Internet

Sedang Diuji Coba, Stories Facebook Bakal Aktif Selama 3 Hari

Perlahan namun pasti, Stories telah menjadi tren untuk banyak media sosial. Sebelumnya, Stories hanya dimiliki oleh Snapchat dan Instagram, namun kemudian fitur tersebut digunakan oleh banyak platform lain seperti YouTube.

Selain Snapchat, Instagram, dan YouTube yang sudah memiliki Stories, Facebook pun juga sudah memiliki Stories. Media sosial yang sudah mengudara sejak tahun 2004 itu nampaknya tak ingin kalah dari Instagram yang banyak meraih lonjakan jumlah pengguna melalui Stories.

Baca juga: Asyik, Stories Facebook Bakal Bisa Dibagikan ke Instagram

Facebook Uji Stories Aktif Hingga 3 Hari

Umumnya, Stories hanya bertahan selama 1 hari saja atau 24 jam. Namun, Facebook ingin menabrak paten tersebut di mana mereka saat ini tengah menguji coba opsi untuk membuat Stories bertahan selama 3 hari.

Seperti biasa, kabar uji coba yang sedang dilakukan oleh pihak Facebook ini datang dari seorang Jane Manchun Wong. Seperti yang sudah disebutkan, terobosan yang dilakukan oleh pihak Facebook ini telah menabrak paten Stories yang selama ini hanya bertahan 24 jam saja.

Belum diketahui alasan pihak Facebook menguji coba Stories yang mampu bertahan atau aktif selama 3 hari. Namun bisa jadi, ini adalah salah satu upaya pihak perusahaan untuk lebih meningkatkan pengguna Stories di media sosial tertua di dunia tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, meski Facebook merupakan media sosial lawas, media sosial tersebut tetap memiliki jumlah pengguna yang begitu banyak. Meski saat ini juga muncul media sosial baru, Facebook tetap memiliki pangsa pasarnya sendiri, khususnya para pengguna yang berusia lanjut.

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Dengan tetap aktifnya Stories selama 3 hari, maka terobosan yang dilakukan oleh Facebook ini juga bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan bisnis para penggunanya. Dengan membuat Stories yang tahan lama, maka para pengguna bisa menjajakan dagangannya di Stories.

Sebelum menguji coba Stories yang mampu bertahan selama 3 hari, pihak Facebook juga sudah menguji coba fitur lain yang erat kaitannya dengan Stories, yaitu pihak Facebook tengah menguji coba mode mood. Mode mood sendiri adalah mode yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan GIF di Stories yang mereka buat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close