Internet

Satya Nadella Datang ke Indonesia, Mau Investasi?

Indonesia adalah negara yang besar dari segi wilayah. Untuk kawasan Asia Tenggara sendiri, Indonesia adalah negara yang paling besar wilayahnya dengan mengalahkan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam, dan juga Thailand.

Bukan hanya wilayahnya saja yang besar. Indonesia juga merupakan negara yang memiliki potensi besar dari segi sumber daya alam, SDM, hingga ekonomi sehingga wajar sekali apabila Indonesia kerap menjadi sasaran bagi perusahaan-perusahaan asing untuk melakukan investasi.

Baca juga: Microsoft Ingin Pengembang Aplikasi Gunakan Fluent Design, Apa Itu?

Satya Nadella Kunjungi RI, Mau Investasi?

Satya Nadella selaku CEO Microsoft, baru-baru ini telah mengunjungi Indonesia untuk mengisi acara yang bertajuk Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, (27/2/2020). Kehadiran Nadella bukan hanya sebagai pembicara saja, namun dirinya juga membawa kabar gembira bagi RI.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo, Nadella atau yang lebih tepatnya Microsoft yang ia pimpin akan melakukan investasi di Indonesia, khususnya investasi dalam bidang data center. Namun, upaya yang ingin dilakukan Microsoft ini masih harus menunggu regulasi dari pemerintah.

“Mereka ingin investasi di data center, tetapi kita masih mengajukan UU Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) ke DPR. Tetapi Microsoft ingin segera investasi sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana yang mendukung,” ucap Joko Widodo seperti yang dikutip dari Tek.id

, (29//2/2020).

Baca juga: Microsoft Segera Hentikan Dukungan Keamanan untuk Windows 7

Nadella Ingin Kembangkan Ekonomi Digital RI

Investasi data center yang ingin dilakukan Microsoft di Indonesia tidak hanya akan menguntungkan mereka. Dalam pernyataannya, investasi data center juga akan mampu untuk mengembangkan ekonomi digital RI seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya melihat hampir seluruh aspek pekerjaan sudah mulai diperkuat dengan teknologi komputasi. Semua developer yang hadir di sini sudah siap untuk membentuk masa depan yang lebih baik. Semua teknologi yang dibuat demi menjadikan setiap bisnis kecil di Indonesia lebih produktif, sedangkan bisnis besar di Indonesia telah menjadi kompetitif secara global,” ucap Nadella.

Baca juga: Microsoft Pamerkan Edge Browser Terbaru dan Sudah Bisa Didownload

Untuk pusat data center, memang sektor tersebut belum ada yang menyentuh. Beberapa perusahaan luar sampai saat ini memang masih enggan untuk membangun data center di Indonesia. Adapun kabar Microsoft yang tertarik untuk membangun data center di Indonesia, tentu itu merupakan kabar yang menggembirakan bagi Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close