3 Negara Asia Ini Menggunakan Search Engine Selain Google, Apa Alasannya?

Search Engine Selain Google yang sering digunakan – Zaman now kita bisa mendapatkan informasi yang bisa diakses secepat kilat melalui internet. Salah satunya adalah memanfaatkan search engine, seperti Google.

Perkembangan TIK tersebut sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin, alasannya begitu banyak hal menarik yang bisa kita ambil dan genggam sebagai arena untuk hiburan, pengetahuan, dan lain sebagainya.

Internet sudah menjadi bahan kebutuhan paling utama bagi masyarakat dunia saat ini. Bagaimana tidak, karena dengan adanya akses internet segala kebutuhan yang berbasiskan teknologi akan bisa kita manfaatkan secara instan.

Salah satu hal yang paling instan yang kita dapatkan dari internet tersebut adalah layanan informasi dan komunikasi.

Ya, dengan adanya internet kita secepat kilat bisa melakukan hubungan komunikasi antar manusia walaupun terpisah pada jarak yang sangat jauh.

Mungkin kita semua sudah mengenal akan hal ini, karena hampir setiap hari kita menggunakan layanan komunikasi dari internet ini, sebut saja sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan sejenisnya.

Search Engine Google sebagai sarana pencari informasi tercepat dan populer

Search engine selain Google
Search engine Google

Selain bermanfaat sebagai media komunikasi, ternyata internet juga mempunyai kelebihan unggul yang lainnya, yaitu sebagai media untuk menemukan berbagai informasi-informasi yang lagi trending topik.

Nah, informasi yang lagi trending topik tersebut bisa kita dapatkan dari internet melalui mesin pencari internet (Search engine)

Loading...

Adapun contoh mesin internet yang populer dan banyak digunakan saat ini adalah serach engine Google. Ya, Google bisa dibilang sebagai induknya mesin pencari di internet.

Karena dengan hitungan kurang dari satu detik, kita akan secepat kilat mendapatkan informasi yang kita butuhkan dengan melakukan pencarian di kolom yang telah disediakan oleh Google saat browsing.

Saya sebagai pengguna internet memang selalu aktif menggunakan Google sebagai mesin pencarian yang paling akurat dan termudah bagi saya untuk mendapatkan informasi.

Mungkin bukan saya saja yang sering melakukan browsing menggunakan internet dengan Google, tetapi masyarakat Indonesia juga sering menggunakannya.

3 Negara yang Menggunakan Search engine selain Google

Namun, dibalik ketenaran dari Google sebagai mesin pencari di Internet khususnya di negara Indonesia. Nyatanya jauh berbeda dengan negara-negara Asia lainnya

Dimana masyarakatnya yang juga hobi berselancar di Internet menggunakan Search Engine Selain Google, lho kok bisa? Apa alasannya?

Berikut 3 Negara Asia yang tidak terlalu mempopulerkan Google di negaranya dengan berbagai alasannya yang dilansir dari halaman Nextren.grid.id(12/03/18).

1. Korea Selatan

Korea yang saat ini terpecah menjadi dua bagian, yakni Korea Utara dan Korea Selatan selalu menjadi bagian yang paling terpenting bagi masyarakat dunia dengan cara-cara kehidupan masyarakatnya yang jauh berbeda, walaupun satu rumpun.

Tetapi pada postingan kali ini saya tidak akan membahas tentang itu, melainkan masalah internet yang pas bagi mereka dari segi mesin pencarian yang sering mereka gunakan.

Naver search engine
Naver search

Faktanya, masyarakat Korea tidak begitu mempedulikan Google sebagai mesin pencarian. Melainkan, mereka lebih aktif menggunakan situs Naver.com sebagai yang paling populer di negara mereka.

Perlu kamu ketahui jika situs Naver ini berasal dari kata “Navigasi” yang menyumbangkan lebih dari 70% pasar pencarian di negeri ginseng ini.

Dengan begitu, negara korea menggunakan Search Engine Selain Google sebagai Andalannya, yaitu Naver.

Nah, apakah kamu ingin mencoba melakukan pencarin di situs Naver.com agar sama dengan orang Korea?

2. Jepang

Negara yang berbentuk kepulauan dengan rawan terhadap gempa bumi ini, mempunyai cara yang paling unik untuk menikmati dunia internet. Yaitu tidak terlalu mempopulerkan situs Google saat melakukan browsing di internet.

Masyarakat yang mayoritas berkulit putih dan terkenal akan bunga sakura ini, lebih sering browsing di internet menggunakan Search Engine Selain Google karena lebih memilih situs Yahoo.co.jp.

Search engine selain Google
Yahoo japan

Mungkin nama situs tersebut belum cukup familiar bagi masyarakat Indonesia, karena sebelumnya kita hanya tahu dengan situs Yahoo.com dibandingkan situs Yahoo.co.jp.

Nah, sebagai informasi juga untuk kamu ternyata situs Yahoo.co.jp ini merupakan Yahoo versinya orang Jepang yang begitu sangat dipopulerkan oleh masyarakat Jepang sebagai mesin pencari buatan mereka sendiri.

Jadi dapat disimpulkan jika masyarakat Jepang lebih suka memakai produk buatan mereka sendiri dari pada produk luar negeri. Patut dicontoh, ya..

3. Tiongkok (China)

Selain menyediakan berbagai vendor smartphone yang paling laku di pasaran dunia, rupanya Tiongkok adalah salah satu masyarakat dunia yang paling sering juga melakukan browsing di internet.

Mereka browsing di internet tidak begitu mempopulerkan Google seperti masyarakat Indonesia, melainkan lebih mempopulerkan situs seperti Baidu.com, Taobao.com, dan qq.com sebagai yang paling gahar menurut mereka.

Search engine selain Google

Sama seperti masyarakat Korea dan Jepang, rupanya Tiongkok juga cinta buatan anak bangsa mereka sendiri.

Nah, dari paparan di atas bisa kita ambil kesimpulan jika Google itu memang populer, tetapi tidak bagi 3 negara Asia di atas karena mereka menggunakan Search engine selain Google.

Indonesia kapan?

Sebenarnya, Indonesia sudah mempunyai Mesin Pencari Geevv, yang diciptakan oleh orang Indonesia sendiri. Mesin pencari ini di buat oleh Azka Slimi seorang mahasiswi Universitas Indonesia loh..

Dengan menggunakan mesin pencari Google, bukan berarti kita tidak cinta tanah air juga ya. Sebab Google sendiri sudah sangat familiar di Indonesia, bahkan beberapa industri besar sangat mengandalkan Google untuk bisnis mereka.

Masyarakat Indonesia mungkin punya asumsi sendiri menggunakan Google sebagai mesin pencarian di internet, salah satunya ya, karena sangat mudah dan simpelnya situs Google tersebut dalam mengaksesnya.

Semoga bermanfaat….


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Follow My Instagram : @dicaprio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *