Adsense Di Youtube

Sasar Dunia Kecantikan, YouTube Hadirkan Fitur Beauty Try-On

Beauty Try-On Andalkan AR

5 September 2019 kemarin, YouTube resmi meluncurkan layanan fashion atau mode busana di platformnya. Layanan mode busana sendiri saat ini sudah bisa diakses melalui YouTube versi web maupun YouTube versi aplikasi.

Usai meluncurkan mode busana, YouTube kembali memperluas jangkauannya dengan menghadirkan fitur augmented reality (AR) Beauty Try-On. Dengan menghadirkan fitur Beauty Try-On ini, YouTube memungkinkan para penggunanya untuk mencoba produk kecantikan hanya dengan mengetuk iklannya saja.

Beauty Try-On Sudah Diuji Coba

Dilansir dari Engadget, fitur Beauty Try-On sudah diujicobakan kepada para pengguna terpilih. Namun kini, fitur tersebut akan diperluas jangkauannya. Menurut pihak YouTube, fitur tersebut akan dihadirkan pada iklan Masthead dan iklan TrueView Discovery.

Apa itu iklan Masthead dan iklan TrueView Discovery?

Iklan Masthead adalah iklan yang bisa dilihat para pengguna ketika pertama kali mereka membuka aplikasi YouTube di smartphone. Iklan Masthead ini nantinya akan muncul di bagian atas sebelum daftar video rekomendasi YouTube.

Adapun untuk iklan TrueView Discovery, iklan ini adalah iklan yang muncul di bagian atas hasil pencarian dan di bagian “berikutnya” ketika para pengguna mengetuk video. Ketika kedua iklan tersebut muncul, maka akan nampak label iklan berwarna kuning.

Fitur Beauty Try-On Dibagi Menjadi Dua Bagian

Karena Beauty Try-On menggunakan augmented reality (AR), maka saat fitur tersebut diaktifkan, maka tampilan layar YouTube akan dipecah menjadi dua bagian. Bagian atas akan memutar video tutorial, sedangkan bagian bawah akan menampilkan wajah pengguna via kamera depan ponsel yang kemudian bisa menjajal produk yang sedang ditawarkan.

Dengan menghadirkan fitur Beauty Try-On, para pengguna yang tertarik untuk membeli produk-produk kecantikan bisa mencobanya terlebih dahulu. Pihak YouTube juga mengatakan bahwasanya para pengguna yang tertarik untuk melakukan pembelian cukup mengetuk shop tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Baca juga: Bisa Untung Besar, YouTube Sediakan Ruang Iklan untuk Politisi

Saat ini, kecantikan dan fashion adalah bisnis besar bagi YouTube. Dan perusahaan yang dipimpin Susan Wojcicki itu benar-benar paham akan hal tersebut di mana mereka akhirnya menghadirkan berbagai macam fitur dan layanan yang erat hubungannya dengan kecantikan dan fashion untuk mendapatkan untung yang melimpah dari situ.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close