Internet

Sekarang TikTok Bisa Diakses via Web oleh Para Pengguna

Media sosial asal China yang saat ini banyak digandrungi oleh publik dunia, TikTok, telah membuat pembaruan di platformnya. Kali ini, media sosial yang bernaung di bawah ByteDance itu bisa diakses melalui web.

Sebelumnya, TikTok memang bisa diakses via web. Namun, akses TikTok via web masih sangat terbatas, yakni hanya untuk melihat konten atau akun milik orang lain saja. Kali ini, setelah mendapatkan pembaruan, para pengguna bisa login ke akunnya melalui web.

TikTok Web Juga Bisa Digunakan Mengunggah Video

Dengan ditambahkannya kemampuan TikTok web, maka para pengguna bisa mengakses akun yang mereka miliki dengan mudah. Di web ini, para pengguna nantinya juga bisa mengunggah video, melihat analitik, dan beberapa kemampuan lainnya.

Saat ini, opsi login terletak di kanan atas layar pada halaman trending, dan tidak muncul di halaman beranda. Setelah masuk, para pengguna dapat mengakses info akun dan memeriksa umpan konten yang disesuaikan berdasarkan preferensi mereka.

Dan seperti yang sudah disebutkan, para pengguna juga bisa mengunggah video langsung dari desktop. Dengan adanya terobosan ini, maka pihak TikTok memberikan kemudahan kepada para penggunanya karena akses TikTok bisa dilakukan di aplikasi dan juga di web.

Baca juga: TikTok Luncurkan Fitur Family Pairing untuk Lindungi Anak-anak

Update TikTok sama Seperti yang Dilakukan Instagram

Pembaruan yang dilakukan TikTok ini mengingatkan dengan apa yang dilakukan oleh Instagram di mana media sosial pimpinan Adam Mosseri itu juga sudah menghadirkan pembaruan berupa fitur DM di Instagram web. Intinya, kedua platform sama-sama melakukan pembaruan di platform desktop atau web-nya.

Di saat pandemi mengancam dunia seperti sekarang ini, pembaruan di platform web adalah salah satu strategi yang cukup jitu untuk meraih jumlah pengguna yang begitu banyak. Seperti yang sudah diketahui, akibat pandemi COVID-19, jumlah pengguna desktop mengalami lonjakan yang cukup tajam.

Baca juga: Cara Menggunakan Direct Message (DM) di Instagram Web

Karena jumlah pengguna desktop melonjak, maka ini adalah kesempatan yang bagus bagi perusahaan-perusahaan media sosial, dalam hal ini TikTok untuk memperkenalkan platform desktopnya, dengan harapan akan mampu meraup jumlah pengguna yang banyak.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close