Bisnis OnlineBloggingOptimasi Blog

7 Cara SEO Mudah untuk Pemasaran Pengusaha Mandiri

Search Engine Optimization (SEO) merupakan faktor penting untuk menunjang bisnis online yang kita jalankan. Semakin bagus SEO pada web/blog pemasaran kita, maka akan semakin mudah pula calon pelanggan menemukan bisnis kita di internet.

7 Cara SEO Mudah Untuk Mengembangkan Pemasaran online Anda

1. Utamakan Konten

Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam meulis konten web/blog :

  • Perhatikan apakah yang anda tulis berhubungan dengan para calon pelanggan anda? apakah masih berhubungan juga dengan bisnis anda?
  • Bagaimana bagian dari atikel atau konten itu bisa bermanfaat bagi pengunjung anda? apakah dalam hal edukasi, informasi, inspirasi, atau lain sebagainya.
  • Apakah artikel anda mudah di mengerti? atau aakah pembaca anda akan kesulitan untuk memahaminya?

Nah berdasarkan beberapa hal diatas, anda bisa mulai menulis artikel yang lebih enak dibaca, dan tentu jika enak dibaca, akan membuat pengunjung anda juga makin rajin berkunjung dan membaca. itu tentu saja akan meningkatkan peluang pemasaran anda.

2. Lakukan Pencarian Keyword

Dengan memilih keyword yang tepat dan sesuai dengan bisnis kita, juga dapat sangat membantu. cara umum yang orang gunakan untuk menemukan keyword yang pas adalah google adwords. selain Google, masih banyak tools lain yang gratisan dan juga premium yang bisa membantu anda menemukan keyword yang tepat.

3. Kepadatan Keyword

Dijaman sekarang ini, tentu hal seperti SEO dan Keyword sudah bukanlah hal baru. para Blogger dan pebisnis online pasti menggunakan cara-cara ini. Jadi kita harus pandai pandai menentukan keyword untuk bisnis atau web/blog kita.

Jika anda masih baru memulai, pilihlah keyword dengan persaingan rendah. keyword yang masuk persaingan tingkat rendah biasanya terdiri dari 2 sampe 3 kata. misal anda bisa gunakan Trik Bisnis Online atau Cara Bisnis Online,  dan lain lain sesuai dengan hasil penyesuaian keyword anda.

4. Tonjolkan tampilan Keywords

Menonjolkan tampilan keywords? Bagaimana maksudnya?

Maksudnya, sertakan juga keyword anda pada beberapa bagian blog anda. letakkan pada artikel, pada header, dan usahakan pada kalimat awal dan kalimat akhir dari artikel anda. Namun gunakan penulisan yang wajar, jangan dipaksakan dengan kalimat kalimat yang tidak berhubungan

Loading...

5. Jadikan Keyword Bagian dari URL

Jadikan keyword sasaran anda sebagai bagian dari url jika memungkinkan, ini akan sangat membantu dan jika anda punya waktu luang untuk memikirkan judul judul artikel yang menarik, cobalah memikirkan agar keyword bisa masuk bagian dalam url artikel anda tersebut.

6. Jangan Mengabaikan Pencarian Lokal

Terutama jika anda pebisnis lokal, anda harus lebih memperhatikan pencarian yang bersifat lokal berkaitan dengan bisnis anda. Dengan memulai dari hasil pencarian lokal ini, bisnis anda bisa berkembang lebih cepat dibanding dengan pesaing lainnya.

7. Maksimalkan Penggunaan Sosial Media

Seperti kita ketahui bersama, sosial media sekarang sangat berpengaruh pada SEO. dengan menjadikan web/blog, atau bisnis anda viral di sosial media, itu adalah kemajuan luar biasa. tak perlu mengikuti semua media sosial. sebagai awal, cobalah 1 atau 2 saja. misalnya facebook dan Twitter.

Baca juga : 8 Tips Sederhana Untuk Blogger Yang Ingin Sukses NgeBlog

Kesimpulan

Tips diatas sangat sangat mudah di aplikasikan, setidaknya begitu menurut saya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan dapat segera di praktekkan.



Loading...

Baca selengkapnya

surfer. pekerja di dunia online

Artikel terkait

One Comment

  1. Trimakasih sobat bagi2 ilmunya.saya punya blog di bidang jasa bikin secara otodidak jadi blog sobat sangat membantu buat saya yg lagi belajar.semoga sukses slalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button