Tekno

Samsung SCH-r450, Ponsel Pemegang Rekor Terbesar di Dunia

Samsung SCH-r450 – Ketika seseorang mendengar kata ponsel, mayoritas yang mereka pikirkan adalah alat elektonik kecil yang bisa mereka bawa kemanapun. Ukuran ponsel yang kecil dapat mempermudah untuk berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun.

Lalu bagaimana dengan ponsel pemegang rekor terbesar dunia? Berapa inchi kah ukurannya? Apakah besarnya seperti laptop? Mari kita simak ponsel pemegang rekor terbesar di dunia yang mengundang decak heran dari banyak orang.

Setelah sukses mengeluarkan perangkat gabungan smartphone dan tablet (phablet) melalui gadget yang dinamakan Samsung Galaxy Note dan beberapa produk gadget jenis lainnya. Samsung Mobile kembali unjuk muka dengan menciptakan perangkat unik. Berbeda dengan Galaxy Note, perangkat baru keluaran mereka justru dibuat dalam ukuran raksasa.

Bukan merupakan phablet, juga bukan termasuk smartphone. Samsung SCH-r450 adalah feature phone atau ponsel fitur yang memiliki ukuran sebesar kios di pinggir jalan.

Samsung SCH-r450 Sebagai Ponsel Terbesar di Dunia

Samsung SCH-r450 adalah ponsel yang terbuat dari hasil kerja sama produsen perangkat elektonik paling besar dunia Samsung Mobile dengan Wireless Cricket Communications asal Amerika Serikat yang merupakan perusahaan operator. Dua perusahaan ini berhasil menciptakan Samsung SCH-r450 yang dibekali dengan fitur duo-keyboard, yaitu keyboard biasa yang keyboard candy bar dan juga keyboard Qwerty.

Kini Samsung SCH-r450 yang diciptakan pada 11 Maret 2009 ini menjadi pemecah rekor ponsel terbesar dunia. Bahkan ponsel ini konon lima kali lebih besar dari ponsel pemegang Guinness World Records kategori ponsel terbesar dunia tahun-tahun sebelumnya.

Samsung SCH-r450 bukanlah smartphone dengan layar yang sangat lebar. Ponsel yang lebih dikenal dengan Samsung Messenger ini memiliki dimensi lebar 4,5 meter, tinggi 3,4 meter dan memiliki tebal 74 centimeter. Panel layarnya yang menggunakan LED memiliki ukuran 2,27 meter.

Selain itu keseluruhan dari ponsel yang materialnya dari plastik, kayu dan logam ini diperkirakan memiliki berat total sebesar 158,8 kilogram. Ukuran ponsel ini bahkan mengalahkan besarnya Sonny Ericsson tipe W850i dengan ukuran 5,2 meter x 1,14 meter yang merupakan peraih Guinnes World Records kategori ponsel terbesar di dunia tahun 2007.

Loading...
Samsung+Messenger
Samsung SCH-r450 via http://tekno.liputan6.com

Samsung SCH-r450 diperkenalkan pertama kali di acara yang pada saat itu dikoordinir oleh Creative Agency Neverstop (all USA) di Chicago illinois USA pada tanggal 11 Maret 2009 dan kemudian tercatat sebagai The Largest Mobile (cell) dalam Guinness Worlds Records pada bulan yang sama.

Samsung SCH-r45o Memiliki Fungsi Yang Sama Dengan Ponsel Lainnya

Jika melihat dari gambarnya, seolah tidak dapat dipercaya bahwa Samsung SCH-r450 tersebut dapat digunakan. Banyak orang mengira bahwa ponsel terbesar ini tidak dapat berfungsi apa-apa. Tetapi meskipun ponsel ini hanya replika, ternyata ponsel ini memiliki fungsi yang sama dengan ponsel yang biasa. Ponsel ini dapat digunakan untuk mengirim pesan, melakukan panggilan dan bahkan dapat berfungsi untuk browsing di internet.

Baca juga : Boros Kuota? Ini Dia Tips Menghemat Kuota Data di Handphone

Dikutip oleh PhoneArena pada hari Jum’at tanggal 11 April 2014, Samsung Mobile yang bekerja sama dengan Wireless Cricket Communications kemudian menempatkan ponsel produk luar biasa mereka di Chicago, tepatnya di dekat Fidelity Plaza.

Ponsel raksasa ini bukan hanya sekedar promo belaka, tetapi setiap pengunjung Fidelity Plaza ataupun pengunjung yang sekedar lewat saja diperbolehkan menggunakan dan menjalanlan fitur yang ada di dalam ponsel terbesar di dunia ini secara bebas.

Semakin berkembanngnya zaman, semakin banyak juga ide-ide kreatif manusia yang hingga mengundang decak kagum oleh berbagai kalangan manusia di dunia. Mencurahkan ide-ide kreatif boleh saja, asalkan ide tersebut dapat bermanfaat untuk khalayak.

Baca juga : Hindari Kebiasaan Interaksi Dengan Gadget Sebelum Tidur, Berbahaya!

Demikian sedikit informasi yang dapat penulis sampaikan tentang ponsel raksasa hasil kerja sama Samsung Mobile dan Wireless Cricket Communications. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi untuk mengembangkan kreatifitas.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button