Review ProdukTekno

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Telah Hadir di Indonesia, Gratis Youtube Premium Selama 4 Bulan!

Samsung Galaxy Tab S6 Lite: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Samsung merilis Galaxy Tab S6 pada bulan July 2019 lalu dan kali ini, perusahaan raksasa asal Korea tersebut telah meluncurkan versi Lite yang diberi nama Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia.

Meskipun mengusung nama Lite, Samsung Galaxy Tab S6 Lite bukanlah versi toned-down dari Galaxy Tab S6. Namun, tablet tersebut merupakan tablet yang berdiri sendiri dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda.

Mari kita likat fitur, spesifikasi, harga, dan ketersediaan untuk Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Indonesia: Fitur, Spesifikasi, & Harga

Samsung Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan desain uni-body yang terbuat dari rangka dan bahan metal. Tablet tersebut mengusung layar LCD berukuran 10.4-inchi dengan resolusi 2000×1200 pixels.

Sebagai perbandingan, Galaxy Tab S6 menggunakan Super AMOLED display yang memiliki resolusi 2560×1600 pixel. Dan karena menggunakan layar berbasis LCD, Tab S6 Lite tidak dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Sumber: Samsung Indonesia

Untuk performa, Galaxy Tab S6 Lite dipersenjatai dengan octa-core processor dengan frekuensi maksimum yang mencapai 2.3 GHz.

Samsung sendiri tidak memberikan detail spesifik mengenai chipset yang digunakan. Namun kemungkinan besar, chipset tersebut tidak lain adalah Exynos 9611.

Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan satu konfigurasi RAM dengan dua varian Storage yakni 4GB RAM + 64GB/128GB. Sedangkan vanilla Galaxy Tab S6 memiliki 6GB RAM + 128GB Storage untuk varian terendah dan 8GB RAM + 256GB Storage pada varian tertinggi.

Meskipun demikian, Samsung tetap melengkapi Tab S6 Lite dengan microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 1TB.

Di departemen kamera, Tab S6 Lite menggunakan sensor 8MP untuk kamera belakang dan sensor 5MP untuk kamera depan. Kedua kameranya mampu merekam video hingga resolusi Full-HD @30FPS.

Meskipun mengusung nama “Lite”, Galaxy Tab S6 Lite masih dilengkapi dengan S-Pen stylus.

Sumber: Samsung Indonesia

Samsung juga akan menjual book cover secara terpisah yang terpasang menggunakan mekanisme magnet dan menyediakan tempat untuk S-Pen.

Sumber: Samsung Indonesia

Untuk koneksi dan fitur lain , Galaxy Tab S6 Lite mendukung Bluetooth 5.0, LTE, dan Wi-Fi. Tablet tersebut juga menyediakan 3.5mm headphone jack dan hadir dengan speaker yang di tune oleh AKG dengan dukungan Dolby Atmos Audio.

Dibagian software, Galaxy Tab S6 Lite langsung menggunakan Android 10 OS dan dikolaborasikan dengan Samsung One UI 2.0 custom skin yang mendukung Dark Mode serta Samsung Knox.

Semuanya ditenagai baterai 7,040mAh yang di-charge melalui USB Type-C port dan dilengkai dengan teknologi 15W fast-charging.

Harga & Varian

Galaxy Tab S6 Lite tersedia dalam tiga varian warna yakni Oxford Gray, Chiffon Pink, dan Angora Blue. Sayangya, Samsung Indonesia masih belum memberikan info mengenai harga untuk tablet tersebut.

Namun di Amerika, tablet tersebut dijual seharga $349 atau sekitar 5 juta’an. Dan meskipun harga Tab S6 Lite belum diketahui, pihak Samsung Indonesia mengatakan bahwa tablet tersebut akan di-bundle dengan YouTube Premium subscription selama 4 bulan.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor Octa-core 2.3Ghz Chipset (Samsung Exynos 9611?)
Memori 4GB RAM + 64GB/128GB Internal Storage
microSD card slot up to 1TB
Layar TFT (PLS?) LCD Display, 10.4-inchi, QHD+ (2000 x 1200 pixels)
Kamera Kamera Depan:
5MP
Kamera Belakang:
8MP
Full-HD+ @30FPS Video Recording
Baterai Non Removable 7,040mAh
OS Android 10, Samsung One UI 2.1
Fitur Lain Bluetooth 5.0, LTE, Wi-Fi, 3.5mm headphone jack, AKG-Tuned Speaker, Dolby Atmos

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close