di tolak adsense

Di Tolak Adsense : Situs Belum Mematuhi Kebijakan Google (Coba Tips Ini)

Halo sobat..Siapa yang pernah mengalami hal ini? Atau mungkin anda yang lagi membaca mengalami hal yang demikian? Baru saja menerima email google ya? Di tolak dengan alasan “Situs belum mematuhi kebijakan google”, rasanya gimana? jengkel, sakit hati, gondok, galau, marah, kecewa dan lain sebagainya. Padahal kita selama ini sudah merasa mematuhi semua kebijakan google tersebut dan dalam postingan kita tidak ada sesuatu yang di langgar, lalu apa lagi?

Tenang sobat, saya dulu juga pernah mengalami hal tersebut dan bahkan hampir putus asa memikirkannya. Karena alasan “situs belum mematuhi kebijakan google” tersebut tidak di perinci secara jelas oleh pihak tim adsense, tidak di tunjukkan mana letak kesalahannya. Siapa yang tidak kelimpungan jika mengalami hal ini, kita hanya bisa menebak-nebak saja dan berkata “Apa sih yang masih kurang dalam blog saya”..??

Saya dulu juga mengalami hal yang demikian, bahkan berkali kali dan hampir putus asa. Apa mungkin nama domain saya yang bermasalah? Apa domain Klik mania tidak sesuai dengan kebijakan adsense? Dan saya sempat berpikiran untuk mengganti domain agar di terima mendaftar adsense.

di tolak google adsense
Dokumen Pribadi

Namun setelah membaca blog juragan Cipir punya mbak Indri dan Portal uang milik Gee jhon saya mencoba sedikit membenahi sesuatu yang penting dalam blog saya, saya mengedit serta membuang kata dalam kalimat posting yang sekiranya cukup sensitif terhadap kebijakan yang di berlakukan oleh google adsense. Setelah itu baru didaftarkan lagi. Lalu apa langsung di terima? Ternyata tidak juga…tapi tunggu dulu, baca yang di bawah ini.

Pengertian situs belum mematuhi kebijakan google

Pengertian kata tersebut sangat luas, karena pihak google adsense juga tidak menerangkan secara detail letak kesalahan yang sebenarnya, hanya memuat tulisan tersebut di dalam email dan mereferensikan kita untuk melihat halaman bantuan adsense. Dan ini beberapa hal yang wajib kita perhatikan dan secepatnya dilakukan perbaikan, terkait pedoman dan kebijakan google adsense.

  • Mengulur waktu antara 2-3 minggu untuk mengajukan ulang permohonan dengan meneliti kembali apa yang salah.
  • Jangan menggunakan gambar posting terlalu banyak, cukup 1 atau 2 saja dan bebas hak cipta.
  • Menghapus konten yang mereview jasa produk apapun dengan tujuan komersial dan promosi.
  • Menghapus konten yang berhubungan dengan download software. (crack, ilegal)
  • Menghapus konten yang berhubungan dengan download Mp3, Lyric, ataupun video.
  • Menghapus konten yang berhubungan dengan PTC, MLM dan sejenisnya.
  • Menghindari kata kata yang membuat ajakan atau menghasut seseorang untuk sesuatu yang belum terbukti kebenarannya.
  • Mengedit kata dalam posting yang sekiranya bukan sebagai bahasa yang sering di gunakan. (bahasa gaul)
  • Melepas kode histats dan blog translate.

Baca : Situs penyedia gambar gratis bebas hak cipta

Untuk bagian template banyak yang menyarankan penggunaan template bawaan blogger, hal ini banyak terbukti juga bahwa sebagian sobat blogger sukses dan di terima dengan template klasik blogger, tidak ada salahnya untuk dicoba.

Loading...
  • Menggunakan template yang simpel, bersih dan tanpa fitur readmore.
  • Pasang widget penunjang, popular post, artikel terkait dan archive.
  • Membuat halaman about me, privacy, disclaimer dan halaman kontak.

Penempatan kode iklan harus sesuai pedoman adsense

Jangan asal menempatkan kode iklan sembarangan, sewaktu proses pengajuan kembali. Kita harus mentaati pedoman penempatan iklan yang tidak melanggar ketentuan yang sudah di buat oleh pihak google adsense. Sebaiknya anda baca artikel di bawah ini tentang penempatan iklan yang dilarang adsense.

Baca : Penempatan Iklan Yang Dilarang Dan Melanggar Kebijakan Adsense

Hal yang sering diremehkan oleh sobat blogger adalah membuat halaman profil Gplus sesuai dengan email yang didaftarkan ke adsense, pihak goole menganggap hal ini serius sebab kita akan menggunakan semua fasilitas google yang saling terintegrasi.

  • Lengkapi halaman dan profil Gplus, tulis halaman uraian serta alamat kontak email.
  • Cari teman dan buat lingkaran teman di Gplus minimal 10 orang.

Setelah semua selesai, kita bisa mengajukan ulang permohonan adsense dalam waktu 2-3 minggu. Dalam menunggu waktu tersebut, kita bisa tetap posting seperti biasa dan tetap menghindari kalimat yang sekiranya sensitf terhadap kebijakan adsense.

Jika email penolakan hanya berisi “situs belum mematuhi kebijakan google”, itu hanya alasan klasik dari google saja, anda tidak usah panik dan putus asa, karena sebelumnya masih ada email penolakan seperti konten tidak memadai, situs yang sensitif, atau situs belum sesuai dengan pedoman mutu webmaster. Dalam tahap ini, kita tinggal selangkah lagi.

Dengan memperhatikan hal di atas insya Allah permohonan pengajuan ke google adsense berikutnya pasti di terima dan di setujui sepenuhnya. Ini hanya pengalaman saya saja, sewaktu menerima email yang sama dan akhirnya di terima sebagai publisher adsense. Semoga artikel ini bermanfaat.



Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Mas, jika berkenan, review blog saya dong.
    Daftar ga hosted udah berkali-kali masih saja ditolak.
    Makasih….

    Avatar

    mas saya ditolak dengan alasan situs tidak memenuhi kebijakan google terus padahal saya rasa gak ada yang salah tapi tetap aja ditolak

    Jika berkenan tolong review blog saya dong mas apa aja yang salah soalnya mau saya perbaiki lagi

    Avatar

    furqon

    ( - 14:54)

    Mas blog saya banyak postingan gambar soalnya blog saya tentang tutorial, berarti susah dong

    Avatar

    Anita

    ( - 16:26)

    saya mau tanya mas, sy sudah lama tidak buka blog dan ketika saya buka saya ganti template dan tiba-tiba adsense saya tidak diaktifkan, Bagaimana ya mas agar bisa aktif kembali.
    Tolong pencerahannya ya mas.
    ID Akun: pub-1597406242856225
    ID Klien: ca-pub-1597406242856225
    Trimakasih

    Avatar

    GILANG

    ( - 07:51)

    Masih soal penolakan adsense ni. Saat di pengaturan > daftar postingan/kita> Lalu klik “Lihat”. Apakah termasuk Melanggar TOS?

    Avatar

    GILANG

    ( - 07:47)

    Kalau keterangan di menu penghasilan : Akun yang dikaitkan dengan penayangan ca pub tidak disetujui. / lalu di email isinya: Konten Tidak memadai, —2 kali kepeleset dah tuh, ada yang bisa memberitahu,arti terperinci nya, tks

    Avatar

    mas, situs saya ditolak dengan alasan situs belum mematuhi kebijakan Google. Saya meski gimana ya? Padahal udah ngerasa bahwa blog saya gak melanggar.

    Avatar

    Lukman

    ( - 09:46)

    Nanya Mas,
    Kalau jawaban adsense seperti ini, apa yang harus saya lakukan?
    Soalnya, sudah 2 x blog saya ditolak. Mohon bantuan penjelasannya ya mas..

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 16:41)

      Biasanya penolakan umum dari pihak Adsense ya seperti itu mas, nanti bisa dicoba lagi untuk daftar kembali.
      Cek lagi apakah ada sekiranya konten dari posting blog yang melanggar pedoman Adsense, cek juga penggunaan gambar, jangan gunakan gambar yang diambil dari Internet, gunakan gambar yang free bebas lisensi.

    Avatar

    ratih

    ( - 09:27)

    terima kasih banyak ya mas, membaca ini jadi semangat lagi, ada yang saya ingin tanyakan, blog saya sebenernya sudah ada account GA nya saya custum domainnya jd TLD dan dapat account GA non Hosted, iklan di youtube sudah jalan tapi kenapa di blog belum tampil ya mas, mohn pencerahannya mas, terima kasih ya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:23)

      Setelah akun Adsense disetujui (sudah dikirim email persetujuan) maka dalam waktu maksimal 48 jam iklan akan tampil.

    Avatar

    Juproni

    ( - 03:03)

    Mas saya memiliki 3 pertanyaan ni :
    1. Boleh nggak kalo kita ngambil gambar dari postingan instagram atau facebook teman/orang lain?
    2. Blog saya juga ada lirik lagunya apa harus di hapus??? (-_-) padahal banyak pengunjungnya,
    3. Apakah ketiak mengajukan adsense, menu navigasi di header tidak boleh di isi dengan link yang menuju label??

    Mohon jawabannya mas 🙂

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:23)

      1. Sebaiknya gunakan gambar yang free bebas lisensi, itu jauh lebih aman.
      2. Bisa ditempatkan dalam draft mas, tidak perlu dihapus,
      3. Boleh mas, kan harus di isi menu kedalam kategori postingan (Label)
      Yang tidak boleh adalah memasang banyak link yang menuju keluar halaman blog.

        Avatar

        Juproni

        ( - 15:12)

        untuk point no. 2, “Bisa ditempatkan dalam draft, tidak perlu dihapus” aduh, saya gagal paham ni,,,,, cara memindahkan postingan ke draft tanpa dihapus itu gimana mas?

    Avatar

    YOGI

    ( - 19:53)

    mas saya mau tanya maksudnya akun adsense tidak di stujui itu gimana
    “This account has been disapproved by Google”
    sebelum nya saya dapat penangguhan akun adsense karena invalid pada tanggal 9 okto 16
    apakah akun adsense saya dinonaktifkan google??

    Avatar

    Mas apakah blog saya sudah memenuhi kriteria adsense?

    Avatar

    Dimana Asnawi

    ( - 09:15)

    Saya jg baru menerima alasan tersebut, tapi setidaknya dari artikel anda saya tahu jika jenis penolakan diatasi adalah status tahapan terakhir dari penolakan adsense, coba liat web saya kasih saran kira2 kurangnya dimana, apakah artikel promo Telkomsel menyalahi konten google

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:00)

      Blognya sudah bagus gan, hanya saja kabar terakhir yang banyak dibahas dalam forum adalah penggunaan gambar, biasanya gambar yang diambil dari internet berpeluang kecil untuk diterima. Lebih baik gunakan gambar sendiri atau gambar gratis bebas lisensi.

        Avatar

        diman Asnawi

        ( - 14:16)

        oooh gitu gan ya, klau gambar diedit ulang dengan digabungin 2 gambar menjadi satu apa bole gan. soalnya saya keslitan mencari gambar asli. ya sy akan coba juga sebagian artikel saya carikan gambar asli saja

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 20:03)

          Bisa mas gan, asalkan sudah terlihat berbeda dari sumber gambar aslinya yang diambil dari internet.

    Avatar

    Nuhun kang infonya. Dan salam sukses. Sebelumnya saya mau bertanya..saya sudah mendaftar 2 kali kang. Yang pertama mendapat penolakan konten tidak memadai. Setelah itu saya utak atik lagi nih dengan ganti template dan perbanyak postingan..dan saya daftarkan lagi tetap di tolak dengan alasan berbeda yaitu situs tidak memenuhi kebijakan google. Kalau udah sampai alasan itu berarti langkah saya sedikit lagi ya mas? Karna setau saya alasan situs tidak memenuhi kebijakan google itu adalah alasan yang di artikan sudah mendekati kata layak. Mohon bantuanya mas atau sekedar memberi masukan tentang blog saya. Terimakasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 02:29)

      Betul mas, terutama perhatikan penggunaan gambar dalam posting. Usahakan menggunakan gambar sendiri atau bisa menggunakan gambar gratis bebas hak cipta.
      Untuk alasan situs tidak memenuhi kebijakan google biasanya karena ada beberapa link yang mengarah keluar dari blog sampeyan. Maaf mas baru balas, 2 hari keluar kota 😀

        Avatar

        oke mas terimakasih, berarti saya harus cek link keluar sama gambar berlisensinya ya mudah2an di terima, oh iya kalau untuk pendaftaran ulangnya waktunya berapa lama ya mas setelah di tolak? 1 mingguan cukup mas?

        Avatar

        Ugiw

        ( - 16:51)

        Cara cek gambar yg berlisensi dan bebas hak cipta itu gimana ya?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 02:38)

          Pada dasarnya semua gambar mempunyai hak cipta.
          Cek di pencarian gambar google, ketikan keyword gambar yang ingin dicari setelah itu Klik alat penelusuran.
          pilih Dilabeli untuk digunakan Ulang dengan Modifikasi, setelah itu google akan menfiltter dan menampilkan gambar bebas yang bisa diambil.

            Avatar

            ugiw

            ( - 13:30)

            Mas maksud link keluar itu dalam postingan atau widget? terus link keluar itu yg aktif atau sekedar tulisan link url nya saja (tidak bisa di klik)
            Mohon di cek mas kalau berkenan: www sumberbacaanku[dot]com
            Terima kasih!

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 10:45)

              Link keluar yang dimaksud adalah link aktif mas 😀

                Avatar

                ugiw

                ( - 14:21)

                OK terima kasih kang. Maaf ni banyak tanya, soalnya blog saya masih tahap perjuangan setelah 3 kali ditolak. Pertama “konten tidak memadai” kedua “tidak sesuai kebijakan google” persis sperti dok di atas. Saya baru edit image seluruh artikel dg lisensi boleh digunakan ulang. Kemudian edit kata-kata yg sekiranya sensitif. Nah, saya ada 1 artikel membahas ttg ilmu perbandingan agama. apakah itu masuk ke kriteria konten sensitif. Yg dibahas si cuma pandangan sejarah asal mula manusia mencari tuhannya dari berbagai versi agama (tidak memihak apapun dlm isinya). Terus ada kata2 dalam artikel mengenai berita “kelompok bersenjata”. itu juga bisa jd kata yg sensitif gak ya? tapi itu isinya informasi berita saja. Lagi teliti isi artikel ini. Maklum jg gado2 blognya. he.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 10:53)

                  Ilmu perbandinagn Agma bisa masuk ketagori Sara mas, karena membandingkan , nanti jadinya doktrin. Apalagi disertaikata-kata “senjata”.
                  Adsense sangat sensitif sekali terhadap artikel yang begituan.

    Avatar

    Irwan

    ( - 23:39)

    Kaya punya saya ni, taunya tgl 30 agstus kemaren ada email penolakan 🙂
    baru buka tadi & alasannya belum mematuhi kebijakan
    Halaman2 yang disebutkan diatas sudah lengkap semua, mungkin karena umur blog masih mudah & penunjung minim atau ada faktor lain entahlah

    Saya coba daftar lagi ah, siapa tau beruntung sambil mau nambah konten dulu karena target utamanya sekarang nambah konten sesuai rencana awal, kalau daftar adsense saya anggap untung2an aja

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:01)

      Ya sebaiknya menunggu umur blog dulu, opsional untuk blog baru minimal adalah 3 bulan mas, dalam masa itu konten juga sudah lumayan memadai.

    Avatar

    moch masduqie

    ( - 09:56)

    Ini caranya gimana ya mas, akun youtube saya yang didaftarin adsense dinonaktifkan mau didaftarin ulang solosinya gimana ya mas ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:10)

      Jika dinonaktifkan pastinya video melanggar ketentuan komunitas youtube, pastikan video adalah bebas claim, lebih bagus lagi adalah video milik sendiri. Untuk daftar ke Adsense lagi harus menggunakan nama dan email yang berbeda.

    Avatar

    mantab postingannya, menambah wawasan, good job

    kunjungan balik gan di tunggu
    hasbyarifsidiq.blogspot.com

    Avatar

    poetra rawan

    ( - 21:45)

    kang gani, saya mau tanya kang, sebab saya juga mendapat masalah seperti yang kang gani jelaskan diatas..
    kalau dalam setiap artikel kita menyelipkan url menuju artikel lainnya, itu termasuk masalah tidak kang ???

    Avatar

    Willy Azra

    ( - 13:54)

    apakah bisa blog baru usia kurang dari 3 bulan bisa masuk google adsense,???

    Avatar

    Wilzra Shared

    ( - 08:41)

    kadang suka “konten tidak memadai” apakah itu termasuk dalam kebijakannya???

    Avatar

    Sogun

    ( - 14:24)

    Dapat balasan dari adsense apa artinya ini mas ganisebastian. Biasanya pesannya hanya konten tidak memadai dan sekarang ini dapat balasan seperti dibawah ini.

    Status permohonan Anda
    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Setelah melakukan peninjauan, pakar kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami.
    Kami memiliki kebijakan tertentu yang berlaku yang kami yakin akan membantu memastikan keefektifan iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami meninjau semua penayang, dan kami berhak untuk menolak permohonan. Seiring perkembangan, kami dapat memutuskan untuk memperluas program agar melibatkan penayang web lainnya dengan variasi konten web yang lebih beragam.
    Perhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai alasan spesifik di balik keputusan kami. Terima kasih atas pengertian Anda.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:47)

      Coba periksa apakah ada konten yang sensitif mas seperti penjelasan artikel diatas, biasanya google boot akan menganggap satu atau beberapa konten saja yang tidak memenuhi pedoman Adsense dan menyimpulkan bahwa seluruh isi blog bermasalah.

      Perhatikan juga penggunaan gambar yang biasanya diambil dari internet, gunakan gambar sendiri atau bisa memilih gambar yang gratis.

    Avatar

    kalau maksimal 3 gambar dipostingan itu boleh ngga mas?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:36)

      BIsa saja..sesuaikan dengan panjang artikelnya mas..

        Avatar

        Ohh iyaa sekalian nanyaa boleh ngga 😀

        Saya punya akun adsense hosted awal tahun 2015 bulannya 1 februari. niatnya sih pengen upgrade ke non hosted. tetapi akun adsense hosted saya itu berdashboard dollar. nah, pertanyaannya ntar kalau verifikasi pin, pakai alamat indonesia atau amerika?

        Soalnya saya pernah melihat ada yang punya akun adsense hosted tahun 2015 bulan agustus, berdashboard dollar. dan dia berkata bahwa verifikasi pinnya itu pakai alamat indonesia. apakah akun adsense hosted tahun 2015 berdashboard dollar itu masih bisa verifikasi alamat pakai indonesia?

        Terima kasih, mohon dijawab yaaa 😀

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 12:09)

          Verifikasi PIN Adsense ya harus sesuai dengan alamat yang tertulis di profil Adsense yang nantinya akan dikirimkan ke alamat Rumah sesuai dengan alamat tersebut. Coba cek profil alamatnya, kalau Alamat Amerika berartti itu akun Adsense bodong 😀 alias akun Adsense USA, bagaimana mau verifikasi PIN? harus melalui jasa drop dan kalau Adsense tidak diverifikasi dengan PIN amaka uangnya juga tidak akan bisa cair 😀

    Avatar

    Merald

    ( - 02:32)

    Jengkel banget dikira konten bukan ketikan sendiri padahal capek2 bikin hahah. udah 7 kali ditolak sejak 2015 dgn alasan yg sama. navigasi lengkap, btw kalo review tahap pertama iklan kosongnya dipasang otomatid dari yg tab ‘Penghasilan’ itu kan ya mas? atau pasang manual pakai script/kode dri dasbor adsense?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:13)

      Bisa dengan cara kedua-duanya mas, kalau widget otomatis itu yang disediakan pihak blogger khusus untuk Adsense, kita juga bisa pasang secara manual kode iklannya. semangat mas, nanti bisa dicoba lagi untuk mendaftar.

    Avatar

    Mutamam

    ( - 09:51)

    Saya juga mendapatkan penolakan seperti itu Mas, masalah sudah 3 kali. Apakah pengunjung blog juga berpengeruh mengenai masalah tersebut, soalnya pengunjung blog saya baru sekitar 30-an/hari.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:50)

      Jumlah visitor tidak berpengaruh mas, yang penting konten layak dan tidak melanggar ketentuan Adsense. Satu lagi,gunakan gambar milik sendiri dan jangan pakai gambar di internet yang sudah terindex atau pernah dibaca robot google. 😀

        Avatar

        Mutamam

        ( - 12:11)

        Tanya lagi mas, penolakan sama persis d atas yaitu ‘situs belum mematuhi kebijakan google’ sudah 3 kali dari awal upgrade akun hosted youtube ke full approve sampai sekarang masih saja sama alasannya. Padahal saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kesalahan setiap kali penolakan. Apakan saya harus Upgrade lagi atau melakukan pendaftaran yang baru saja, dan coba tolong Mas cek blog saya ‘mutamam[.]com’ menurut Mas apa yang harus diperbaiki lagi.

        Avatar

        Mutamam

        ( - 15:09)

        Mas kenapa belum di jawab, saya masih menunggu pendapat dari Mas.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 16:01)

          Saya nggak sepenuhnya Online mas, karena sambil kerja juga..bahkan malam hari saya juga kerja jadi harap maklum 😀

          Kalau sudah ada jawaban penolakan sebetulnya lebih bagus, artinya bisa semaksimal mungkin membenahi blog. Penggunaan gambar juga sangat berpengaruh mas, lebih diutamakan menggunakan gambar sendiri. Saya juga sudah lihat banyak capture sendiri dari blog mas.

          Coba nanti bisa didaftarkan kembali setelah 1 minggu, kalau hanya 3 kali penolakan sih wajar..saya dulunya sampai 7 kali 😀 Jadi jangan terlalu pesimis dulu.

            Avatar

            Mutamam

            ( - 23:00)

            Makasih sekali Mas atas waktunya.

    Avatar

    Oh ya mas, maksud dari “Membuat halaman profil Gplus sesuai dengan email yang didaftarkan ke adsense, pihak goole menganggap hal ini serius sebab kita akan menggunakan semua fasilitas google yang saling terintegrasi” itu bagaimana ya mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:37)

      Pihak google juga akan melihat profil sebagai pemilik situs yang sah masWidodo, sebelumnya kan ada proses verifikasi kepemilikan situs di gooogle webmaster, Tanpa itu URL blog tidak bisa didaftarkan ke Adsense.

    Avatar

    Agus Irawan

    ( - 06:56)

    saya sudah 2 kali ditolak dengan alasan seperti diatas mas. terimakasih artikel-artikelnya mas. sangat membantu sekali buat saya. betah baca di blog klikmania. hhehehe

    Avatar

    ali

    ( - 04:35)

    mas apa umur domain juga berpengaruh saat upgrade adsense?
    yang saya upgrade bukan web utama, tp web yang kedua..,
    terimakasih sbelumnya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:33)

      betul, setidaknya blog minimal berusia 3 bulan. Dalam masa itu sudah ada konten yang memadai dan lalulintas trefik yang memadai pula.

    Avatar

    Eko

    ( - 02:36)

    Gan…saya ni lagi proses review kedua, namun kode iklan saya letakan di blog lain, boleh tidak gan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:14)

      Maksutnya gimana ya mas? Blog lain untuk apa? kan belum diterima..

    Avatar

    Ternyata kode histats dan blog translate salah satu penyebab di tolaknya permohanan upgrade adsense ya mas. Makasih tips nya mas

    Avatar

    Saleh Khana

    ( - 15:11)

    Malam Mas. Blog saya baru saja di tolak dengan alasan klasik seperti pada pembahasan di artikel ini. Kira-kira apa yang salah dan kurang dari blog saya ini mas? kalau dugaan saya sih setelah membaca pedoman mutu web dan hasil jalan-jalan ke juragancipir, mungkin karena kata kunci di buat tebal di awal dan garis miring di akhir artikel. Mohon sarannya Mas untuk perbaikkan. terima kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:49)

      Tidak menjadi masalah dengan kata kunci yang dibuat demikian mas Saleh Khana. Pedoman mutu webmaster itu mempunyai arti luas Mulai dari sumber lalu lintas, kesalahan perayapan, halaman tidak ditemukan dan sebagainya.

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 15:34)

    Sebenarnya asalkan tidak melanggar TOS dan kebijakan, banyak kesempatan untuk diterima. Satu lagi, artikel memang harus unik, lain dari pada kebanyakan artikel pada umumnya. Mungkin kira-kira begitu. Salam kenal juga mad @febriyan 😀

    Avatar

    febriyan

    ( - 14:04)

    Saya banget tuh mas. Ini kok gak sesuai kebijakan google mulu. Baca di mbak Indri juga tapi tetep aja bingung mas. hahahaha.
    Salam kenal ya mas.

    Avatar

    Kalau saya di tolak dulu waktu jamannya pakai blogspot.com, tapi untuk yang TLD ini, rasanya… hemm… ( masa review kedua sudah berjalan 1 bulan lebih )
    Cukup menyikapi dengan bijak ajah… 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:31)

      Wah, mesti banyak pembenahan di blog. Kriteria google ini terkadang membingungkan mas dedy.

    Avatar

    Google Adsense emang susah dimengerti, padahal permintaannya sederhana aja 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:16)

      Yah,,terkadang ada faktor keberuntungan juga mas yasreel martin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *