga, Galaxy Fold 2 akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari Galaxy Fold yaitu sekitar $1,000 USD atau mendekati 14 Juta rupiah.

Sayangnya, hingga kini Samsung masih belum memberikan informasi yang lebih mendalam terutama mengenai spesifikasi smartphone foldable kedua miliknya.

Kemungkinan besar, informasi tersebut baru akan mereka berikan pada tanggal 11 Februari mendatang. Namun jika kita beruntung, bocoran mengenai hal tersebut akan terlihat menjelang dirilisnya Samsung Galaxy Fold 2.

Oleh karena itu, selalu pantengin Klikmania.

Sumber|Sumber2|Sumber3|Sumber4|Sumber5|Sumber6


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close