Review Produk

Setelah Lama Menunggu, Innova Reborn Facelift 2020 Segera Hadir di Indonesia

Toyota akan segera memperbarui Innova  yang menjadi salah satu MPV kelas menengah terlaris di Indonesia. Hal ini taidak perlu diragukan lagi, sebab sebelumnya pihak Toyota juga sudah memperkenalkan model baru Fortuner, Hilux, dan Sienna.

Menurut kabar terbaru, Toyota Innova reborn facelift diprediksi meluncur akhir tahun in. Dan yang paling menggembirakan, Indonesia akan menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan versi terbaru dari Innova tersebut.

Hadirnya Toyota Innova facelift ini diprediksi akan mendapat sambutan yang baik dari para pecinta otomotif tanah air, sebab model Innova sebelumnya selalu laris di pasaran.

Nah pada versi Innova reborn facelift terbaru ini ada beberapa perubahan dengan upgrade fitur pada eksterior maupun interior. Tentunya akan semakin membuat tampil lebih sporty dan memanjakan penggunanya

Sebenarnya sudah sejak tahun 2004 Toyota Innova sudah beberapa kali merubah desain alias facelift. Selanjutnya lahir Innova reborn dengan desain yang lebih lancip mengotak di tahun 2016.

Versi Innova reborn ini menggunakan mesin 1TR-FE hingga kini untuk versi bensin. Sedangkan untuk versi mesin diesel mengadopsi 2GD-FTE dengan VNT (Variable Nozzle Turbo) Intercooler.

Semenjak 4 tahun yang lalu, inovasi dan spesifikasi Innova terus dilakukan pihak Toyota. Termasuk untuk varian termahal Innova, yaitu seri Venturer.

NAh, sekarang di tahun 2020 ini Innova reborn akan kembali mendapatkan sentuhan terbaru versi facelift.

Ciri Khas Desain Toyota Innova Reborn Facelift

Toyota Innova facelift 2020

Bagian Depan

Ciri khas desain Toyota Innova reborn facelift pada bagian depan adalah headlamp sipit dikombinasi dengan list chrome pada bagian atas headlamp dan sudah mengadopsi lampu LED.

Fungsi lampu LED, akan membuat kelistrikan mobil lebih stabil sebab mengkonsumsi daya yang rendah. Lampu jenis LED juga mampu bertahan lama dengan visibilitas berkendara lebih baik terutama untuk pengendqara di malam hari.

Sedangkan untuk grille atas dibuat lebih tipis, dan grille bagian bawah memiliki ukuran yang lebih besar.

Bagian Grill ini tampak menyambung atas bawah dengan lampu menyipit mengkurva berisi DRL dan proyektor sehingga tampak lebih aerodinamis.

Terdapat fitur canggih yang di adopsikan pada Innova facelift keluaran terbaru ini, diantaranya adaptive high beam atau automatic on/off headlamp. Sedangkan perlengkapan otomatis lain juga terdapat pada wiper.

Perlengkapan lain yang semakin membuat praktis penggunanya adalah power tailgate. Disamping itu ada dua sampai tiga komponen lain tersemat di Innova facelift reborn ini agar semakin menarik.

Bagian Belakang

Untuk perubahan di bagian belakang kemungkinan akan menggunakan lampu rem baru dan bumper baru. Selain desain eksterior, Toyota Innova facelift juga akan menggunakan pelek baru.

Desain belakang Toyota Innova facelift 2020

Model bumpernya juga terlihat lebih manis dan sporty, sedangkan kaca belakang masih sama termasuk dengan pilar yang terpasang.

Bagian Interior

dashboard innova reborn facelift

Tidak hanya dibagian luar Toyota Innova reborn facelift mendapatkan beberapa peningkatan di bagian interior. Termasuk bagian multimedia dengan layar sentuh yang diperbarui dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penggunanya, produsen mobil Toyota  ini juga diharapkan menambahkan beberapa penyesuaian pada interior.

Mesin

Toyota Innova reborn facelift 2020 berbasis platform Arsitektur Global Baru (TNGA) perusahaan dan akan terus menampilkan mesin diesel 2.4L dan 2.7L yang sesuai dengan BS6.

Mesin ini mampu menghasilkan 148hp dengan torsi puncak 343Nm dan 164hp dengan torsi 245Nm. Masing-masing saat dipasangkan dengan MT 6 kecepatan standar dengan AMT opsional tergantung pada varian yang Anda pilih.

Untuk Innova mesin bensin berkapasitas 2.700 cc dan mesin dieselnya ditawarkan kapasitas 2.400 cc seperti Innova versi Indonesia dan 2.800 cc.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 146 dk di 3.400 RPM dengan torsi maksimal 359 Nm pada 1.200-2.600 RPM.

Sementara untuk versi diesel (solar) lebih bertenaga lagi, sebab mampu melontarkan torsi 342 Nm pada 1.200-2.800 rpm dan tenaga 149 PS pada 3.400 rpm.

Fitur Keselamatan

Sementara untuk aspek keamanan dan keselamatan, beberapa fitur baru yang diperkirakan disematkan adalah Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, serta Lane Departure Warning System.

Beberapa sumber mengatakan Toyota Innova reborn facelift 2020 akan memperoleh fitur keselamatan yang lebih canggih. Seperti Toyota Safety Sense. Apabila hal ini benar, maka fitur Innova terbaruini akan sama dengan Toyota Alphard.

Itulah tadi bocoran Toyota Innova Reborn Facelift 2020, bagaimana menurut Anda? Saatnya menunggu waktu peluncurannya saja


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close