Dunia InternetInternet

Siap-Siap Ucapkan Selamat Tinggal Pada Wifi Gratis Google Station

Google memutuskan untuk mengakhiri program Wifi gratis, Google Station di Indonesia

Google Station Indonesia Segera Berakhir – Lagi, Google hadir dengan membawa kabar terbaru seputar layanannya. Namun kali ini Google tidak membawa kabar baik seputar layanannya, seperti peluncuran baru. Google hadir dengan sebuah kabar yang terbilang cukup tidak mengenakan bagi para pengguna Wifi publik Google Station.

Menurut kabar yang beredar, Google akan menghentikan program Google Station di Indonesia pada akhir tahun 2020 mendatang. Penghentian ini sendiri tidak hanya berlaku di Indonesia, namun juga berlaku di negara asal actor ternama Shah Rukh Khan “India”.

Apa Itu Google Station?

Meskipun program ini telah cukup lama berjalan di Indonesia, akan tetapi pasti masih ada beberapa dari kamu yang belum pernah mendengar tentang Google Station ini.

Sedikit memberikan penjelasan sederhana, Google Station ini merupakan program inisiasi Wifi publik gratis yang diselenggarakan oleh Google. Program ini sendiri telah berjalan cukup lama yakni sejak tahun 2017 lalu.

Saat peluncurannya, Google Station mengandeng beberapa partner lokal yakni perusahaan penyedia akses CBN dan Fiberstar.

Dalam kerjasamanya, CNB dan Fiberstar memiliki peranan dalam penyediaan kabel serta akses internet. Sedangkan Google turun tangan langsung dalam pengelolaan kualitas koneksi Wifi-nya menggunakan software-software buatannya.

Alasan Berakhirnya Program Google Station ?

Pada awal peluncurannya, Head Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjakusuma sempat menjanjikan bahwa Googe Station akan menyediakan koneksi internet dengan kualitas serta kecepatan lebih dibandingkan dengan kebanyakan Wifi publik.

Namun ketersediaan Wifi publik dengan kecepatan tinggi tersebut harus berakhir pada akhir tahun 2020. Dalam sebuah wawancara, Jason Tedjakusuma sempat memaparkan alasan dibalik harus berakhirnya program yang telah berjalan selama 2 tahun ini.

Ia mengungkap bahwa semakin murahnya harga paket data internet, menjadi salah satu alasan dibalik keputusan untuk mengakhiri program Wifi gratis ini.

Ia juga sempat memaparkan data terkait keberadaan paket data internet di India, dimana harga paket data internet telah turun hingga 95%. Data tersebut menjadi parameter untuk mengambil  keputusan terkait nasib dari program Google Station ini.

Baca Juga : Bantu Anak Jelajahi Dunia Online, Google Luncurkan Tangkas Berinternet

Nah itulah sekilas informasi mengenai Google Station Indonesia. Apakah kamu salah satu pengguna Google Station ini? Bagaimanakah menurut kamu tentang keputusan berakhirnya program Google Station ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close