Samsung Galaxy S9 Masih Layak Kamu Beli

6 Alasan Samsung Galaxy S9 Masih Layak Kamu Beli

Alasan Samsung Galaxy S9 Masih Layak di Beli – Samsung merupakan salah satu brand yang paling sering mengeluarkan smartphone baru dengan beragam segmentasi pada setiap tahunnya. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga sudah sangat familiar bagi pengguna ponsel di Indonesia.

Salah satu seri dari Samsung yang paling ditunggu dan masuk kategori flagship adalah Galaxy S Series yang kali pertama dirilis tahun 2010 silam. Pada akhir Februari lalu, Samsung baru saja meluncurkan ponsel terbaru dari seri ini, yakni Samsung Galaxy S10.

Baca juga : 9 Smartphone Generasi Pendahulun Samsung Galaxy S10

Alasan Samsung Galaxy S9 Masih Layak Kamu Beli

Meski sudah yang versi terbarunya, namun smartphone S Series keluaran tahun 2018, yakni Samsung Galaxy S9, masih bisa dibilang layak untuk kamu beli pada tahun 2019 ini.

1. Layar Bezel-less dan kekinian

Samsung Galaxy S9

Samsung merupakan salah satu pelopor smartphone dengan layar bezel-less atau layar tanpa bingkai. Ponsel dengan desain seperti itu masih menjadi tren hingga saat ini. Galaxy S9, Samsung membekalinya dengan layar berukuran 5,8 inci berasio 18,5:9.

Samsung Galaxy S9 juga hadir dengan konsep layar lengkung yang menawan dan pastinya akan memuaskan penggunanya pada saat menonton video maupun bermain game.

Selain itu, layar berjenis Super AMOLED dan beresolusi 1440 x 2960 piksel tersebut juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass yang dapat mencegahnya dari goresan.

Loading...

2. Processor yang canggih

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni, yakni dengan Exynos 9810 Octa-core untuk sebagian negara, dan sebagian yang lain menggunakan chipset Snapdragon 845.

Sementara GPU-nya disematkan Mali-G72 MP18 dan yang lain menggunakan Adreno 630.

Gabungan prosesor dan GPU ini tentu membuat smartphone ini lancar apabila digunakan untuk memainkan beberapa game berat semisal PUBG mobile atau Asphalt.

Selain itu, berbagai kegiatan multitasking seperti streaming video YouTube atau browsing di internet bisa lenih lancar tanpa lag.

3. Kapasitas memori yang luas

Samsung Galaxy S9

Dengan chipset yang mumpuni, Samsung Galaxy S9 juga disokong dengan memori yang tentu tidak bikin pusing penggunanya lagi.

Generasi ke-9 dari Galaxy S Series ini dibekali dengan RAM 4GB dan pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB.

Kapasitas memori yang besar tentu akan membuat kamu lebih leluasa untuk menyimpan banyak foto atau video hingga untuk menginstal banyak aplikasi.

4. Kamera yang mumpuni

Samsung Galaxy S9

Meski resolusi kamera yang ada pada Samsung Galaxy S9 tidak terlalu besar untuk smartphone dengan kelas flagship, namun kamera tersebut memiliki kemampuan yang jarang dimiliki ponsel lain.

Kamera utama hp ini memiliki resolusi 12MP, namun dilengkapi dengan teknologi dual aperture pertama di dunia ketika dirilis.

Dengan teknologi tersebut, membuatnya dapat menghasilkan foto-foto yang berkualitas meski dalam keadaan minim cahaya atau lo-light. Selain itu ada pula mode Pro yang dapat mengatur white balance, ISO, hingga shutter speed.

5. Fitur yang melimpah

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 juga dibekali dengan beragam fitur menarik yang lain.

Misal saja AR Emoji yang memungkinkan penggunanya membuat emoji sendiri atau aplikasi bawaan S Health yang dapat memantau status kesehatan kamu mulai dari berat badan, detak jantung, tekanan darah, dan berbagai indikator-indikator lain.

Samsung juga menyematkan Bixby, asisten cerdas buatan Samsung yang dapat membantu berbagai aktivitas kamu seperti mencari gambar atau mengingatkan beberapa jadwal dan tugas.

6. Harganya turun dan lebih murah

Samsung Galaxy S9

Pada awal peluncurannya, Samsung Galaxy S9 dibanderol dengan harga Rp 11.499.000, namun saat ini sudah turun menjadi Rp 9.850.000.

Penurunan harga 1 juta lebih itu juga terjadi setelah rilisnya Samsung Galaxy S10. Bahkan, harga ponsel ini bisa terus turun seiring waktu.

Dengan spesifikasi yang masih cukup mumpuni pada saat ini dan harganya yang turun cukup lumayan besar, Samsung Galaxy S9 tentu masih sangat layak untuk kamu beli. Apalagi bagi kamu penggemar ponsel Samsung yang sempat mengidamkan smartphone ini tahun lalu.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *