Review ProdukTekno

Samsung Rilis Galaxy W20, Usung Snapdragon 855+ dan Mendukung 5G

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy W20

Samsung baru saja merilis smartphone foldable terbarunya yaitu Samsung Galaxy W20, Namun smartphone tersebut bukanlah W20 5G yang memiliki desain clamshell.

Samsung W20 ini adalah versi rebranded dari Galaxy Fold yang telah dirilis beberapa bulan lalu dan diperuntukan untuk pasar China.

Smartphone tersebut memiliki desain yang sama seperti Galaxy Fold dengan engsel yang menggunakan layar OLED 7.3-inchi dan layar Cover dibagian luar.

Galaxy W20 ini juga dilengkapi 6 Kamera, Flagship SoC, Baterai besar dengan fast charging dan dukungan jaringan 5G.

Berikut informasi selengkapnya

Samsung Galaxy W20

Source: Samsung

Samsung Galaxy W20 ini masih menggunakan SoC flagship milik Qualcomm yang dirilis beberapa bulan lalu yaitu Snapdragon 855 Plus dengan dukungan jaringan 5G.

Samsung megkolaborasikan SoC tersebut dengan RAM berkapasitas 12GB + 512GB Onboard Storage.

Layarnya masih menggunakan Foldable OLED berukuran 7.3-inchi dengan resolusi (1,536 x 2,152 pixels) yang juga mendukung HDR10+.

Galaxy W20
Source: Samsung

Sedangkan layar Covernya berukuran 4.6-inchi dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1,680 pixels) yang dikelilingi bezel tebal.

Untuk fotografi, Gakaxy W20 menggunakan kombinasi sensor 12MP yang dilengkapi Dual Pixel AF, OIS dan f/1.5-2.4 dual aperture + 16MP f/2.2 Lensa Ultrawide + 12MP f/2.4 Lensa Telephoto w/ PDAF, OIS dan 2x Optical Zoom untuk bagian belakang.

Sementara dua kamera lainya terletak dibagian atas layar dengan notch untuk mengakomodasi sensor 10MP f/2.2 + 8MP f/1.8 dual camera setup.

Sedangkan kamera terakhir terletak di Cover display bagian depan yang menggunakan sensor 10MP (f/2.2)

Galaxy W20
Source: Samsung

Galaxy W20 ditenagai baterai berkapasitas 4,235mAh yang mendukung 15W wired (USB-C) dan wireless charging.

Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan side-mounted fingerprint scanner, AKG Speaker w/ Dolby Atmos, Samsung DeX dengan opsi konektifitas seperti Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Dsb

Untuk software, Smartphone foldable ini masih menggunakan Android 9 Pie berbasis Samsung One UI out of the box.

Kabarnya Samsung juga menawarkan pelayanan Care+ untuk Galaxy W20. Pelayanan tersebut mencakup hotline support untuk 18 bulan serta prioritas perbaikan selama 12 bulan.

Care+ juga memberikan pembelinya potongan harga untuk screen replacement dan diskon 50% untuk penggantian baterai selama 18 bulan.

Sayangnya hingga kini, Samsung masih belum memberikan informasi mengenai harga, ketersedia’an dan tanggal pre-order dari Smartphone foldable tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close