Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Smartwatch Terbaru

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch – Smartwatch atau disebut juga dengan jam pintar, kini telah banyak dikembangkan oleh berbagai developer alat elektronik. Salah satunya adalah Samsung yang telah banyak membuat berbagai produk dari mulai smartphone hingga laptop.

Saat ini Samsung juga telah banyak mengembangkan smart watch. Tak tanggung – tanggung, Samsung telah membuat smart watch dalam beberapa seri dari mulai Gear 3, Gear sport dan yang terbaru sekarang ini adalah Samsung Galaxy watch.

Sebelum diterbitkan ke khalayak umum, ada rumor dikalangan pengemar teknologi bahwa Samsung galaxy watch memiliki nama gear 4 atau lanjutan dari generasi gear 3.

Namun dugaan itu semua salah ketika Samsung Galaxy watch secara resmi diterbitkan bersama Samsung galaxy note 9.

Sebelum membahas harga dan spesifikasinya, ada hal aneh dalam penamaan seri terbaru ini. Mengapa?

Sebab Samsung memberikan nama Galaxy, bukannya Gear seperti seri – seri sebelumnya yang selalu menggunakan kata gear.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch

Samsung Galaxy Watch

Seri terbaru Samsung galaxy watch, bisa jadi sebagai turunan dari seri sebelumnya yaitu seri gear 3 atau pun gear sport.

Loading...

Mengapa disebut turunannya? Sebab dari segi desain dan spesifikasinya memiliki persamaan yang erat

Seri terbaru smartwatch dari Samsung memiliki kesamaan pada seri smartwatch Samsung sebelumnya. Bagi kamu yang udah penasaran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy watch, berikut ulasannya.

Galaxy watch sendiri hadir dengan 2 ukuran yaitu 42 mm dan 46 mm. Ini memberikan titik berat terhadap jam tanggan untuk ukuran besar. Seri ini memiliki ketebalan berkisar 13 mm dan memiliki berat 63 gram tanpa tali.

Untuk segi warna, Samsung Galaxy watch hanya mendukung dengan satu warna yaitu perak dan tidak ada pilihan lainnya. Walaupun begitu, kamu masih bisa mengganti warna tali yang ada seperti hitam, biru dan abu – abu yang memiliki ukuran 22mm.

Sedangkan varian yang kecil kamu akan mendapatkan berat yang lebih ringan berkisar 49 gram tanpa tali. Untuk warna smartwatch tanpa tali, varian kecil memiliki warna yang lebih beragam yaitu midnight black dan roses.

Karena memiliki berat yang lebih ringan, body varian kecil dan terbilang lebih tipis yaitu 12,7 mm. Tali yang disediakan pada varian kecil lebih banyak diantaranya hitam, abu – abu, merah kuning, ungu, krem dan cokelat.

Kalau kamu tidak suka dengan tali bawaan Samsung kamu bisa menggantinya.

Kedua varian dari seri Samsung galaxy watch dilengkapi dengan besel berputar. Ini menjadikan pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang unik dari jam tangan pintar.

Selain itu, dan seri ini Samsung menambahkan 60.000 tampilan yang bisa diubah – ubah.

Jam tangan pintar ini tahan terkena air karena dilengkapi dengan waterproof dan bisa mencapai kedalaman 5 meter. Layar jam tangan pintar versi ini juga dilengkapi dengan layar amoled.

Untuk versi yang besar memiliki layar amoled 1,3 inci sedangkan yang kecil 1,2 inci. Dan keduanya memiliki resolusi 360 X 360 yang dilindungi Corning Gorilla DX+.

Baterai

Pada versi yang besar memiliki daya baterai sekitar 472 mAh sedangkan untuk versi yang lebih kecil sekitar 270 mAh. Bahkan pihak Samsung mengatakan bahwa seri ini bisa kamu pakai selama 7 hari tanpa mengisi ulang baterai.

Di dalam jam tangan terdapat chipset Exynos 9110 dual-core 1.15GHz, yang merupakan bagian teknologi baru yang belum pernah lihat di perangkat apa pun sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy Watch

Apabila kita lihat dari harga pada seri sebelumnya, kemungkinan seri terbaru ini harganya tidak akan berbeda jauh.

Menilik dari harga produk sebelumnya yaitu berkisar dari $ 349 pada gear 3 maka kemungkinan Samsung Galaxy watch tidak akan memiliki harga yang terlalu jauh yaitu berkisar pada AU $ 475.

Tentu harga ini hanya kisaran, sebab pihak Samsung belum merilis harga secara resmi.

Ketika diperkenalkan Samsung Galaxy watch di New york, AS  pihak Samsung hanya memberikan perkenalan terhadap produknya itu. Seperti di negara Inggris, Samsung akan menjual seri ini hanya pada versi bluetooth.

Itulah spesifikasi Samsung galaxy watch serta harganya. Bagi kamu pecinta teknologi terus baca artikel yang ada di situs ini.



Loading...


Bagikan

Penulis

Seorang pemuda yang masih muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *