Dunia InternetInternet

Setelah Mencoba Bertahan, Akhirnya Kerajaan BlackBerry Runtuh

BlackBerry akhirnya pamit dari persaingan dunia Smartphone

Kabar BlackBerry Sekarang – Setelah mencoba bertahan di tengah persaingan Smartphone saat ini, kerajaan Smartphone asal Kanada ini akhirnya tumbang di tahun 2020.

Hal tersebut ditandai dengan kandasnya kemitraan Blackberry dengan TCL yang merupakan perusahaan produsen alat elektronik asal Tiongkok yang sebelumnya terlibat dalam produksi seri Blackberry.

Hal tersebut sekaligus juga menjadi sebuah tanda kematian bagi brand Smartphone yang sempat booming di tahun 2000-an ini dan terkenal dengan kesuksesannya menggulingkan raksasa telepon pada masanya “Nokia”.

BlackBerry Tetap Beri Dukungan Hingga 22 Agustus 2022

Berakhirnya kerjasama antara BlackBerry dan TCL sendiri secara resmi diumumkan melalui akun twitter kedua perusahaan tersebut.

Kedua perusahaan tersebut telah bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama bisnis yang telah terjalin selama 3 tahun tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, BlacBerry mengabarkan bahwa TCL Communication tidak akan menjual lagi menjual perangkat seluler dengan brand BlackBerry.

Perusahaan BlackBerry juga menambahkan bahwa TCL Communication tidak memilki hak lanjutan untuk merancang, membuat atapun menjual perangkat BlackBerry baru apapun.

Meski kerjasama antara kedua perusahaan tersebut telah berakhir, perusahaan BlackBerry Mobile tetap akan memberikan dukungan kepada penggunanya hingga tanggal 22 Agustus 2022 mendatang, termasuk dalam hal ini adalah garansi dan layanan pelanggan.

BlackBerry Pamit dari Persaingan Smartphone

Selain memberikan kabar tentang berakhirnya kerjasama dengan TCL Communication, BlackBerry juga menghaturkan terima kasih kepada semua mitra dan pelanggannya yang telah memberikan dukungan kepada BlackBerry.

Dukungan untuk kesuksesan TCL Communcation pun diberikan dalam cuitan tersebut. Ucapan terima kasih dari BlackBerry tersebut pun menjadi ucapan perpisahan dari BlackBerry kepada penggunanya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa BlackBerry berencana akan mengganti haluan bisnisnya ke industri keamanan Cyber. Masih melalui Twitter, kali ini Chief Technology Officer (CTO) BlackBerry”Charles Eagan” mengungkap bahwa BlackBerry beralih dari raksasa produsen perangkat seluler menjadi perusahaan produsen perangkat lunak untuk keamanan Cyber.

Baca Juga : Beberapa Penyebab BlackBerry Kalah Saing Dengan Samsung dan Apple

Nah itulah sekilas informasi tentang kabar BlackBerry sekarang. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah BlackBerry memang seharusnya menyerah dari persaingan pasar Smartphone?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close