blogger menyerah

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Seorang Blogger Harus Gantung Keyboard

Halo sobat blogger, mungkin tulisan ini tidak seberapa penting buat anda. Karena saya juga tidak terlalu fokus untuk menulis artikel ini. Banyak perkerjaan menumpuk diluar, sehingga terkadang aktifitas blogger jadi terbengkalai. Itulah nasib blogger sambilan, alias belum mampu mengandalkan blogger menjadi penghasilan bulanan,hehe…

Nah, berbicara mengenai blogger tentunya tak luput dari persaingan. Yah, persaingan antar sesama blogger yang semakin hari semakin sengit, mirip turnamen adu ajang kebolehan. Itu bagus, berati aktifitas blogger meningkat dan minat untuk beraktifitas secara positif bisa tersalurkan, sharing ilmu yang berguna dan bermanfaat untuk orang lain.

Tetapi apakah anda tau tujuan sebenarnya mereka (para blogger) setiap hari membuat artikel? Apakah mereka tidak mengharapkan pamrih? Apakah mereka (termasuk saya) yang mati matian siang malam buat lembur artikel tidak mengharapkan sesuatu dari blog yang di kelola?  Pasti bisa di hitung menggunakan jari, jika tujuan mereka menulis hanya untuk iseng belaka. Kecuali memang niat menulisnya untuk dokumentasi pribadi saja.

Tidak bisa di pungkiri jika tujuan mereka hanya satu, yaitu uang !! Bagaimana cara mendapatkan uang dengan hanya menulis blog saja? Ini bukan menjadi rahasia umum, jika uang bisa di hasilkan melalui blog yang di monetisasi. Tapi tujuan mereka terlalu muluk, karena untuk menjadi blogger sukses itu tidaklah mudah. Perlu perjuangan keras sehingga bisa mewujudkan hal itu, sehingga banyak para blogger tumbang di tengah jalan dan akhirnya menggantungkan keyboardnya. Apakah mereka gagal?

Kegagalan karena tidak punya mental yang cukup

  • Jika kita sudah memutuskan untuk menjadi blogger, setidaknya kita harus mempunyai mental yang cukup kuat. Selain persaingan antara sesama blogger, masih banyak kendala yang di hadapi. Terutama faktor dari diri kita sendiri dan faktor dari berkembangnya sebuah blog.
  • Mereka terlalu berambisi, terlalu banyak memandang blog yang sudah populer, sehingga dia merasa seolah olah blognya sendiri tidak berkembang.
  • Sebuah blog yang sudah populer memerlukan waktu yang tidak sedikit, dan di kerjakan dengan penuh kesabaran. Mental seorang blogger di tempa untuk menghadapi sebuah kepopuleran, karena semua harus dibayar dengan tenaga dan waktu untuk mewujudkannya.
  • Jangan berharap secara instan, itu awal sebuah pemikiran dan mental yang buruk bagi seorang blogger.

Hal Umum yang menjadi kendala seorang blogger

  • Rata rata seorang blogger pemula gampang menyerah ketika kehabisan ide untuk menulis, padahal kalau kita mau banyak sumber yang bisa di jadikan bahan sebuah artikel.
  • Banyak di antara blogger yang tidak konsisten dengan tujuan utama mereka, sehingga tidak mampu menyediakan waktu yang cukup untuk kegiatan ngeblog. Ini yang menyebabkan blog mereka berkembang dengan lambat.
  • Mereka mudah putus asa manakala trafik blognya tidak menunjukkan tanda tanda meningkat, padahal rutinitas posting sangat di perlukan untuk menunjang melonjaknya trafik.
  • Banyak di antara blogger yang frutasi dan stress berat ketika secara tiba tiba trafik blognya menurun drastis, hal ini bisa di sebabkan artikel yang kurang berkualitas, sehingga mudah terdepak oleh pesaing blog lain yang memiliki artikel yang jauh lebih berkualitas.
  • Banyak blogger yang terpaksa gigit jari, karena imbas gelombang algoritma google sehingga blognya terkena musibah deindex. Hal ini di sebabkan karena optimasi SEO yang berlebihan, sehingga google mencium aroma SPAM di dalam blognya.

Ketika di hadapkan dengan cobaan yang lebih berat sebagai seorang blogger, mereka lantas tidak kuat bertahan dan akhirnya mundur secara teratur. Akhirnya tujuan utama untuk mendapatkan uang dari blog sirna karena sudah merasa gagal di tengah jalan. Persiapan mental yang cukup memang sangat di butuhkan jika anda tidak ingin cepat cepat menggantung keyboard dan mundur dari dunia blogger.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    MusaFitriyadi

    ( - 01:19)

    Benar juga mas, saya sendiri terhitung masih baru dalam blogging, dulu punya blog yang udah mulai rame, tapi dijual. dan sekarang buat blog baru, lantaran lihat visitorsnya rendah dan tugas kuliah lagi banyak – banyaknya jadi jarang banget nulis artikel. Ngumpulin niat buat nulis juga susah banget :v ada tips gak nih ?

    Avatar

    Btw blog ini dibangun sejak kapan bang ?
    sangat bermanfaat sekali artikel2nya …
    pantas websitenya hidup terus

    Avatar

    Abduh

    ( - 03:44)

    Semoga saja saya bukan termasuk blogger yang gantung keyboard, apalagi sampai banting laptop,
    Kuncinya harus sering-sering mendapatkan asupan gizi dari para mastah dengan membaca dan berkomentar di blog merereka. Karena dengan banyak membaca dan berkomentar ide2 akan terus mengalir. hehe…

    Avatar

    agung surya dilaga

    ( - 13:43)

    Gantung keyboard…suatu ungkapan yg jujur mas gani…sy makin penasaran mau baca trs artikel atau blok mas gani…

    Avatar

    Isrofi Achmad

    ( - 18:03)

    Gantung keyboard alias menjadi mantan blogger ya mas Gani, sangat setuju mas, untuk menjadi seorang blogger yang sukses memang dibutuhkan mental baja.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:45)

      Mentalnya asal jangan sampai di tengah jalan saja mas @asrofi 😀
      Thanks atensinya mas…

    Avatar

    mas teguh

    ( - 23:22)

    asyik tuh istilahnya ‘gantung keyboard’..
    yang terpenting memang faktor mental yang paling utama..
    proses blogger di mulai saat kita memiliki panutan hingga kita di jadikan panutan..
    kalo tengah jalan udah nyerah..kita termasuk yg mana? bukan begitu Mas Gani?

    oh ya, boleh nanya,..kalo wanita malam yg udh pensiun, istilah tepat nya gantung apa ya?.. (intermeso)..

    happy blogging bro

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:50)

      Hehe..mas teguh. . Saya menulis berdasarkan apa yang saya lihat. Ketika mencari cari artikel ternyata banyak sekali blog yang istilahnya “mangkrak”, jarang di update lagi. Terlihat dari tanggal postingannya yang sudah kadaluwarsa.

      Kalau istilah yang mas teguh sebutkan, saya bisa namai ” Pensiun ajalah,,,Masa mau di bilang gantung cangcut..?? 😀 😀

      Avatar

      Heri

      ( - 05:40)

      oh ya, boleh nanya,..kalo wanita malam yg udh pensiun, istilah tepat nya gantung apa ya?..

      Mungkin gantung semvak mas..hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *