Review ProdukTekno

Sharp Aquos Zero 2 dan R3 Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Tak mau kalah dari sejumlah brand yang ternama lain, baru-baru ini Sharp merilis dua smartphone terbarunya Sharp Aquos Zero 2 dan R3 di Indonesia. Kedua produk ini merupakan perangkat premium yang dibanderol dengan harga di atas Rp 10 juta.

Untul peluncuran kedua produk terbarunya ini, Sharp menggaet Shopee sebagai mitra e-commerce untuk menggelar pre-order pada 25 Juni 2020 nanti.

“Kami akan ada banyak promosi. Tanpa promosi, konsumen akan kurang mendapatkan informasi bahwa Sharp sudah mulai masuk di bisnis smartphone,” ungkap Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Ardy.

Baca juga :  Sharp Aquos R2 Compact, Smartphone Unik dengan Dua Poni Pertama di Dunia

Spesifikasi Sharp Aquos Zero 2 dan R3 di Indonesia

Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki dua produk terbaru Sharp ini? Berikut ulasan singkatnya.

Sharp Aquos Zero 2

Spesifikasi Sharp Aquos Zero 2 dan R3
Sumber: gizmochina.com

Untuk yang pertama, ada Sharp Aquos Zero 2 yang berbekal layar OLED degan ukuran 6,4 inci dan resolusi 2.340 x 1.080 piksel serta proteksi layar Corning Gorilla Glass 6. Selain itu, ada pula fitur-fitur lain seperti HDR10, Dolby Vision, dan refresh rate 240Hz.

Dari sektor dapur pacu, ponsel yang telah dirilis secara global pada 22 Mei lalu ini telah ditanamkan chipset Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640, serta menggunakan OS Android 10.

Untuk semakin mendukung kinerjanya, Sharp Aquos Zero 2 juga dibekali dega RAM 8GB dan penyimpanan interal sebesar 258GB.

Dari sektor fotografi, smartphone ini memiliki dua kamera belakang degan resolusi masing-masing 12.2 MP (kamera utama) dan 20MP (ultrawide

). Sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan kekuatan 8MP.

Spesifikasi lain yang dimiliki Aquos Zero 2 di antaranya adalah baterai dengan kapasitas 3.130 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Selain itu, ada pula fitur sensor sidik jari di bawah layar untuk sistem keamanan.

Sharp Aquos R3

Spesifikasi Sharp Aquos Zero 2 dan R3
Sumber: androidpit.com

Selanjutnya ada Sharp Aquos R3 yang dibekali dengan layar pro IGZO berukuran 6,2 inci dan beresolusi 3.120 x 1.440 piksel serta refresh rate 120Hz. Layar tersebut juga telah mendukung HDR10.

Untuk menunjang performanya, smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855 dan kartu grafis Adreno 630. Kinerjanya juga bakal disokong dengan hadirnya RAM sebesar 6GB dan memori internal 128. Namun untuk OS yang digunakan, Aquos R3 masih dijalankan dengan Android Pie 9.0.

Pada sektor kamera, Sharp Aquos R3 juga memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera utama beresolusi 12.2 MP dan kamera ultrawide 20MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya sendiri memiliki resolusi sebesar 16,3MP.

Smartphone ini juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas 3.200 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging 11 watt.

Harga

Di Indonesia, Sharp Aquos Zero 2 dibanderol dengan harga Rp 13 juta, sedangkan untuk Sharp Aquos R3 bisa dibeli dengan harga Rp 11 juta.

Kedua smartphone terbaru dari brand Sharp ini rencananya dan bisa dipesan secara pre-order mulai 25 Juni melalui e-commerce Shopee.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close