Internet

Sekarang Tidak Perlu Ke Agen Untuk Mendapatkan Tiket Bus Kramat Djati

Banyak sekali moda transportasi darat yang dapat kamu pilih untuk mengantarkan perjalananmu sampai pada tujuan. Salah satu moda transportasi yang dapat melayani perjalananmu adalah bus. Transportasi roda 4 ini telah memiliki rute di hampir di seluruh kota di Indonesia dengan berbagai PO yang menawarkan berbagai fasilitas untuk perjalananmu. Salah satu PO bus yang dapat melayani perjalananmu adalah Bus Kramat Djati.

Buat kamu yang masih asing dengan transportasi satu ini, yuk kita mengenal lebih dekat dengan Perusahaan Otobus (PO) yang didirikan oleh Arief Budiman pada tahun 1968. PO ini pertama kali muncul memiliki nama yaitu Sumber Djaja.

Sumber Djaja merupakan perusahaan jasa angkutan yang pada awalnya memberikan pelayanan trayek di dalam kota Bandung, Jawa Barat. Perusahan Inilah yang menjadi awal cikal bakal hadirnya PO Kramat Djati. Pada tahun 1970, Kramat Djati mulai memperluas pelayanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Menggunakan satu unit bus kelas ekonomi, Kramat Djati menghadirkan pelayanan rute baru dengan tujuan Jakarta. Untuk semakin memperluas wilayah pelayanannya, Kramat Djati mulai memberanikan langkah dengan menambah unit armada dan membuka rute perjalanan dengan tujuan Merak.

Kemudian pada tahun 1986, Kramat Djati mengembangkan inovasi layanan dengan menghadirkan bus malam cepat yang dapat menjangkau beberapa kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Hingga 4 tahun kemudian, Kramat Djati memperluas pelayanan rute bus menuju provinsi Bali.

Booking Tiket Bus Kramat Djati Secara Online

Untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan menuju pulau Dewata, kamu bisa memilih Bus Kramat Djati sebagai teman perjalananmu, untuk pembelian tiket kamu bisa booking tiket bus Kramat Djati online di traveloka.

Cara booking tiket Kramat Djati di Traveloka juga sangat mudah, cukup menggunakan smartphone kemudian buka halaman website atau unduh aplikasi traveloka di ponsel kalian. Kemudian tulis detail nama bus Kramat Djati pada kolom pencarian.

Jika sudah, kemudian cek jadwal keberangkatan beserta harga tarif tiket. Lalu isi kelengkapan data diri kamu sesuai dengan kartu identitas data diri (KTP). Dan terakhir lakukan pembayaran sesuai dengan batas waktu yang telah diberikan.

Cara pembayaran bisa melalui transfer bank baik ATM, sms banking, mobile banking, atau internet banking. Kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui kartu kredit dan mini market yang ditunjuk sebagai partner pembayaran oleh Traveloka.

Jika pembayaran sudah terkonfirmasi, selanjutnya kamu akan memperoleh E-tiket Bus Kramat Djati yang dikirim via email atau SMS. E-tiket yang kamu miliki juga dapat dicek pada menu Pesanan di halaman utama.

Nanti kamu cukup menunjukkan e-tiket Kramat Djati yang kamu miliki kepada pihak bus Kramat Djati di titik berangkat untuk bisa naik ke bus.

tiket online Bus Kramat Djati

Seiring perkembangan inovasi yang terus dilakukan oleh Kramat Djati, kemudian perusahaan ini melakukan perubahan bentuk perusahaan, yaitu menjadi PT Kramat Djati Asri Sejati.

Nama berubah, namun tak mengubah bentuk pelayanan yang diberikan, justru semakin hari Kramat Djati terus memperluas pelayanan dengan menjangkau rute di beberapa wilayah di Sumatra, seperti Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Bengkulu.

Tidak sampai disitu saja, Kramat Djati bahkan melakukan invasi ke kawasan Indonesia bagian timur dengan membuka rute perjalanan Bandung–Mataram pada tahun 2000.

Hingga saat ini, Kramat Djati telah memiliki lebih dari 70 trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang mencakup beberapa kota di wilayah Jawa, Bali, Madura, Nusa Tenggara, dan Sumatra.

Kemudian untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang, PO asal Bandung ini memberikan jaminan kenyamanan bagi penumpangnya dengan menyediakan beberapa fasilitas berkualitas, dengan beberapa kelas yang tersedia di kelas ekonomi AC, VIP, dan eksekutif.

Bagi penumpang bus kelas ekonomi AC akan disuguhkan kabin bus yang nyaman dengan konfigurasi tempat duduk 2 – 3. Kemudian untuk bus kelas VIP dan eksekutif, dilengkapi dengan konfigurasi tempat duduk 2 – 2 yang didesain lebih lapang.

Untuk fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah menyuguhkan beragam fasilitas seperti makanan ringan atau snack, makanan berat, bantal, selimut, toilet, area khusus merokok (smoking area), tempat pengisian daya, music dan TV LED. Lengkap sekali bukan, ayo gunakan Bus Kramat Djati untuk transportasi perjalananmu.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close