Internet

Sayangi Para Mitra, Gojek Pilih Impor 5 Juta Masker

Manajemen Gojek telah menyampaikan bahwa mereka akan menyumbangkan gaji para petingginya selama 12 bulan ke depan sebesar 25 persen. Sumbangan para petinggi Gojek itu akan ditampung di Dana Bantuan Mitra Gojek.

Menurut Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek, sumbangan gaji dari para petinggi Gojek diharapkan mampu menstabilkan penghasilan mitra pengemudi dan juga merchant. Menurut mereka, Gojek memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan sebisa mungkin.

Baca juga: Peduli, Bos Gojek Donasikan Gaji Selama Satu Tahun

Gojek Impor Masker untuk Para Mitra

Seperti yang dikutip dari laman resmi perusahaan, (3/4/2020), Gojek telah mengimpor 5 juta masker. Tindakan yang dilakukan Gojek itu pun sudah mendapatkan izin dari pemerintah, dalam hal ini adalah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Jutaan masker itu sendiri nantinya akan didistribusikan Gojek untuk para mitranya guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Garibaldi Thohir selaku komisaris utama Gojek mengungkapkan jika para mitra adalah orang-orang yang melakukan banyak interaksi dengan para pelanggan sehingga mereka patut untuk dilindungi.

Gojek sendiri tak luput mengucapkan terima kasihnya kepada BNPB dan juga Kemenkes karena telah mengizinkan untuk melakukan impor. Menurut Gojek, mereka adalah perusahaan on-demand pertama yang mendapat izin impor masker.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan.”

“Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama yang mendapatkan izin impor ini. Diberikannya izin impor masker ini akan memastikan tidak terganggunya ketersediaan dan produksi masker dan alat-alat perlindungan diri lain di Indonesia yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit dan tenaga kesehatan,”¬†ucap Garibaldi Thohir.

Baca juga: Pendapatan Mitra Dipotong, Gojek Harapkan Tip dari Konsumen

Masker Juga Akan Disumbangkan ke Pemerintah

Selain mendistribusikan jutaan masker yang mereka impor untuk para mitra, pihak Gojek juga akan mendistribusikannya kepada tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit rujukan COVID-19 sebagaimana yang diterangkan oleh Hans Patuwo selaku Chief Operations Officer Gojek.

“Tidak hanya untuk mitra driver, Gojek juga memahami pentingnya memastikan para tenaga kesehatan tetap mendapat pasokan masker yang dibutuhkan. Itu sebabnya Gojek juga akan menyalurkan sebagian masker yang diimpor ini kepada pemerintah untuk dapat dialokasikan kepada para tenaga kesehatan yang ditempatkan di rumah sakit rujukan pemerintah,” tutur Hans.

Baca juga: Hidupkan Persaingan, Gojek Dapat Suntikan Dana Miliaran Dolar?

Sebelum memberikan bantuan masker ini, pihak Gojek juga sudah memberikan bantuan lain, yaitu menyediakan ratusan ribu paket kesehatan kepada para mitranya yang tersebar di 80 lebih kota di Indonesia. Paket kesehatan yang diberikan Gojek sendiri berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan juga penyemprotan disinfektan pada motor serta mobil mitra.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close