Review ProdukTekno

Samsung Galaxy Watch Active 2 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Setelah dirilis pertama kali pada Agustus lalu, Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Watch Active 2 secara resmi di Indonesia pada Rabu (16/10). Perangkat jam tangan dari Samsung ini diklaim mengandalkan performa dan fashion untuk generasi milenial.

Menurut Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile dari Samsung Electronics Indonesia, menegaskan bahwa Samsung saat ini tidak hanya ingin menjadi yang terdepan untuk produk smartphone, namun juga smartwatch.

Hadirnya Samsung Galaxy Watch Active 2 ini juga merupakan salah satu cara perusahaan yang berpusat di Korea Selatan tersebut dalam mengikuti perkembangan pasar dunia yang semakin mengalami pertumbuhan.

Bahkan, menurut riset dari Ernegias Market Research 2019, pertumbuhan kebutuhan pasar terhadap perangkat wearable terus meningkat hingga 22,1 persen setiap tahun. Potensi pertumbuhan tersebut juga bakal diprediksi hingga tahun 2025 mendatang.

“Di Indonesia sendiri animo dari konsumen setiap kali peluncuran Galaxy Watch sangat luar biasa. Saat launch offer Galaxy Watch Active 2 naik 3,5 kali lipat dari seri sebelumnya,” tutur Denny.

Baca juga: 5 Tips Merawat Smartwatch Supaya Tidak Cepat Rusak

Spesifikasi Galaxy Watch Active 2

Sumber: samsung.com

Galaxy Watch Active 2 sendiri dibekali dengan layar Super AMOLED dan tersedia dalam dua varian diameter fisik, 44mm dan 40mm. Kedua varian ukuran tersebut sama-sama hadir dengan varian bahan aluminium ringan dan stainless steel yeng tampak lebih premium.

Pada perangkat terbarunya ini, Samsung kembali menghadirkan pengalaman roda gear yang sebelumnya ada di Galaxy Watch namun absen di Galaxy Watch Active. Dengan sentuhan inovasi touch bezel, pengguna dapat menggulirkan menu dari layar sentuh.

Pada tampilan depan, smartwatch ini juga dapat dikustomisasi dengan Watch Face. Dengan demikian, pengguna dapat mengambil gambar dan langsung menampilkannya sebagai antarmuka perangkat.

Untuk fitur kebugaran, Galaxy Watch Active 2 memiliki fitur running trainer untuk membantu pengguna memenuhi target yang ditentukan dalam berolahraga. Dengan fitur ini, pengguna akan seolah-olah didampingi langsung oleh personal trainer ketika berolahraga.

Selain itu, ada pula fitur sleep tracking yang dapat memantau kualitas tidur pengguna. Stress manager yang dapat mengingatkan pengguna terkait tingkat stress yang dirasakan. Serta fitur gym tracker bagi pengguna yang suka pergi nge-gym.

Tak hanya itu, ada juga fitur heart rate alert yang dapat memantau detak jantung sekaligus dapat memberi peringatan apabila detak jantung terlalu rendah atau terlalu tinggi. Galaxy Watch Active 2 juga bakal dibekali dengan fitur fall detection.

Fitur lain yang bisa dirasakan pengguna adalah fitur camera controller untuk menghubungkan perangkat ini dengan kamera ponsel, sehingga pengguna dapat mengambil foto secara langsung melalui jam tangan pintar ini.

Inovasi lain yang dimasukkan Samsung untuk perangkat terbarunya ini adalah fitur Galaxy Translate yang telah mendukung 16 bahasa. Pengguna juga dapat menerjemahkan bahasa hanya dengan mengucapkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan.

Smartwatch ini juga telah mendapatkan sertifikasi anti-air IP68. Selain itu, Samsung juga berkolaborasi dengan Spotify dalam menyediakan hiburan berupa streaming musik pada perangkat ini. Galaxy Watch Active 2 juga dibekali dengan RAM 784MB dan penyimpanan internal sebesar 4GB.

Harga Galaxy Watch Active 2

Sumber: samsung.com

Di pasar Indonesia, Galaxy Watch Active 2 dibanderol dengan harga mulai Rp 4.199.000 untuk varian ukuran 40mm. Sedangkan untuk ukuran 44mm dijual dengan harga Rp 5.499.000.


Loading...

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close