Review ProdukTekno

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Wide 3 Terbaru 2018

Samsung Galaxy Wide 3 – Diam-diam tapi pasti, akhirnya Samsung merilis smartphone teranyarnya di negeranya sendiri. Smartphone yang dinamai Samsung Galaxy Wide 3 ini hadir untuk kalangan menengah ke bawah dengan performa yang cukup mumpuni.

Samsung Galaxy Wide 3 ini sudah memiliki kamera yang cukup berkualitas dan disokong dengan sistem operasi Android Oreo untuk memaksimalkan aktivitas penggunanya. Pada Mei 2018 ini, mereka memang mengusung konsep ‘phablet’ untuk varian ini.

Tak hanya itu saja, layarnya juga menawarkan ukuran yang luas dan kabarnya sudah mendukung sensor pemindai sidik jari. Semakin penasaran dengan smartphone ini? Yuk simak review, harga dan spesifikasi Galaxy Wide 3 berikut ini…

Review Samsung Galaxy Wide 3

Layar

Dari segi desain, Samsung Galaxy Wide 3 sudah menghadirkan layar seluas 5,5 inchi sehingga sudah masuk kategori phablet.

Dengan tipe panel LCD capacitive touchscreen, layarnya sudah mendukung kedalaman hingga 16 juta warna. Hal ini tentu terlihat lebih jernih saat kita lihat untuk menonton video atau main game.

Selain itu, resolusi yang diusung juga sudah HD atau 720×1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi setiap inchinya. Meski cukup standar di kelasnya, namun dengan resolusi layar seperti itu saya rasa sudah cukup bagus.

Tak lupa, anti gores Corning Gorilla Glass berbalut kaca 2.5D Curved Glass juga sudah ditambahkan pada smartphone ini. Namun sayang, smartphone ini masih menggunakan konsep yang agak jadul dengan aspek rasio 16:9, padahal smartphone keluaran terbaru biasanya sudah mengusung 18:9.

Desain

Meskipun aspek rasionya masih terlihat lawas, namun pihak Samsung menyuguhkan sensasi lain pada desainnya. Mereka membawakan bahan material keramik dalam finishing sandstone dengan 4 sudut yang desainnya membulat. Jadi, bodinya lebih nyaman saat digenggam tangan meski bodinya terasa cukup bongsor.

Loading...

Dari segi dimensi, Samsung Galaxy Wide 3 memiliki 149.3 x 70.2 mm dengan bodi setebal 8.2 mm dan bobotnya seberat 170 gram. Kita juga bisa memilih berbagai varian warna seperti warna Silver dan Hitam.

Dapur Pacu

Mari kita bahas spesifikasi Samsung Galaxy Wide 3 ini lebih lanjut dari segi dapur pacunya. Perlu diketahui, smartphone ini ternyata sudah menggunakan chipset Octa-core 1.6 GHz yang membuat kinerjanya cukup tangguh.

Ada juga RAM 2GB yang bisa memaksimalkan kinerja smartphone meskipun terbilang standar ya untuk smartphone zaman sekarang. Tapi jangan khawatir saat main game, kualitas grafis yang ditawarkan juga cukup berkualitas untuk kelas middle-end.

Smartphone keren ini juga sudah megnggunakan OS Android Oreo yang masih sangat segar dengan balutan interface khas Samsung yang menyertainya.

Uniknya lagi, Galaxy Wide 3 juga sudah menggunakan pemindai sidik jari yang berada di layar dan terintegrasi dengan tombol home.

Dengan teknologi yang terbaru ini, Galaxy Wide 3 menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta gadget.

Kamera
Samsung Galaxy Wide 3
Kamera Samsung Galaxy Wide 3 – Foto via GSMArena.com

Di sektor kamera, smartphone ini mungkin biasa-biasa saja karena belum medukung dual kamera baik itu kamera depan maupun belakang.

Galaxy Wide 3 ini masih mengusung single kamera dimana pada panel depan menggunakan resolusi 13 MP beserta fitur pelengkap lainnya seperti autofocus, low-light mode, HDR dan LED flash.

Hasil kamera untuk perekaman video juga bisa menghasilkan video yang cukup baik dengan ukuran Full HD atau [email protected] Lumayanlah ya…

Untuk lensa kamera belakangnya sendiri sudah menggunakan bukaan f1.7 dimana masih belum mengusung fitur ‘bokeh’ di dalamnya.

Lalu, bagaimana dengan kamera depan? Ternyata, Samsung Mobile sudah menambahkan fitur yang lebih mantap di kamera depannya. Mereka menanamkan resolusi 13MP dengan bukaan lensa yang lebih besar yakni f1.9. Karenanya, ketika memotret kita bisa melihat objek dengan sudut pandang yang luas.

Kamera depan ini tentu sudah sangat memaksimalkan aktivitas sehari-hari seperti video call, video chat, video selfie, selfie, wefie dengan hasil yang lebih sempurna.

Baterai

Untuk mendukung performa Samsung Galaxy Wide 3, sudah ditanamkan pula baterai Li-ion non-removable dengan daya sebesar 3300 mAh.

Dengan kapasitas yang cukup besar, smartphone ini mampu standby hingga 280 dalam keadaan normal. Tak lupa, fitur Quick charge juga membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat terisi.

Konektivitas

Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam Samsung Galaxy Wide 3 seperti fitur FM Radio, Super Power Saving Mode untuk mode hemat baterai hingga fitur Ultra Data Saving Mode untuk mode hemat data.

Berbagai fitur juga sudah dibenamkan dalam smartphone ini, misalnya saja fitur Power Saving Mode untuk hemat baterai, fitur Ultra Data Saving Mode untuk hemat paket data, FM Radio untuk mendengarkan radio serta jaringan koneksi 4G LTE dan VoLTE yang membuat akses internet semakin ngebut.

Sementara itu, kapasitas penyimpanan internalnya juga cukup besar yakni sekitar 32GB sehingga cukup longgar untuk menampung data-data penting mulai dari foto, aplikasi, game dan video. Bahkan, kapasitas penyimpanannya masih bisa diperbesar lagi hingga 400GB berkat adanya slot microSD.

Oh iya, Galaxy Wide 3 ini juga sudah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA untuk akses seluler yang lebih baik. Dilengkapi juga dengan fitur standar seperti Wi-Fi, GPS, Hotspot, browser, bluetooth, NFC, microUSB dan USB dengan slot nano SIM. Komplit banget ya?

Baca juga:

Harga Samsung Galaxy Wide 3
  • Harga Samsung Galaxy Wide 3 Baru : Rp 3.9 Jutaan
  • Harga Samsung Galaxy Wide 3 Bekas : Rp –

Bisa disimpulkan, smartphone Samsung Galaxy Wide 3 memang menawarkan daya tarik tersendiri di kelas menengah ke bawah.

Dengan layar, performa, fitur/konektivitas, baterai dan storage yang dihadirkan, smartphone ini mungkin layak untuk dijadikan pertimbangan.

Banderol harga yang murah yakni Rp 3,9 jutaan saja, membuat smartphone ini patut untuk dicoba. Sayangnya, masih belum ada informasi resmi terkait perilisan smartphone ini untuk skala Global.

Yah, seperti yang kita tahu Wide 3 ini baru dirilis beberapa waktu yang lalu di Negeri Ginseng. Semoga saja bisa menyusul perilisannya hingga ke pasar Global termasuk pasar Indonesia.



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button