Internet

Sedang Hadapi Corona, Google Ogah Ikutan April Mop

Bulan April adalah bulan yang penuh keseruan bagi beberapa perusahaan teknologi seperti Google di mana mereka bisa membuat lelucon yang membuat orang-orang berdecak kagum, bahkan menganggap lelucon mereka itu sungguhan.

Istilah lelucon yang ada di bulan April dikenal dengan nama April Fools Day atau April Mop. Di bulan ini, ada banyak perusahaan teknologi atau bahkan individu yang melakukan banyak lelucon yang terlihat seperti sungguhan.

Google sendiri bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang menjalankan April Mop karena beberapa perusahaan teknologi lain pun juga gemar atau bahkan merutinkan aksi ini. Bahkan saking rutinnya April Mop ini dilakukan, aksi tersebut sudah dianggap sebuah tradisi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Google Ogah Buat April Mop Tahun Ini

Dilansir dari Business Insider, (30/3/2020), Google telah meminta para karyawannya untuk tidak membuat rencana apa pun terkait April Mop. Alasannya, saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Corona (COVID-19) yang membuat semua orang dalam keadaan gelisah.

Di saat situasi yang tidak kondusif seperti sekarang ini, membuat April Mop bukanlah tindakan yang tepat sehingga tradisi yang sudah mereka jalankan selama bertahun-tahun itu terpaksa dihentikan untuk sementara waktu, setidaknya untuk tahun 2020 ini.

“Dalam kondisi normal, April Mop merupakan tradisi Google dan waktu untuk merayakan perusahaan kami yang menjadi tidak konvensional. Tahun ini, kami akan meniadakan tradisi itu untuk menghormati mereka yang sedang memerangi pandemi COVID-19,” tulis Lorraine Twohill selaku kepala Pemasaran Google dalam email-nya.

“Kami telah menghentikan segala upaya April Mop yang terpusat, tetapi kami menyadari mungkin ada proyek-proyek kecil di dalam tim yang tidak kami ketahui. Harap menghentikan rencana tersebut dan pastikan tim Anda menghentikan lelucon yang mereka rencanakan,” tambah Twohill.

Baca juga: Mengejutkan Hingga Berujung Maaf, April Mop dalam Dunia Teknologi

Imbauan yang disampaikan Lorraine Twohill di dalam email-nya adalah imbauan untuk para manajer perusahaan. Seperti yang sudah diketahui, Google memiliki banyak tim untuk berbagai macam divisi, dan tiap tim itu sudah memiliki idenya sendiri-sendiri untuk menyambut April Mop.

Oleh karenanya, Twohill menyampaikan larangannya melalui para manajer perusahaan agar tiap-tiap divisi menghentikan aksi yang sebelumnya sudah mereka rencanakan untuk menghormati oarang-orang yang ada di seluruh dunia yang tengah bahu-membahu menghadapi COVID-19.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close