Internet

Siapa Tahu Berminat, Begini Cara Memesan Tiket ke Mars

Orang Indonesia Sudah Banyak yang Pesan

NASA selaku Badan Penerbangan dan Antariksa milik Amerika Serikat membuat program yang cukup menarik, yaitu program bagi-bagi tiket ke Mars gratis. Tiket gratis ini pun disediakan untuk masyarakat dunia.

Jadi, program dari NASA tidak dibuat untuk warga Amerika Serikat saja, karena program ke Mars bisa diikuti siapa saja, dari negara mana saja asalkan mereka memang benar-benar berminat dengan program yang digagas oleh NASA.

Cara Memesan Tiket ke Mars

1. Silakan buka tautan send your name to Mars.

2. Masukkan nama depan dan belakang Anda, asal negara, kode pos, dan email Anda.

3. Jika sudah mengisi data yang diminta, silakan klik send my name to Mars.

4. Setelah itu, tiket ke Mars sudah berhasil dibuat.

5. Anda bisa mengunduh atau mencetak tiket tersebut.

6. Tampilan tiket ke Mars.

7. Selesai.

Apakah Program NASA Serius?

Program NASA ini benar dan serius alias tidak main-main, karena mereka memang merencanakan penjelajahan di Mars pada tahun 2020. Program ini pun akan segera ditutup pada 30 September 2019. Jadi apabila Anda belum mendaftar, silakan melakukan pendaftaran.

Apakah pemesan tiket ikut terbang?

Tentu tidak, karena pihak NASA hanya akan menerbangkan nama dari orang-orang yang sudah memesan tiket. Nama-nama tersebut nantinya akan ditulis menggunakan sinar elektron di atas microchip dengan ukuran yang sangat kecil. Satu microchip sendiri mampu menampung hingga satu juta nama.

Meski tidak pergi langsung ke Mars atau hanya mengikutsertakan namanya saja, ternyata program yang digagas NASA ini berhasil menarik animo masyarakat dunia. Hal yang demikian itu terbukti dari banyaknya total nama yang sudah terdaftar berjumlah 9 juta lebih.

10 Besar negara dengan pemesan tiket terbanyak:

1. Turki 6. Inggris Raya
2. India 7. Indonesia
3. Amerika Serikat 8. Korea Selatan
4. Iran 9. Israel
5. China 10. Mesir

Baca juga: Aplikasi Astronomi AR untuk Pelajari Benda Langit Terbaik di Android dan iOS

Jumlah pemesan tiket tiap jamnya terus bertambah. Jika Anda sudah berminat untuk ambil bagian, maka silakan lakukan pendaftaran atau pemesanan seperti cara yang sudah disebutkan di atas. Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, pemesanan ditutup pada 30 September 2019. Jadi, masih ada waktu satu mingguan lebih bagi Anda untuk ikut berpartisipasi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close