Internet

Signal Punya Fitur Pengaburan Wajah untuk Pengguna Android dan iOS

Aplikasi perpesanan yang saat ini dikenal oleh publik dunia, khususnya Indonesia hanya WhatsApp dan Telegram saja. Kebanyakan masyarakat belum mengetahui bahwasanya masih ada aplikasi perpesanan lain seperti Signal.

Signal adalah aplikasi besutan Brian Acton yang notabene adalah salah satu pendiri aplikasi WhatsApp. Meski saat ini pamor Signal masih kalah dari WhatsApp, ke depannya, aplikasi tersebut tetap berpeluang untuk bersaing dengan WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp, Telegram, Signal, Manakah yang Paling Oke?

Signal Hadirkan Fitur Pengaburan Wajah

Salah satu cara agar bisa menjadi pesaing WhatsApp adalah rajin memperbarui platform dengan fitur baru yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Dan hal yang demikian itu disadari betul oleh pihak Signal.

Dan di tahun 2020 ini, yang merupakan tahun penuh gejolak, mereka memutuskan untuk menghadirkan fitur baru di platformnya, yakni fitur pengaburan wajah. Fitur pengaburan wajah sendiri saat ini sudah tersedia untuk para pengguna Android dan juga iOS.

Seperti yang dilaporkan oleh The Verge, ketika pengguna berbagi gambar melalui aplikasi, maka mereka akan mendapati fitur pengaburan wajah. Usut punya usut, kehadiran fitur baru tersebut erat kaitannya dengan kejadian yang saat ini menghebohkan AS, yaitu kejadian pembunuhan George Floyd yang dilakukan oleh kepolisian.

Dalam sebuah postingan blog yang mengumumkan pembaruan terkait fitur pengaburan wajah, pendiri Signal, Moxie Marlinspike mengaitkan pembaruan dengan protes di seluruh dunia terhadap rasisme dan kekerasan polisi yang dipicu oleh pembunuhan George Floyd.

“Kami juga telah bekerja untuk mencari tahu cara-cara tambahan yang bisa kami lakukan untuk mendukung orang-orang yang sekarang ada di jalan,” tulis Marlinspike. “Satu hal yang langsung terlihat jelas: 2020 adalah tahun yang cukup bagus untuk menutupi wajahmu.”

Baca juga: AS Kisruh, Peluncuran Beta Android 11 Resmi Ditunda

Seperti yang sudah diketahui, akibat kematian George Floyd, AS dilanda protes besar-besaran yang cenderung mengarah ke aksi perusakan dan penjarahan. Berdasarkan pernyataan Marlinspike, bisa diketahui bahwasanya Signal mendukung aksi protes tersebut.

Meski sudah menyediakan alat pengaburan wajah, alat tersebut tidak sepenuhnya aman untuk digunakan bagi para pengunjuk rasa, karena seseorang tetap bisa diidentifikasi melalui cara lain seperti melalui pakaian yang dikenakan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close